Berita

Atasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah dengan 3 Bahan Alami Ini, Worth It untuk Dicoba!

×

Atasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah dengan 3 Bahan Alami Ini, Worth It untuk Dicoba!

Share this article


Tak bisa dipungkiri, masih banyak dari kita yang masih sering mengabaikan pentingnya menjaga kelembapan dan merawat kesehatan bibir. Akibatnya, seringkali kita mengalami bibir kering dan pecah-pecah.

Perlu diketahui bahwa untuk membuat bibir kembali terlihat sehat dan merona, Beauties tidak harus memakai produk mahal. Ya, dengan tiga bahan alami yang mudah ditemukan ini, bibir kering dan pecah-pecah pun dapat teratasi. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!


Madu

Ilustrasi madu / Foto: freepik.com

Dilansir dari  Healthline, madu dapat mengangkat dan menghilangkan sel-sel kulit mati dari bibir karena bahan alami tersebut bekerja sebagai exfoliator ringan.

Tak hanya itu, madu juga dapat melembapkan serta melindungi bibir pecah-pecah dari infeksi. Tak heran jika banyak yang merekomendasikan madu sebagai bahan alami untuk merawat bibir karena memiliki segudang manfaat.

Beauties hanya perlu mengoleskan madu seperti layaknya lip balm pada bibir. Cukup mudah diaplikasikan, bukan? Jangan lupa gunakan bahan alami tersebut secara rutin untuk hasil yang maksimal, ya!

Minyak Kelapa

Ilustrasi minyak kelapa / Foto: freepik.com

Jika diperhatikan lagi, banyak produk self-care seperti lip balm yang mengandung bahan alami ini. Bagaimana tidak, minyak kelapa asli menyimpan banyak manfaat seperti dapat membantu mengatasi bibir pecah-pecah karena sifat anti-inflamasi yang dimilikinya.

Untuk menggunakan minyak kelapa sebagai perawatan bibir, Beauties cukup mengaplikasikan bahan alami tersebut pada bibir menggunakan jari yang bersih atau cotton bud.

Lidah Buaya

Ilustrasi lidah buaya / Foto: freepik.com

Bahan alami terakhir yang dapat digunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah adalah  lidah buaya.

Melansir dari  Business Insider, “Lidah buaya merupakan tanaman sukulen yang menghasilkan gel pelembap. Ini membantu menjaga bibir tetap terhidrasi dan mencegahnya mengering.”

Beauties dapat menggunakan lidah buaya segar dengan mengambil gel-nya langsung dari daun tebal tanaman tersebut. Cara lainnya adalah dengan membeli gel lidah buaya organik.

Beauties dapat mengoleskan gel lidah buaya pada bibir setiap hari dengan batas pemakaian dua sampai tiga kali sehari. Namun, disarankan untuk melakukan patch test terlebih dahulu terutama jika Beauties memiliki alergi terhadap tanaman sukulen tersebut.

Itu dia tiga bahan alami yang dapat mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Apakah Beauties tertarik untuk mencobanya?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *