Berita

Tips Merawat Kuku dan Menghadirkan Sensasi Manikur Unik Sesuai Karakter

×

Tips Merawat Kuku dan Menghadirkan Sensasi Manikur Unik Sesuai Karakter

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Memotong kuku secara rapi, menjaga kebersihan, dan melembabkannya secara teratur dapat membantu mencegah infeksi jamur dan bakteri, serta menjaga kuku agar kuat dan
tidak mudah patah. Di era modern ini, tren kecantikan terus berkembang pesat, termasuk dalam
hal perawatan kuku. Tak sekadar tips merawat kuku dan juga mewarnainya, kini banyak orang mencari pengalaman manikur yang lebih kreatif dan personal. 

Berikut sederet tips merawat kuku agar tetap sehat

1. Jaga kebersihan tangan

Kita semua tahu untuk sering mencuci tangan untuk menghentikan penyebaran kuman. Namun hal ini juga memainkan peran penting dalam kesehatan kuku kita, karena membantu mencegah infeksi kuku. Dan jangan lupa untuk menindaklanjutinya dengan krim tangan. 

Kuku yang panjang mungkin terlihat bagus, tetapi sebaiknya dipotong jika tidak sehat. Ini berarti mengajukan istirahat dan memprioritaskan kesehatan daripada jangka panjang. Kikir kuku kaca yang dapat digunakan kembali ini memiliki butiran presisi yang memudahkan pembentukan dan kikir kuku. Tidak terlalu abrasif dibandingkan papan ampelas pada umumnya, papan ampelas ini tidak akan menyebabkan robekan mikro (yang pada akhirnya menyebabkan kerusakan) pada ujung kuku.

3. Perhatikan asupan makanan 

Kuku yang lemah terkadang bisa menjadi tanda kekurangan vitamin. Tingkatkan konsumsi makanan tinggi biotin, yang membantu berkontribusi pada kesehatan kuku. Makanan kaya biotin seperti telur, kacang-kacangan, biji-bijian, ubi jalar, buncis, bayam, almond, biji bunga matahari, dan makanan yang mengandung asam lemak omega-3 seperti ikan dan biji rami sangat bagus untuk kuku Anda

4. Rawat kutikula

Kutikula berperan penting dalam kesehatan kuku, sebab bertindak sebagai penghalang, mencegah bakteri dan jamur menyelinap di antara kulit dan kuku. Hindari memetik atau memotong kutikula sendiri, karena dapat menyebabkan iritasi atau infeksi. Sebagai gantinya, lembapkanlah dengan balsem atau minyak kutikula.

Memahami kebutuhan tersebut, CAPRIQUES hadir sebagai salon kuku yang mendefinisikan ulang pengalaman perawatan kuku dengan pendekatan retro- futuristik yang unik dan penuh kejutan.

Berdiri sejak tahun 2019, CAPRIQUES didirikan oleh Desfira Ainikhaira, seorang visioner yang ingin membawa seni manikur ke tingkat yang lebih tinggi. Lebih dari sekadar mempercantik kuku, CAPRIQUES menawarkan pengalaman yang memanjakan dan mengejutkan pelanggan dengan desain kuku yang disesuaikan dengan suasana hati dan preferensi pribadi mereka.

Mystery Manicure menjadi layanan unggulan dan bukti komitmen mereka dalam menghadirkan pengalaman manikur yang tak terlupakan. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk mengungkapkan karakter mereka kepada para nail artist berbakat dan kemudian duduk santai dan membiarkan para seniman tersebut menciptakan desain kuku yang unik dan sesuai dengan personalitas mereka.

“Kami ingin pelanggan kami merasakan kegembiraan dan kejutan setiap kali mereka mengunjungi salon kami. Mystery Manicure adalah cara kami untuk menghubungkan seni dan emosi, menciptakan karya yang benar-benar pribadi dan unik,” ucap Desfira melalui siaran pers, Sabtu, 8 Juni 2024. 

Keunikan CAPRIQUES tak hanya berhenti di Mystery Manicure. Salon yang berlokasi di Jakarta Selatan ini juga menawarkan berbagai layanan lain seperti manikur dan pedikur, SPA Manicure dan Pedicure, dan Nailflix, di mana pelanggan dapat menonton Netflix sambil mendapatkan perawatan kuku.

Pihaknya juga  menawarkan pengalaman yang memanjakan dan mengejutkan pelanggan dengan desain kuku yang disesuaikan dengan suasana hati dan preferensi pribadi mereka. Salon kuku ini  telah menjadi favorit para pecinta kecantikan dan influencer ternama di Indonesia seperti Vidi Aldiano, Andien Aisyah, Rachel Vennya, Jihane Almira, Ayla Dimitri, dan masih banyak lagi. 

Pilihan Editor: Selain Alergi, Berikut 4 Efek Samping Manikur di Salon Kuku

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *