Berita

5 Cara Agar Parfum Tahan Lama di Tubuh, Bisa Awet Seharian!

×

5 Cara Agar Parfum Tahan Lama di Tubuh, Bisa Awet Seharian!

Share this article


Beauties, bete nggak sih kalau parfum yang baru saja kamu semprot hanya bertahan beberapa menit saja? Kalau kamu pernah mengalaminya, mungkin ada yang salah dari cara kamu memakai parfum.

Agar parfum yang digunakan nempel dan tahan lama, penting untuk memahami trik-nya, karena dengan pemakaian yang benar, wanginya bisa jadi tahan lebih lama.

Namun, yang utama adalah pemilihan parfum. Setiap jenis parfum memiliki karakteristik yang berbeda, beberapa di antaranya lebih tahan lama daripada yang lain. 

Jadi, jika kamu ingin parfum tahan lama, pilihlah jenis parfum dengan konsentrasi yang lebih tinggi seperti parfum klasik atau eau de parfum atau EDP, yakni jenis parfum yang memiliki kadar alkohol sedikit dengan kadar wewangian tingkat paling tinggi, sekitar 15-20%.

Nah, untuk caranya, lumpkinsjail telah merangkum cara agar parfum nempel dan tahan lama, simak ya!


Cara Agar Parfum Tahan Lama

Ilustrasi semprot parfum/Foto: Pexels

Berikut adalah beberapa cara agar parfum  kamu bisa tahan lebih lama:

Semprotkan ke Titik Panas Tubuh

Titik-titik panas di tubuh adalah tempat yang ideal untuk mengaplikasikan parfum. Titik-titik ini adalah tempat-tempat di mana denyutan nadi terasa lebih kuat, sehingga suhu tubuh lebih tinggi. 

Beberapa titik-titik panas ini antara lain pergelangan tangan, leher belakang, belakang telinga, lipatan siku, dan bagian belakang lutut. 

Bagian kulit tersebut merupakan paling tipis di antara bagian lainnya. Menurut pakar Fragrance, Chamberlain yang dikutip dari  Makeup.com, semakin rendah kamu mengaplikasikan parfum, maka wewangiannya semakin tahan lama.

Melembabkan Kulit Sebelum Semprot

Waktu yang paling tepat untuk menyemprotkan parfum adalah segera setelah mandi, maksimal tiga menit setelah mengeringkan badan yang masih lembab. Hal ini akan membuat aroma parfum bertahan lebih lama. 

Kulit kering akan membuat parfum cepat menguap karena tidak dapat menahan molekul-molekul parfum. Jadi, jangan lupa menggunakan handbody atau vaseline petroleum jelly sebelum menyemprotkan parfum ke tubuh, terutama di titik nadi ya beauties!

Layering Parfum

Salah satu trik yang efektif untuk membuat parfum kamu nempel dan tahan lama adalah dengan menggunakan teknik layering. Teknik ini melibatkan penggunaan berbagai produk dengan aroma yang serupa untuk menciptakan lapisan aroma yang lebih kompleks. 

Misalnya, kamu dapat menggunakan shower gel, body lotion, atau deodoran dengan aroma yang mirip dengan parfum kamu. Dengan cara ini, parfum di tubuhmu akan lebih bertahan lama dan aroma yang dihasilkan akan lebih konsisten sepanjang hari.

Jangan Menggosok Parfum

Saat mengaplikasikan parfum, jangan menggosoknya. Menggosok parfum hanya akan membuat molekul aroma hancur dan mengurangi daya tahannya.  Sebaliknya, semprotkan parfum secara langsung ke kulit dengan jarak sekitar 15-20 cm.

Biarkan parfum mengering dengan sendirinya dan biarkan aroma parfum berinteraksi dengan panas tubuh kamu.

Simpan Parfum dengan Baik

Cara kamu menyimpan parfum juga dapat mempengaruhi daya tahannya. Hindari menyimpan parfum di tempat yang terkena sinar matahari langsung atau suhu yang ekstrim. 

Sinar matahari dan panas dapat merusak formula parfum dan mengurangi kualitas aromanya. Sebaiknya, simpan parfum kamu di tempat yang sejuk dan gelap, seperti lemari pakaian atau laci, sehingga parfum terjaga kewangiannya.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *