Berita

Agar Kulit Sehat dan Tidak Kusam, Konsumsi 6 Minuman Ini di Pagi Hari

×

Agar Kulit Sehat dan Tidak Kusam, Konsumsi 6 Minuman Ini di Pagi Hari

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Mengonsumsi air putih di pagi hari memiliki efek positif bagi kesehatan dan kecantikan yang telah diketahui banyak orang. Selain itu, minum minuman berbahan dasar air atau jus segar di pagi hari tidak hanya menghidrasi tubuh, tetapi juga membantu mendapatkan kulit segar dan bercahaya setiap hari secara alami.

Saat kita tidur selama 6-8 jam, perut dan usus menjadi lunak sehingga memudahkan dan cepat menyerap gizi. Jadi, saat Anda memulai hari, untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya, mulailah mengonsumsi minuman ini di pagi hari.

1. Teh hijau

Teh hijau berada di urutan teratas karena memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan, membantu kulit Anda melawan jerawat, sekaligus memberikan metabolisme yang kuat. Teh hijau juga kaya katekin yang merupakan agen antioksidan dan menjaga kulit kita bersinar serta sehat.

2. Air lemon dan madu

Mengonsumsi lemon dan madu dengan air hangat berfungsi melawan pertumbuhan jamur pada kulit,  juga meremajakan kulit dengan mendukung pertumbuhan sel kulit. Minuman ini juga kaya vitamin C dan memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang menghilangkan penumpukan minyak berlebih di kulit yang menyumbat pori-pori dan menimbulkan masalah jerawat.

3. Air jahe dan kunyit

Air jahe dan kunyit memiliki sifat antioksidan dan antibakteri untuk melindungi terhadap infeksi kulit. Kedua bahan ini memungkinkan pertumbuhan sel sehingga mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan dengan menghilangkan kerutan dan noda pada kulit.

4. Jus lidah buaya

Minuman langka yang patut dikonsumsi orang ini kaya akan antioksidan dan vitamin, menjadikannya minuman pagi yang sempurna untuk kulit bercahaya. Ia memiliki sifat penyembuhan kulit dan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit, yang juga meningkatkan produksi elastis dan kolagen. Ia juga kaya akan vitamin E, C, dan B, serta kalsium dan asam folat yang sangat cocok untuk kulit sehat dan bercahaya.

5. Air biji chia

Lapisan terluar kulit chia terbuat dari ceramide, asam lemak, dan kolesterol yang berfungsi sebagai pelindung. Mengonsumsi air biji chia setiap hari meningkatkan fungsi pelindung kulit, meningkatkan kekuatan kulit, dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Kandungan zinc dan antioksidan di dalamnya untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet dan kerutan.

6. Air kelapa

Kaya akan kalsium dan potasium, air kelapa meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah kulit kering, yang juga melawan radikal bebas dan racun. Air kelapa juga bermanfaat menjaga kulit bersinar, sekaligus menghidrasi dan meningkatkan produksi kolagen juga.

Pilihan Editor: 4 Minuman yang Baik Dikonsumsi saat Haid

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *