Berita

Keren! Coldplay Berhasil Lampaui Target Pengurangan Emisi Karbon dari Konsernya

×

Keren! Coldplay Berhasil Lampaui Target Pengurangan Emisi Karbon dari Konsernya

Share this article


Belum lama ini Coldplay mengumumkan bahwa mereka sukses melampaui target pengurangan emisi karbon dari tur konser dunia mereka. Total emisi karbon yang berkurang yakni sebesar 59% dari target awal sebesar 50%.

Pencapaian Coldplay tersebut tidak lepas dari strategi 12 poin yang mereka umumkan pada tahun 2021 lalu, Beauties. Seluruh poin membahas bagaimana cara mengurangi dampak lingkungan dari tur konser mereka.

Dilansir dari @zerowastestore, Coldplay melibatkan penonton secara langsung lewat sepeda dan lantai dansa kinetik yang bisa menghasilkan listrik ketika penonton bergerak. Selain itu, Coldplay juga menggunakan bahan bakar penerbangan yang ramah lingkungan.

Tidak hanya berhasil mengurangi emisi karbon, Coldplay juga berhasil memanfaatkan 72% limbah tur konser mereka untuk didaur ulang, dikomposkan, atau bahkan digunakan kembali.


Proyek Menanam 7 Juta Pohon

Coldplay/Foto: instagram.com/coldplay

Kepedulian Coldplay terhadap lingkungan juga ditunjukkan lewat proyek terbaru mereka yaitu menanam 7 juta pohon. Artinya, setiap penonton yang datang ke konser Coldplay sama dengan satu pohon yang akan ditanam. Jadi, fans tidak hanya menikmati musik, tetapi juga berpartisipasi dalam menjaga lingkungan.

Tidak hanya mengimbangi emisi karbon, proyek ini juga bisa meningkatkan keanekaragaman hayati secara global, Beauties. Melalui proyek ini, Coldplay berharap akan ada banyak musisi yang ikut mengurangi dampak lingkungan dari tur konser yang diadakan.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *