Berita

Liburan ke Thailand, Berikut Rekomendasi Hidden Gems dengan Pesona Alam dan Sejarah

×

Liburan ke Thailand, Berikut Rekomendasi Hidden Gems dengan Pesona Alam dan Sejarah

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Selain destinasi-destinasi yang sering disambangi wisatawan seperti Pattaya dan Phuket, Thailand menawarkan hidden gems berupa tempat-tempat memesona yang menunggu untuk dijelajahi. Berikut tempat tersembunyi Thailand yang masih terjaga, tempat alam murni, kaya sejarah, dan keramahtamahannya. 

1. Kanchanaburi Surga Tepi Sungai

Terletak hanya beberapa jam dari Bangkok, ibu kota Thailand, Kanchanaburi adalah kota tepi sungai yang tenang yang terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan sejarahnya. Di sini, wisatawan dapat mengunjungi Taman Nasional Erawan untuk menemukan kolam bertingkat hijau zamrud dan air terjun atau naik kereta di Death Railway, rute bersejarah yang dibangun selama Perang Dunia II.

Jelajahi Mon Bridge yang damai dan saksikan kehidupan yang lebih lambat sambil menikmati pemandangan sungai yang indah.

2. Pai Tempat Persembunyian Bohemia

Terletak di pegunungan utara Thailand, Pai adalah surga bohemian yang mengundang wisatawan yang mencari ketenangan dan suasana santai. Dikelilingi oleh lembah yang subur, sumber air panas, dan air terjun, Pai adalah tempat yang ideal bagi pecinta alam.

Sewa skuter untuk menjelajahi ngarai terdekat, kunjungi Pai Canyon untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan, dan berbaurlah dengan komunitas Pai yang artistik dan ramah.

3. Koh Lanta Tempat Retret di Pulau

Phuket dan Krabi mencuri perhatian turis, Koh Lanta menjadi pulau pelarian yang masih alami. Di sini, wisatawan akan menemukan pantai yang masih asli, air yang jernih, dan dunia bawah laut yang dinamis untuk snorkeling dan menyelam.

Wisatawan bisa menemukan rumah-rumah kayu menawan di Kota Tua, makanan laut segar di pasar lokal, dan pengalaman pulau yang damai dan jauh dari keramaian.

4. Nan yang Subur 

Terletak di wilayah utara Thailand, Nan adalah destinasi yang terkenal dengan lanskap subur dan warisan budayanya yang kaya. Kota ini dikelilingi oleh pegunungan, hutan, dan desa tradisional Thailand.

Kunjungi Wat Phumin, kuil indah dengan mural unik, dan lakukan perjalanan ke Taman Nasional Doi Phu Kha, yang merupakan surga untuk trekking dan menjelajahi keindahan alam area tersebut.

5. Sukhothai yang Kaya Sejarah

Sukhothai, kota Warisan Dunia UNESCO, adalah tempat kelahiran bangsa Thailand dan rumah bagi warisan sejarah dan budaya yang kaya. Jelajahi Taman Bersejarah Sukhothai, tempat kuil-kuil kuno dan patung Buddha yang berasal dari abad ke-13.

Bersepeda di sekitar jalur taman jadi cara fantastis untuk menikmati suasana bersejarah.

Pilihan Editor: Perdana Jalan-jalan Ke Bangkok, Ketahui 5 Hal Berikut

MILA NOVITA | TIMES OF INDIA | TRAVEL WEEKLY ASIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *