Berita

5 Potret Kedekatan Franka Franklin dan Nadiem Makarim dengan Anak-anak

×

5 Potret Kedekatan Franka Franklin dan Nadiem Makarim dengan Anak-anak

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Figur publik Franka Franklin kerap membagikan potret kebersamaannya dengan keluarga tercinta, yaitu dengan suaminya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim beserta ketiga buah hati mereka.

Franka dan Nadiem dikaruniai tiga anak perempuan. Hingga kini, mereka belum memperlihatkan wajah putri-putrinya tersebut. Berikut potret kedekatan Franka dan Nadiem bersama ketiga putrinya:

1. Hari Keluarga Nasional

Tanggal 29 Juni diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional. Nadiem dan Franka menilai perayaan hari keluarga ini istimewa.

Dalam unggahannya bersama Nadiem, pasangan suami istri ini asyik bermain dengan anak-anak mereka. Franka menggendong putrinya di bahu sedangkan Nadiem memeluk buah hatinya yang satu.

Melalui keterangan foto yang ditulisnya, Nadiem dan Franka percaya bahwa membangun karakter anak harus dimulai dari keluarga. “Melalui penerapan pendidikan karakter di lingkungan rumah, komunikasi yang terbuka, dan asupan gizi seimbang untuk fisik yang sehat, maka anak akan tumbuh dengan fondasi yang kuat dalam proses pembentukan karakternya,” ucap Nadiem, 29 Juni 2022.

2. Fokus kepada anak-anak

Pada foto lainnya, Franka tampak bermain bersama salah satu anaknya di sebuah kebun. Dia tampak percaya diri dalam merawat dan membesarkan buah hatinya.

Pada caption fotonya, Franka mengaku pelajaran pertama yang dia dapatkan semenjak diberikan berkat menjadi ibu adalah perasaan bahwa hidup ini tidak lagi bisa berputar pada diri kita sendiri. “Keamanan, kebahagiaan, dan kemajuan putri-putri saya adalah pilar baru yang sentral dalam hidup saya,” ucap Franka.

Dia pun kerap membayangkan keadaan dan kehidupan seperti apa yang nantinya akan dijalani anak-anaknya. Tantangan dan ancaman apa yang akan mereka hadapi. “Itu semua, di luar kontrol kami,” ujarnya.

Dia pun berusaha dengan menanamkan nilai yang kuat serta kemampuan untuk berpikir kritis dalam segala situasi. “Ini tidak mudah. Karena kadang jadinya ya kita pasti yang ditanya mereka berkali-kali ‘kenapa ini? Kenapa tidak begini?’ Dan mereka juga sangat kuat dalam berpendapat.”

3. Upacara turun tanah

Franka dan Nadiem juga mengikuti adat istiadat, yaitu mengadakan upacara turun tanah atau tedak siten untuk putri bungsunya. Franka pun mengaku bersyukur karena bisa menjalankan prosesi tersebut meskipun pandemi.

“Kami mengadakan bersama hanya keluarga inti, dan dekorasi buat sendiri, dibantu sahabat-sahabat dari jauh. Semoga ia selalu dijaga, dan menjadi seseorang yang berguna untuk sesama,” tutur Franka pada keterangan fotonya.

Sang buah hati tampak dibantu Nadiem dan Franka menaiki tangga. Franka mengenakan kebaya putih sedangkan Nadiem berkemeja Wastra Nusantara.

4. Membaca bersama

“Kebiasaan membaca bagi saya adalah hadiah terbaik yang diberikan oleh eyang saya, Bapak Makki. Ayah @nadiemmakarim, Bapak Nono, memiliki perpustakaan Aksara yang dirawatnya sampai puluhan tahun. Semoga semangat ini dapat terus kami sampaikan kepada putri-putri kami,” tulis Franka pada keterangan fotonya.

Nadiem tampak membacakan buku untuk anak mereka. “Baca terus, baca yang menarik untuknya (anak-anak), yang penting konsisten setiap hari luangkan waktu untuk membaca bersama ya.”

5. Usia anak tak beda jauh

Franka dan Nadiem memiliki anak-anak yang usianya berdekatan. Mereka pun tampak sebaya ketika bermain. Mereka tampak lucu dengan baju bermotif sama dan rambut ikal.

“Paling seru melihat mereka main sama-sama biarpun tidak jarang volume (suara) di rumah jadi super keras. Jadi terus seru di rumah!” Ucap Franka senang.

Itulah 5 potret kedekatan Franka Franklin dan Nadiem Makarim bersama buah hati mereka. Semoga sehat dan bahagia terus ya!

Pilihan Editor: Mengenal Orang Tua Franka Franklin, Istri Nadiem Makarim

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *