Berita

4 Hubungan Persaudaraan di Drakor yang Paling Seru dan Hangat, Bikin Terharu!

×

4 Hubungan Persaudaraan di Drakor yang Paling Seru dan Hangat, Bikin Terharu!

Share this article


Drama Korea selalu berhasil membuat penonton hanyut dengan berbagai kisah yang menyentuh hati, terutama yang berkaitan dengan hubungan keluarga. Salah satu aspek yang sering kali menonjol adalah ‘siblings relationship’ yang seru dan hangat.

Dari pertengkaran, hingga saling mendukung satu sama lain, hubungan saudara dalam drakor sering menggambarkan kehangatan yang bisa dirasakan dalam sebuah keluarga.

Berikut empat ‘siblings relationship’ dalam drakor yang paling seru dan hangat, yang pasti akan membuat kamu tersenyum dan terharu.

True Beauty (Ju Kyung, Ju Young dan Hee Kyung)

Ju Kyung, Ju Young dan Hee Kyung dalam True Beauty / Foto: Instagram/susemee

“True Beauty” menceritakan tentang Ju Kyung (Moon Ga Young), seorang perempuan yang merasa dirinya tidak menarik dan sering dirundung. Namun dengan menguasai seni makeup, ia bertransformasi menjadi perempuan cantik yang populer. 

Ju Kyung memiliki kakak dan adik yang ia rasa berbeda darinya. Kakak perempuannya yang cantik bernama Hee Kyung (Im Se Mi) dan adik laki-laki yang tampan bernama Ju Young (Kim Min Gi).

Siblings relationship antara mereka bertiga mencerminkan anak sulung yang sempurna, anak tengah yang diabaikan, dan adik yang bungsu yang jail.  Yang menariknya lagi, setiap kali mereka bertengkar, ibu mereka memaksa mereka untuk saling memotong kuku kaki sambil berkata, “Aku sayang kamu.” 

Namun dibalik perbedaan dan keributan yang mereka perbuat, kakak beradik ini menjadi selalu mendukung dan bersatu untuk melindungi Ju Kyung dari ejekan teman sekelasnya.

It’s Okay To Not Be Okay (Gang Tae dan Sang Tae)
Gang Tae dan Sang Tae dalam It's Okay To Not Be Okay / Foto: Soompi

Gang Tae dan Sang Tae dalam It’s Okay To Not Be Okay / Foto: Soompi

“It’s Okay To Not Be Okay” menceritakan tentang karakter yang memiliki hidup yang berat yang akhirnya berhasil menemukan dukungan dan cinta yang tulus. 

Meskipun ada banyak elemen kuat dalam drakor ini, yang paling menyita perhatian adalah siblings relationship antara Gang Tae (Kim Soo Hyun) dan Sang Tae (Oh Jung Se). 

Gang Tae dipaksa tumbuh dewasa di usia muda ketika ia kehilangan ibunya, dan membuatnya merawat kakak laki-lakinya yang autis, Sang Tae. Drakor ini memiliki gambaran yang menarik tentang penyakit mental dan tantangan yang dihadapi orang-orang yang menghadapi masalah ini. 

Terlepas dari kesulitan dan trauma yang mereka alami, mereka adalah satu-satunya keluarga yang saling memiliki melindungi satu sama lain.

Reply 1988 (Sung Deok Sun dan Sung Bo Ra)

Sung Deok Sun dan Sung Bo Ra dalam Reply 1988 / Foto: Instagram/tving.official

“Reply 1988” berkisah tentang sekelompok keluarga bertetangga yang tumbuh bersama, dan masa remaja mereka sambil mendukung satu sama lain. 

Di antara banyak karakter, ada siblings relationship yang menarik dan membekas di hati penonton, seperti kakak beradik Sung Deok Sun (Hyeri) dan Sung Bo Ra (Ryu Hye Young) yang tidak pernah akur. 

Meskipun saling membenci, mereka akhirnya tetap peduli dengan satu sama lain meskipun bukan dengan cara yang hangat dan mengharukan.

My Mister (Dong Hoon, Ki-Hoon dan Sang Hoon)
Dong Hoon, Ki-Hoon dan Sang Hoon dalam My Mister / Foto: Screenrant

Dong Hoon, Ki-Hoon dan Sang Hoon dalam My Mister / Foto: Screenrant

“My Mister” menceritakan berbagai karakter yang menghadapi masa-masa sulit dalam hidup mereka dan menemukan dukungan dari orang lain. Drakor ini juga menunjukkan hubungan saudara kandung yang merupakan plot sampingan dari cerita utama, namun tetap mencuri perhatian. 

Siblings relationship antara Dong Hoon (Lee Sun Kyun), Sang Hoon (park Ho San), dan Ki Hoon (Song Sae Byeok) menunjukkan hubungan yang hangat. Bahkan di usia paruh baya, mereka masih bertingkah seperti anak-anak dan selalu ada untuk saling membantu.

Itu dia empat siblings relationship yang seru dan hangat dalam drama Korea. Kamu paling suka persaudaraan siapa, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *