Berita

Isyana Sarasvati akan Riils Single Baru, Rayakan 10 Tahun Berkarier di Industri Musik

×

Isyana Sarasvati akan Riils Single Baru, Rayakan 10 Tahun Berkarier di Industri Musik

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Selain menggelar konser ‘Lost In Harmony, A Decade Live Concert’, penyanyi Isyana Sarasvati atau Isyana juga akan merilis lagu atau single terbaru. “Sepertinya aku akan membuatkan mungkin beberapa single baru juga, karena sudah waktunya aku bercerita kembali,” kata Isyana, dalam konferensi pers yang digelar di Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu malam, 12 Juni 2024.

Pelantun Biarkan Aku Tertidur itu menjelaskan bahwa keputusan untuk merilis lagu terlebih dulu sebelum album baru tidak hanya untuk memberikan waktu lebih bagi kreativitasnya berkembang, tetapi juga mengumpulkan cerita yang lebih dalam. “Album belum. Masih ngumpulin cerita-cerita karena semua yang aku ceritain berdasarkan cerita di sekitarku,” ucap Isyana.

Perempuan 31 tahun itu mengisyaratkan bahwa lagu barunya nanti akan menghadirkan kisah-kisah pribadi yang lebih mendalam. Namun, dia belum mau membeberkan lebih lanjut perihal kapan single tersebut diluncurkan.

Perjalanan karier Isyana di Tanah Air dimulai pada Oktober 2014 dengan debutnya dalam genre pop. Sebelumnya, dia telah kebih dulu berkecimpung sebagai penyanyi opera. Transisi dari musik klasik ke pop terjadi saat dia memperkenalkan lagu-lagu seperti ‘Kau Adalah’, yang mengusung nuansa ringan dengan instrumen sederhana.

Eksplorasi musikal Isyana terus berkembang seiring berjalannya waktu. Seperti terlihat dalam lagu ‘Mad’, yang menggabungkan elemen jazz dan sentuhan rock yang khas. Album LEXICON kemudian menghadirkan Isyana dalam genre progressive rock, progressive metal, dan symphonic metal dengan lagu-lagu seperti Il Sogno dan Unlock the Key.

Isyana Sarasvati dalam konferensi pers yang digelar di Avenue of The Stars Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu, 12 Juni 2024. Konferensi pers ini digelar menuju konser tunggalnya yang bertajuk ‘Lost in Harmony, A Decade Live Concert’ pada Sabtu, 16 November 2024 di Istora Senayan. TEMPO/Adinda Jasmine

Konser 10 Tahun

Di konser perayaan satu dekade kariernya pada November mendatang, Isyana akan menghadirkan nuansa orkestra megah yang disiapkan bersama Avip Priatna dari Jakarta Concert Orchestra, yang telah lama menjadi mentornya dalam musik klasik. “Di satu dekade ini kita akan buat lebih megah, jadi akan ada orkestra,” kata Isyana.

Selain itu, kolaborasi dengan Batavia Madrigal Singer dan The Resonanz Choir juga diharapkan akan memperkaya nuansa musikal konsernya nanti.

‘Lost In Harmony, A Decade Live Concert’ dijanjikan akan menjadi persembahan istimewa yang menghidupkan kembali lebih dari 20 lagu dari empat album Isyana, yakni Explore! (2015), ‘Paradox‘ (2017), LEXICON (2019), dan album self-titled terbarunya ISYANA (2023). Dengan durasi 2,5 jam, konser Isyana Sarasvati ini akan mengajak penonton dalam perjalanan melintasi evolusi musik yang telah diciptakannya selama sepuluh tahun.

Pilihan Editor: Kejutan Isyana Sarasvati dalam Tampilan Video Musik Under God’s Plan, Nuansa Futuristik

ADINDA JASMINE PRASETYO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *