Berita

Terbaru Ada Im Si Wan, Deretan Artis Korea Ini Figurnya Dijadikan Patung Lilin di Madame Tussauds

×

Terbaru Ada Im Si Wan, Deretan Artis Korea Ini Figurnya Dijadikan Patung Lilin di Madame Tussauds

Share this article


Beauties, mungkin sudah tidak asing dengan Museum Madame Tussauds, bukan? Museum yang didirikan oleh seniman Marie Tussaud ini menampilkan koleksi patung lilin dari para tokoh terkenal di seluruh dunia.

Selain dari kalangan selebriti Hollywood hingga Indonesia, museum ini juga menyimpan patung lilin dari selebriti Negeri Ginseng. Yup, berkat meluasnya Korean Wave di kancah global, membuat banyak wajah artis korea yang figurnya sampai dijadikan patung lilin dan dipajang di Museum Madame Tussauds.

Penasaran siapa saja mereka? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Lee Min Ho






Patung lilin Lee Min Ho di Madame Tussauds Shanghai/ Foto: x.com/TheDramaKorea

Telah berkecimpung di dunia seni peran selama hampir 18 tahun, Lee Min Ho mampu mempertahankan statusnya sebagai bintang ‘The King of Hallyu’. Sang aktor pun juga terlibat dalam berbagai drama dengan segala peran ikoniknya, yang dimulai serial Boys Over Flowers (2009) hingga The Heirs (2013).

Kepopuleran Lee Min Ho kala itu, sukses membawanya menjadi selebriti Korea pertama yang dibuatkan patung lilin dan dipamerkan di Madame Tussauds Shanghai serta Hong Kong.

Dengan bantuan stylist pribadi Lee Min Ho, replikanya tampak seperti saudara ‘kembar’ saat keduanya berpose bersama. Patung lilin tersebut dibuat dalam setelah tuxedo warna hitam dan dilengkapi dengan dasi kupu-kupu.


Kim Soo Hyun

Patung lilin Kim Soo Hyun di Madame Tussauds Hong kong/ Foto: madametussauds.com

Selalu sukses membawakan berbagai peran dan versatile sebagai aktor sejak 2007 silam, membuat Kim Soo Hyun dikenal menjadi salah satu aktor ternama Korea dengan bayaran termahal.

Berkat popularitasnya di kalangan internasional, sang aktor terpilih diabadikan dalam bentuk patung lilin sebagai koleksi baru di Museum Madame Tussauds Hong Kong pada 2015. Sosoknya sendiri diambil saat Kim Soo Hyun membintangi drama My Love from the Star, Beauties.

Bae Suzy

Patung lilin Bae Suzy di Madame Tussauds Hong Kong/ Foto: madametussauds.com

Tak kalah dengan aktor lainnya, Bae Suzy yang mengawali karier sebagai idol dan kini fokus berakting menjadi artis perempuan pertama Korea yang memiliki patung lilin di Madame Tussauds, lho.

Demi mendapatkan detail yang sempurna, para ahli patung lilin dari Inggris rela datang ke Korea untuk melakukan pengukuran pada Suzy. Bahkan prosesnya sendiri memakan waktu hingga tujuh jam lamanya.

Proses tersebut menghasilkan wax figure yang sangat mirip dengan sosok asli sang bintang dalam balutan dress putih, rambut wavy, dan tak lupa poses tangan membentuk simbol hati.

Lay

Tiga patung lilin Lay di Madame Tussauds/ Foto: soompi.com, koreaboo.com, x.com/TussaudsHK

Zhang Yixing atau akrab dipanggil Lay menjadi member EXO pertama yang dibuatkan patung lilin oleh Madame Tussauds. Tak tanggung-tanggung, ia juga menjadi salah satu artis Korea yang memiliki tiga patung lilin sekaligus di Beijing, Shanghai, dan Hong Kong.

Patung pertamanya di Beijing pada tahun 2017, mengenakan setelan jas hitam dengan pose tangan membentuk huruf L. Beberapa bulan kemudian, Lay kembali dengan patung keduanya di Shanghai, yang mengenakan kostum dari karakter di drama China yang dibintanginya.

Sementara, patung ketiganya dalam balutan jas warna pink diluncurkan pada tahun 2019 di Hong Kong.

Jackson Wang

Patung lilin Jackson Wang di Madame Tussauds Hong Kong/ Foto: TussaudsHK

Mimpi Jackson Wang untuk memiliki patung lilinnya sendiri di Madame Tussauds sejak berusia sembilan tahun, akhirnya telah terwujud. Pasalnya, pada tahun 2019 lalu, sang idol tampak berpose bahagia dengan patung lilinnya yang membentuk simbol khas Jackson yaitu ‘W’.

Untuk menampilkan figur yang sempurna, Jackson harus melakukan berbagai proses pengukuran tinggi badan, telapak tangan, hingga bola mata yang menghabiskan waktu hampir enam jam, Beauties.

Hyun Bin

Patung lilin Hyun Bin di Madame Tussauds/ Foto: x.com/binibots

Aktor ternama asal Negeri Ginseng yang turut masuk jajaran jajaran aktor dengan bayaran termahal ini juga memiliki ‘kembaran’ di Museum Madame Tussauds Singapura pada 2021 lalu.

Mulai dari detail tatanan rambut, senyum khas, gesture tubuh, hingga pakaian yang dikenakan sangat mirip dengan  Hyun Bin. Tak heran, patung lilin tersebut tampak begitu realistis dengan sosok asli bintang Crash Landing On You, karena proses pembuatannya sendiri memakan waktu lebih dari enam bulan oleh ahlis pemahat dan seniman.

Im Si Wan

Patung lilin Im Si Wan di Madame Tussauds Hong Kong/ Foto: soompi.com

Belum lama ini, Museum Madame Tussauds Hong Kong resmi meluncurkan koleksi patung lilin milik idol sekaligus aktor Im Si Wan  pada Selasa, (5/6). Berkat popularitasnya di dunia seni peran, ia menjadi mantan member grup ZE:A pertama yang memiliki patung lilin.

Sang aktor mengungkapkan bahwa dirinya takjub dengan hasil patung yang tampak mirip 100 persen dengan wajah, tatanan rambut, senyuman, dan gesture tubuh aslinya. Sempat berfoto bersama, Im Si Wan sukses membuat penggemar bingung dengan pose dan busana yang dikenakannya.

Nah, itu dia sederet artis Korea yang memiliki patung lilin di Madame Tussauds. Menurut Beauties, patung siapa yang terlihat paling mirip dengan aslinya?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI! 


(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *