Berita

5 Negara Favorit Dikunjungi Saat Liburan Musim Panas, Indonesia Nomor 2!

×

5 Negara Favorit Dikunjungi Saat Liburan Musim Panas, Indonesia Nomor 2!

Share this article


Bulan Juni merupakan musim panas dan musim liburan. Bulan yang disebut high season ini menjadi kesempatan bagi para wisatawan menikmati waktu liburan dengan menjelajah ke luar negeri karena waktunya yang panjang. Cuaca yang menyenangkan, berwisata alam, sejarah, hingga budaya baru menjadi pilihan para wisatawan untuk berkunjung ke negara tertentu.

Melansir dari Holidify, sebuah perusahaan agen di India membuat daftar negara-negara terbaik yang menjadi favorit untuk dikunjungi ketika liburan musim panas. Inilah 5 negara terbaik yang bisa jadi rekomendasi tempat untuk menghabiskan liburan musim panas. Di mana saja ya?

1. Bhutan

Bhutan/Foto: instagram.com/tourismbhutan

Bhutan memiliki keindahan dengan lembah hijau yang subur di bulan Juni. Tak hanya itu, flora dan air terjun juga mengalir menyegarkan suasana. Bhutan di musim panas seperti surga bagi pecinta alam.

Ketika musim hujan, negara ini menawarkan suasana yang segar dan berkabut untuk dinikmati dengan pemandangan yang indah. Kamu juga bisa menikmati festival tradisional dan pasar lokal Bhutan. Suhu di siang hari yang menyenangkan dan malam hari yang terasa lebih sejuk membuat lingkungan nyaman untuk menikmati kekayaan budaya di negara ini.

2. Indonesia

Indonesia/Foto: instagram.com/wonderfulindonesia

Indonesia mendapat urutan ke-2 sebagai negara favorit untuk liburan musim panas. Menjelajah Bali, Lombok, hingga Kepulauan Gili akan menjadi liburan yang menyenangkan. Pulau Komodo juga tak kalah menjadi pesona para wisatawan.

Tak hanya itu, festival-festival di Bali, pertunjukan seni, hingga upacara yang bisa disaksikan dengan semarak menambah wawasan para wisatawan dengan warisan budaya nusantara yang unik. Tak hanya pulau dan pantai, Jakarta juga menjadi tempat yang menarik dikunjungi dengan memberikan pengalaman baru bagi para wisatawan.


3. Turki

Turki/Foto: instagram.com/cappadocia

Keindahan musim panas di Turki menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Bazar Istanbul yang ramai, situs-situs bersejarah seperti Hagia Sophia dan Masjid Biru menjadi tujuan favorit wisatawan di musim panas yang hangat.

Bentang alam Cappadocia dengan surga balon udara yang indah dan unik, serta pantai Aegea dan Mediterania di Bodrum bagi para pecinta pantai dan kapal pesiar. Bulan Juni menjadi waktu yang pas untuk menjelajahi reruntuhan kuno yang berada di Ephesus dan wisata kuliner di restoran alfresco.

4. Kenya

Kenya/Foto: instagram.com/magicalkenya

Pengalaman safari yang menyenangkan di Kenya terjadi di bulan Juni. Hewan-hewan akan banyak berkumpul di sekitar kubangan air, menjadi pemandangan yang menakjubkan. Pesisir Mombasa menjadi daya tarik di Kenya, tempat bertemunya Samudra Hindia dan pasir putih.

Selain itu, Kenya juga menawarkan wisata budaya Swahili dipadukan dengan pengaruh sejarah India, kuliner, melihat arsitektur lokal, dan bercengkrama dengan warga sekitar.

5. Sri Lanka

Sri Lanka/Foto: instagram.com/destination_srilanka

Pemandangan laut di Sri Lanka menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung di musim panas. Wisatawan bisa menjelajahi kota kuno Anuradhapura atau pusat budaya Kandy yang masih relatif kering dan kaya akan pengalaman sejarah.

Hidangan seperti hopper dan kottu menjadi makanan favorit para wisatawan. Sementara, para penggemar satwa liar seperti macan tutul, gajah, dan burung eksotis bisa dikunjungi taman nasional di Utara dan Timur.

Nah, itulah 5 negara favorit yang banyak dikunjungi wisatawan untuk liburan musim panas. Kamu mau berkunjung kemana nih, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *