Berita

Ungkap Akan Beralih Jalur Karier, Lai Guanlin Resmi Pensiun dari Dunia Entertainment!

×

Ungkap Akan Beralih Jalur Karier, Lai Guanlin Resmi Pensiun dari Dunia Entertainment!

Share this article


Lama tak terdengar kabarnya sebagai idol, Lai Guanlin, mantan anggota Wanna One, dikabarkan resmi pensiun dari dunia hiburan dan disinyalir akan beralih menjadi sutradara.

Dengan segudang bakat di usianya yang masih 22 tahun, Guanlin terus berupaya mengeksplorasi industri lain, menunjukkan bahwa dirinya tidak hanya mampu menjadi idola, tetapi juga berbakat dalam bekerja di balik layar. 

Untuk informasi lebih lanjut, simak detail berikut ini.


 

Lai Guanlin Ucapkan Pamit dari Dunia Entertainment

Lai Guanlin/Foto: Koreaboo

Melalui akun Weibo-nya pada Jumat, (14/6), Lai Guanlin mengejutkan penggemar dengan mengungkapkan pernyataan bahwa dirinya akan pensiun dari dunia hiburan. 

“Setelah berpikir panjang, saya memutuskan untuk mengubah jalur karier saya,” tulisnya, dan menambahkan, “Oleh karena itu, akun ini akan dikelola oleh staf mulai hari ini.”

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, foto profil Lai Guanlin berubah menjadi gambar hitam, meskipun akunnya memiliki 8,78 juta pengikut di Weibo.

Kabar ini tentu mengejutkan penggemar, yang kemudian berspekulasi bahwa Guanlin akan beralih karier menjadi sutradara. Spekulasi ini didukung oleh salah satu postingan Guanlin di Instagram tentang film pendek yang sedang disutradarainya. 

Guanlin sendiri telah menjadi sutradara sejak 2021, ia debut dengan menggarap film pendek berjudul ‘The Battle of Winter and Summer’. Melalui film pendek tersebut, Guanlin memenangkan lima penghargaan di ajang Film Independen Prisma Roma, termasuk penghargaan Sutradara Terbaik, Film Terbaik, dan Aktris Terbaik.

Ada juga kabar bahwa Lai Guanlin melamar ke Beijing Film Academy, salah satu sekolah film bergengsi di Tiongkok, yang semakin menguatkan keyakinan penggemar bahwa Guanlin akan merubah kariernya menjadi sutradara.

Aktivitas Lai Guanlin Sebelum Pamit dari Dunia Hiburan

Lai Guanlin di film A Little Thing Called First Love/Foto: Soompi

Sebelum memutuskan untuk meninggalkan dunia hiburan, Lai Guanlin telah bekerja secara mandiri sejak Wanna One  resmi bubar setelah kontraknya habis pada 2019. 

Setelah grup tersebut disband, Lai Guanlin melanjutkan kariernya dengan berkolaborasi bersama Wooseok dalam unit mereka, merilis lagu ‘I’m a Star’.  Tak lagi banyak beraktivitas di Korea, Guanlin aktif di industri hiburan Tiongkok, termasuk membintangi drama Tiongkok ‘A Little Thing Called First Love’ pada 2019.

Guanlin juga pernah terlibat dalam masalah hukum dengan agensinya sebelumnya, Cube Entertainment, terkait perselisihan kontrak. Ia mengajukan permohonan untuk membatalkan kontraknya dengan Cube, mengklaim bahwa agensi tersebut telah melanggar beberapa ketentuan kontrak. 

Masalah ini menyebabkan beberapa ketidakpastian dalam kariernya untuk sementara waktu. Kemudian, kabar mengenai Lai Guanlin menjadi sutradara muncul pada 2021, yang membuat penggemar merasa takjub dengan kemampuan barunya di dunia perfilman tersebut.

Apapun keputusannya, mari terus dukung Lai Gualin untuk ke depannya ya, Beauties!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI! 


(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *