Berita

8 Rekomendasi Drakor Komedi-Romantis yang Gemas dan Mengundang Gelak Tawa, Bisa Nonton di Netflix

×

8 Rekomendasi Drakor Komedi-Romantis yang Gemas dan Mengundang Gelak Tawa, Bisa Nonton di Netflix

Share this article


Rom-com atau komedi romantis adalah salah satu genre drama Korea (drakor) yang paling populer. Genre ini menawarkan momen romantis yang mendebarkan sekaligus komedi yang mengundang gelak tawa.

Selain itu, drakor romcom biasanya juga menampilkan aktor tampan dan aktris cantik sebagai pemeran utamanya. Alur cerita drakor rom-com biasanya juga tidak terlalu berat sehingga sangat cocok untuk dijadikan tontonan akhir pekan.

Nah, berikut ini adalah 8 rekomendasi drakor rom-com yang menggemaskan sekaligus mengundang gelak tawa. Simak selengkapnya ya, Beauties!

1. Crash Landing on You

Poster Crash Landing on You./ Foto: tvN

Para pencinta drakor pasti sudah tidak asing dengan Crash Landing on You yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin. Drakor yang rilis pada tahun 2020 ini dipuji menampilkan akting, sinematografi, alur cerita, hingga chemistry yang sangat bagus. Crash Landing on You bahkan sempat menjadi drama tvN dengan rating tertinggi, sebelum akhirnya dikalahkan oleh Queen of Tears pada 2024.

Crash Landing on You bercerita tentang seorang pewaris chaebol sekaligus pengusaha sukses asal Korea Selatan bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin). Saat melakukan paralayang di Seoul, Yoon Se Ri tertiup angin hingga mendarat di DMZ bagian Korea Utara.

Di sana, ia bertemu dengan perwira militer Korea Utara bernama Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin). Saat mencoba menyembunyikan dan melindunginya, Ri Jeong Hyeok mulai jatuh cinta dengan Yoon Se Ri.

Drakor ini bisa kamu tonton di Netflix.

2. What’s Wrong With Secretary Kim

Poster What’s Wrong With Secretary Kim./ Foto: tvN

What’s Wrong With Secretary Kim merupakan salah satu drakor romcom klasik yang menampilkan kisah cinta di tempat kerja. Drakor tentang bos dan sekretaris ini memiliki banyak adegan romantis yang mendebarkan, serta momen-momen lawak yang mengocok perut. Drakor yang diadaptasi dari novel berjudul sama ini juga dipuji berkat chemistry apik di antara dua pemeran utamanya.

Drakor ini bercerita tentang seorang sekretaris andal bernama Kim Mi So (Park Min Young) yang bekerja untuk wakil presiden perusahaan besar bernama Lee Young Joon (Park Seo Joon).

Setelah bekerja selama sembilan tahun, Kim Mi So memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. Lee Young Joon lantas memutuskan untuk melakukan apa pun yang ia bisa untuk mengubah pikiran Kim Mi So.

Drakor ini bisa kamu tonton di Netflix.

3. Strong Girl Bong Soon

Poster Strong Girl Bong Soon./ Foto: JTBC

Strong Girl Bong Soon merupakan salah satu drakor romcom populer yang disukai banyak penonton. Chemistry antara Park Bo Young dan Park Hyung Sik selaku pemeran utama sungguh luar biasa. Hubungan mereka sebagai seorang CEO dan pengawal menciptakan situasi yang lucu sekaligus menggemaskan.

Drakor ini bercerita tentang Do Bong Soon (Park Bo Young) yang berasal dari keluarga wanita super. Berkat kekuatannya yang luar biasa, Do Bong Soon mendapat mendapat pekerjaan sebagai pengawal CEO perusahaan game bernama An Min Hyuk (Park Hyung Sik).

Keduanya lantas terseret dalam serangkaian kasus penculikan di distrik tempat tinggal Do Bong Soon. Drakor ini bisa kamu tonton di Netflix, Beauties!

4. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Poster Weightlifting Fairy Kim Bok Joo./ Foto: hancinema.net

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo cocok menjadi tontonan untuk Beauties yang menyukai kisah cinta pasangan kampus. Drakor ini menampilkan perkembangan hubungan dari teman jadi pacar (friends to lovers) dengan sangat manis dan alami.

Selain itu, konflik serta cerita setiap karakternya terasa sangat relatable dengan kehidupan sehari-hari. Sebagai bonus, drakor ini juga memiliki momen-momen kocak yang bisa mengocok perut.

Sesuai judulnya, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo bercerita tentang atlet angkat besi muda bernama Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung). Kim Bok Joo dan teman-temannya dari tim angkat besi perempuan tidak populer di kalangan pria sehingga mereka tidak punya pacar.

Suatu hari, Kim Bok Joo bertemu dengan perenang bernama Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) yang memiliki jiwa bebas. Hubungan mereka pun mulai berkembang.

Drakor ini bisa kamu tonton di Netflix, ya.

5. Business Proposal

Poster Business Proposal./ Foto: SBS

Drakor rom-com lain yang menampilkan kisah cinta tempat kerja adalah Business Proposal. Drakor ini berhasil menampilkan banyak adegan romantis yang klise tapi tetap segar dan manis. Konflik dan alur ceritanya yang ringan juga membuat A Business Proposal mudah dipahami serta cocok ditonton maraton!

Business Proposal bercerita tentang seorang pegawai perempuan bernama Shin Ha Ri (Kim Se Jeong) yang diminta menggantikan temannya untuk mengikuti kencan buta. Shin Ha Ri lantas berpura-pura menjadi temannya dan menghadiri kencan buta tersebut.

Ternyata, partner kencan butanya adalah CEO perusahaan tempat Shin Ha Ri bekerja, Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop). Tak disangka-sangka, Kang Tae Moo meminta Shin Ha Ri untuk menikahinya.

Drakor ini bisa kamu tonton di Netflix.

6. Hometown Cha-Cha-Cha

Poster Hometown Cha-Cha-Cha./Foto: tvN

Untuk Beauties yang perlu healing, Hometown Cha-Cha-Cha bisa jadi tontonan yang pas untukmu. Pemandangan indah di desa tepi pantai yang ditampilkan dalam drakor ini dijamin bisa memanjakan mata penonton. Selain itu, Hometown Cha-Cha-Cha juga menampilkan cerita slice of life yang relatable dan kisah cinta yang menggemaskan.

Hometown Cha-Cha-Cha bercerita tentang seorang dokter gigi bernama Yoon Hye Jin (Shin Min A) yang baru pindah ke desa Gongjin. Di sana, Yoon Hye Jin bertemu dengan Hong Du Sik (Kim Seon Ho) yang tampan dan pintar.

Meski tak punya pekerjaan tetap, Hong Du Sik selalu sibuk memberikan bantuan untuk warga Gongjin. Kamu bisa menonton drakor ini di Netflix!

7. Doctor Slump

Poster Doctor Slump./ Foto: JTBC

Doctor Slump merupakan drakor romcom yang bercerita tentang dua orang dokter. Oleh sebab itu, drakor ini memiliki elemen medis dan juga membahas soal mental health. Meski demikian, Doctor Slump juga menampilkan sejumlah momen komedi yang mengocok perut.

Doctor Slump bercerita tentang Yeo Jeong Woo (Park Hyung Sik) dan Nam Ha Neul (Park Shin Hye) yang selalu menjadi rival akademis di SMA. Ketika dewasa, Yeo Jeong Woo sukses menjadi dokter bedah plastik yang populer, sedangkan Nam Ha Neul menjadi ahli anestesi.

Keduanya lantas bertemu kembali dalam titik terendah dalam hidup mereka. Kamu bisa menonton drakor ini di Netflix.

8. Lovely Runner

Poster Lovely Runner./ Foto: tvN

Lovely Runner  merupakan drakor rom-com yang dibumbui oleh elemen fantasi. Lovely Runner memiliki semua elemen yang menjadikan sebuah drama menjadi menarik, mulai dari komedi, romansa, perjalanan waktu, hingga karakter yang tidak akan membuat penonton bosan.

Drakor ini juga bisa disebut paket lengkap karena menampilkan momen romantis, momen mengharukan, momen menegangkan, hingga momen kocak.

Lovely Runner bercerita tentang bintang terkenal bernama Ryu Sun Jae (Byun Woo Seok) yang dilaporkan mengakhiri hidupnya sendiri. Kabar tragis itu membuat penggemar Ryu Sun Jae yang bernama Im Sol (Kim Hye Yoon) sangat bersedih.

Ajaibnya, Im Sol entah bagaimana bisa melakukan perjalanan kembali ke masa 15 tahun yang lalu dan bertemu dengan Ryu Sun Jae yang masih SMA. Kini, Im Sol harus berjuang untuk melindungi nyawa bintang favoritnya itu. Drakor ini bisa kamu tonton di Viu.

Nah, itu dia 8 rekomendasi drakor rom-com yang gemas dan mengundang gelak tawa. Mana saja yang sudah pernah kamu tonton, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *