Berita

Rekomendasi Tempat untuk Liburan ala Sultan di Singapura

×

Rekomendasi Tempat untuk Liburan ala Sultan di Singapura

Share this article


Libur Hari Raya Iduladha di depan mata! Sudah punya rencana bagaimana kamu akan menghabiskannya?

Singapura kerap menjadi destinasi masyarakat Indonesia untuk menghabiskan long weekend mereka. Praktis tanpa visa serta penerbangan singkat membuatnya jadi salah satu negara tempat liburan favorit.

Selain itu, liburan mulai dari yang budget-friendly hingga mewah ala sultan bisa kamu lakukan di Negeri Singa ini, Beauties! Nah, buatmu yang ingin berpelesir sambil merasakan nikmatnya dimanjakan gaya hidup mewah Singapura, ini dia panduan tempat buatmu.

1. Bermalam di Marina Bay Sands

Marina Bay Sands/ Foto: Courtesy of Marina Bay Sands

Marina Bay Sands baru renovasi kamar mereka, Beauties. Renovasi secara bertahap dilakukan untuk ketiga tower MBS yang menelan biaya sebesar 1,75 miliar USD atau sekitar Rp 28,6 triliun berdasarkan kurs per 14 Juni. 

Vibe hotel ekstra mewah, modern, dan elegan berstandar dunia turut mengandalkan teknologi terkini untuk mewujudkan ekosistem yang seamless sehingga memberi pengalaman terbaik bagi tamu. Tipe kamar terbagi atas dua kategori utama, yaitu The Sands Collection dan Paiza Collection––masing-masing menawarkan pengalaman unik bagi tamu.

The Sands Collection dan Family Suite




Sands Premier Room, Marina Bay SandsSands Premier Room, Marina Bay Sands/ Foto: Dok. lumpkinsjail

Interior didominasi marmer dan muted colors menyambut seketika masuk ke Sands Premier Room. Fitur seperti wireless charging, mesin kopi, hingga ketersediaan bidet di toilet juga melengkapi setiap kamar.

Sementara Family Suite tersedia buatmu yang ajak keluarga. Ramah anak kecil, Family Suite dilengkapi kamar anak dengan tempat tidur bertingkat, rak buku berisi buku cerita, serta Adventure Packs yang dikurasi eksklusif.

Presidential Suite




Marina Bay SandsChairman Suite, Marina Bay Sands/ Foto: Courtesy of Marina Bay Sands

Renovasi juga menjadikan Paiza Collection  juara di antara Presidential Suite hotel di Singapura. Sebut saja Chairman Suite contohnya. Ruang seluas 600 meter persegi mencakup tiga dan empat kamar tidur dilengkapi walk-in-closet dan kamar mandi, dua ruang tamu, dapur hiburan terkoneksi ruang makan sehingga layak untuk menjamu tamu, ruang hiburan di mana terdapat layar televisi Samsung The Wall All-in-One ukuran 146 inci serta bangku pijat, serta ruang gym canggih dan ruang spa. Sebanyak 120 pelayan pribadi––terbanyak di Singapura––siaga 24 jam untuk memenuhi kebutuhan tamu Paiza Collection.

Fasilitas paripurna juga tidak mengesampingkan estetika. Setiap sudutnya dipercantik karya seni kreasi seniman dari berbagai negara yang menyatu sempurna dengan interior ruangan. Lukisan bertema alam hingga pahatan geometris menyambut tamu VIP Presidential Suite.

Pelayanan dan Aktivitas

Nah selain ruangan, tak kalah premium adalah standar pelayanan yang ditawarkan. Keberangkatan dan kedatangan kamu di Changi International Airport senantiasa aman dan nyaman dengan adanya Tim Layanan Premium yang siaga di bandara. 

Ingin liburanmu lebih menarik dan produktif? Ikuti kelas wellness yang ditawarkan Marina Bay Sands di SkyPark Observation Deck dan Infinity Pool, mulai dari Muay Thai, kelas spin, hingga sound bath meditation.


2. Menikmati Fine Dining
LAVO Restaurant

LAVO Restaurant/ Foto: Courtesy of Marina Bay Sands/Stephen Chin Siong Liung

Liburan ala sultan tak terasa lengkap tanpa pengalaman fine dining. Lucky for you! Marina Bay Sands memiliki beragam signature restaurants yang menawarkan cita rasa berbagai negara, seperti Prancis, Jepang, Italia, dan masih banyak lagi. Cukup ditempuh dengan berjalan kaki, kamu nggak perlu lelah mencari makanan enak. 

Celebrity chef restaurant dari Daniel Boulud, yakni Maison Boulud, yang berlokasi di The Shoppe wajib dicoba kamu yang ingin menikmati cita rasa hidangan Prancis.

Cari suasana malam mengesankan sambil menikmati pasta? LAVO Italian Restaurants & Rooftop Bar jawabannya. Terletak di Sands SkyPark, lantai 57 Marina Bay Sands Tower 1, LAVO akan manjakan lidah dan matamu lewat santapan lezat ditambah pemandangan skyscrapers Singapura yang menyala di malam hari. Romantis!




KOMA SingaporeKOMA Singapore/ Foto: Courtesy of Marina Bay Sands/KOMA Singapore

Selanjutnya teruntuk Beauties pecinta makanan Jepang, catat KOMA Singapore dalam bucket list. Restoran Jepang nuansa modern begitu mewah, pelanggan dibuat takjub oleh interior memesona serta makanan Jepang dengan presentasi dan rasa sama istimewa jadi pilihan tepat untuk “makan cantik”.

Masih banyak restoran patut dilirik lainnya yang bisa kamu temukan di area Marina Bay Sands, dari Spago by Wolfgang, RISE, hingga Yardbird Southern Table & Bar.


 


3. Belanja Self-reward di The Shoppes
The Shoppes Marina Bay Sands

The Shoppes Marina Bay Sands/ Foto: Courtesy of Marina Bay Sands

The Shoppes di Marina Bay Sands akan jadi lokasi tepat untuk kamu berburu self-reward. Butik mewah menawarkan produk-produk teranyar dari brand internasional, bahkan yang belum tersedia di Indonesia sekalipun.

Valentino, Tom Ford, Loro Piana, Balmain, Acne Studios, Marni, Bottega Veneta hanyalah segelintir dari sekitar 270 butik dan tempat makan yang bisa ditemukan di The Shoppes.


4. Kunjungi Pameran Seni di ArtScience Museum
ArtScience Museum

Eksibisi Frida Kahlo “Frida Forever” di ArtScience Museum/ Foto: Courtesy of Marina Bay Sands

Pameran seni eksklusif bisa kamu temukan di ArtScience Museum. Tema dan konsep berbeda diusung secara berkala. Beauties yang berlibur selama libur Hari Raya Iduladha kali ini dapat menikmati eksibisi merayakan perempuan bertema Year of Extraordinary Women




ArtScience MuseumPameran Goddess: Brave, Bold, Beautiful di ArtScience Museum/ Foto: Courtesy of Marina Bay Sands

Pameran Frida Kahlo bertajuk Frida Forever berlangsung 4 Mei – 1 September 2024, pameran Goddess: Brave, Bold, Beautiful pertama di Asia mulai 6 April – 11 Agustus 2024, serta sinema dan VR installation. Di sini kamu dapat menikmati kurasi istimewa, informatif, imersif, dan interaktif di mana gabungan seni dan teknologi siap menggugah emosi.




Digital Light CanvasDigital Light Canvas by teamLab/ Foto: Dok. teamLab

Tak kalah menyenangkan adalah Future World dan Digital Light Canvas by teamLab yang bisa kamu temukan di The Shoppes, Marina Bay Sands. Digital Light Canvas akan jadi aktivitas keluarga yang menyenangkan karena gambar yang kamu warnai akan di-scan sehingga muncul di layar digital dalam rupa animasi, dan juga hasil karyamu dapat dicetak sebagai kaus, pin, ataupun tote bag.

Have fun, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!



(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *