Berita

5 Boy Group Ini Puncaki Brand Reputation Boy Group Bulan Juni, Ada Idolamu?

×

5 Boy Group Ini Puncaki Brand Reputation Boy Group Bulan Juni, Ada Idolamu?

Share this article


Setiap bulannya The Korean Business Research Institute akan merilis 30 daftar boy group yang masuk ke dalam ‘Boy Group Brand Reputation’ dengan menganalisis perilaku konsumen terhadap boy group-boy group yang ada di Korea.

Kali ini lumpkinsjail akan membahas 5 boy group yang berada di posisi 5 teratas. Kira-kira ada siapa saja, ya?


1. SEVENTEEN

SEVENTEEN/ Foto: Dok. Golden Disc Awards

Group SEVENTEEN yang beranggotakan S. Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, Deokyeom, Mingyu, The8, Seungkwan, Vernon dan Dino, berhasil menempati peringkat pertama ‘Boy Group Brand Reputation’ bulan ini.

Ternyata bukan hanya bulan ini saja SEVENTEEN bertengger di posisi pertama, namun mereka terus mempertahankan posisi mereka sejak bulan Maret 2024 lalu. Wah, para Carat (nama fandom SEVENTEEN) patut berbangga diri, nih!

2. BTS

BTS/ Foto: Soompi.com

BTS berhasil naik ke peringkat 2 di bulan ini setelah dua bulan sebelumnya berada di posisi kelima. Tidak tanggung-tanggung indeks reputasi mereka mengalami kenaikan sebesar 68,64%. Meskipun tidak comeback dengan full member, tapi mereka sering berada di ‘Top 5 Brand Reputation Boy Group’, lho.

Apalagi dengan kembalinya member tertua BTS, Jin dari wajib militer tanggal 12 Juni lalu membuat group ini terus menerus mendapat perhatian dari fans mereka.

3. TWS

TWS/ Foto: Soompi.com

Peringkat ketiga ditempati oleh Boy Group yang masih satu agensi dengan SEVENTEEN yaitu TWS. Group rookie dari Pledis Entertainment ini ternyata tidak pernah absen dari posisi 5 besar sejak bulan Maret kemarin.

Sama seperti SEVENTEEN, ternyata indeks reputasi TWS mengalami penurunan sebesar 41,39% dibanding bulan Mei lalu ketika mereka berada di posisi 2. 

4. ATEEZ

Ateez/ Foto: Soompi.com

Indeks reputasi ATEEZ mengalami kenaikan signifikan diatas angka 100% atau lebih tepatnya naik 111,27% pada bulan ini. Naiknya indeks reputasi ATEEZ disebut-sebut berhubungan dengan sukesenya mini album ke-10 mereka “GOLDEN HOUUR: Part 1” yang merajai penjualan album di Amerika.

Bahkan album mereka berada di posisi 2 Billboard 200 di bawah Taylor Swift. Penampilan mereka di Coachella April 2024 lalu juga sangat memukau para penggemar K-Pop.

5. Stray Kids

Stray Kids/ Foto: Soompi.com

Di posisi ke 5 ada Stray Kids yang mengalami peningkatan indeks reputasi sebesar 3,72%. Stray Kids berhasil mencapai posisi lima besar setelah sebelumnya berada di posisi ke-9. Penampilan mereka di GMA 15 mei lalu tentunya membuat indeks reputasi mereka naik, Beauties.

Ditambah lagi penampilan menarik mereka di Met Gala kemarin yang sangat-sangat eye catching pastilah membuat nama mereka semakin dibicarakan.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *