Berita

Gaya Fashion Sporty Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti saat Olahraga

×

Gaya Fashion Sporty Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti saat Olahraga

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Destry Damayanti lahir pada 16 Desember 1963 di Jakarta. Ia sebelumnya dikenal sebagai ahli ekonomi dan keuangan, lalu menjabat sebagai Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Mantan Kepala Ekonom Bank Mandiri itu menyelesaikan pendidikan sarjananya di Universitas Indonesia. Usai lulus dengan menyandang gelar sarjana ekonomi, Destry lalu melanjutkan pendidikan master di Master of Science dari Cornell University, New York, Amerika Serikat.

Kariernya cemerlang sebagai Senior Economic Adviser Duta Besar Inggris untuk Indonesia pada 2000. Destry memegang jabatan tersebut selama 3 tahun sampai 2003. Sebelum menjabat Kepala Bank Ekonomi Bank Mandiri pada 2011 hingga 2015, Destry menduduki kursi Kepala Ekonom Mandiri Sekuritas selama 6 tahun hingga 2011.

Destry juga sempat mengecap jabatan Ketua Satuan Tugas Ekonomi Kementerian BUMN pada 2014 hingga 2015. Selain sebagai profesional, Destry juga akademikus Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada 2005-2006 sebagai peneliti dan pengajar.

Ia resmi menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden RI No.74/P Tahun 2019 tanggal 29 Juli 2019 untuk periode 2019-2024, dan mengucapkan sumpah jabatan pada tanggal 7 Agustus 2019. Destry Damayanti kini terpilih kembali sebagai Deputi Gubernur Senior BI periode 2024-2029.

Di sela aktivitasnya menjabat sebagai Deputi Gubernur Senior BI, Destry kerap membagikan gaya sporty saat berolahraga. Berikut ulasan selengkapnya. 

1. Bersepeda 

Dalam beberapa unggahan instagramnya terdapat aktivitas Destry saat bersepeda bersama komunitasnya. Ia tamoil bergaya sporty dengan one set busana olahraga warna hitam dengan sentuhan warna kuning di bagian dada. Tak lupa melengkapi gayanya dengan helm sepeda, snekaers, dan sunglasses. 

“Akhirnya bisa gowes lagi bareng teman-teman Zero Sixers dengan jarak yang lumayan jauh 50.03km, rute Jenggala – Bundaran HI – Kota Tua – Pelabuhan Sunda Kelapa – Ancol – Kemayoran – Jenggala. Untung semesta alam mendukung…sejuk sepanjang perjalanan dan bahkan anginnya dingin serasa tidaj di Jakarta,” tulis Destry. 

2. Tenis Meja 

Bukan hanya bersepeda, Destry juga mahir bermain tenis meja atau pingpong yang terlihat dari unggahan di Instagram. Kali ini ia tampil dengan gaya sporty berbalut jersey lengan pendek warna putih corak biru elektrik. 

“Pingpong dulu yuukk…Ternyata msh bisa mukul setelah hampir 3 th off, wlpn msh belum bisa lepas dr gaya tennisnya. Life balance: jiwa yg sehat harus diimbangi dengan tubuh yang sehat,” tulisnya di keterangan foto. 

3. Tenis 

Gaya selanjutnya ialah saat Destry sedang bermain tenis di lapangan indoor. Ia tampil sporty dengan atasan t-shirt berkerah warna merah marun yang dipadankan dengan celana training hitam bergaris putih. 

Tenis lagi Setelah absen berbulan-bulan tidak tenis, akhirnya minggu lalu mulai main lagi bareng Arin n klub JTC Reborn di lap tennis BI Pancoran yg ok banget deh. Badan dan pikiran jadi terasa enteng setelah tenis. Memang hidup itu harus balance… jiwa dan raga harus seimbang untuk bisa menikmati hidup yang sehat bersama keluarga,” tulis Destry. 

4. Jalan Sehat 

Menghadiri reuni dengan acara Jalan Sehat juga diikuti oleh Destry. Alumnus SMA 3 Jakarta ini tamoil sporty dengan jersey warna biru terang, celana training navy yang dilengkapi pemakaian tas pinggang ada sneakers. 

“Hari ini, Minggu 280822, setelah 40 tahun kita berpisah, kita berkumpul kembali di sekolah kebanggaan kita semua: SMAN 3 Teladan – Jakarta. Canda tawa di periode 1979-1982 kembali kita rasakan. Serasa muda kembali walapun usia sudah di late 50 tahun tapi semangat masih tetap seventeen.”

Pilihan Editor:  10 Daftar Perempuan Pemimpin Bank, dari Alexandra Askandar hingga Meliza Musa Rusli

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *