Berita

Rilis Lagu Baru, Ini 5 Fakta Perjalanan Karier Seo In Guk di Industri Musik Korea Selatan

×

Rilis Lagu Baru, Ini 5 Fakta Perjalanan Karier Seo In Guk di Industri Musik Korea Selatan

Share this article


Seo In Guk merupakan bintang drama Korea kelahiran Ulsan, Korea Selatan 23 Oktober 1987, yang tahun ini genap berusia 37 menurut perhitungan internasional.

Tampil di berbagai judul drama Korea populer seperti Shopaholic King Louie, Cafe Minamdang, terakhir Death’s Game dan film Project Wolf Hunting membuat kemampuan akting Seo In Guk sudah tidak diragukan lagi.

Aktor multitalenta yang satu ini memiliki segudang bakat Beauties, Selain fokus berkarir dalam dunia seni peran, Seo In Guk tidak melupakan bakat menyanyi yang telah menghantarkannya ke dunia entertainment Korea Selatan hingga sebesar ini. Bahkan suara emas Seo In Guk telah mengisi soundtrack beberapa drama yang dibintanginya.

Sukses sebagai aktor dan penyanyi terkenal, berikut lima fakta perjalanan karir Seo In Guk di industri musik Korea Selatan yang harus kamu tahu, Beauties. Yuk simak!


1. Juara Pertama Kontes Musik Televisi di Korea Selatan ‘Superstar K’

Seo In Guk/ foto: instagram.com/seo_ccc

Mengawali karier bukan dari berakting maupun sebagai pemain teater, tidak banyak yang tahu kalau aktor Seo In Guk justru memulai karirnya di dunia entertainment Korea Selatan pertama kali di bidang musik. 

Mengikuti kontes menyanyi di salah satu stasiun televisi ternama Korea Selatan “Supertar K”, Seo In Guk keluar sebagai juara 1 di musim pertama pada tahun 2009 lalu.

Dan kemenangan Seo In Guk di acara tersebut membuatnya meraih popularitas sekaligus mendapat kontrak untuk debut lagu pertamanya berjudul Cailing serta awal dari perjalanan karirnya hingga sekarang, Beauties.

2. Duet Lagu Fenomenal ‘All For You’ bersama Jung Eun Ji

Seo In Guk dalam cover MV lagu terbaru/foto: instagram.com/seo_ccc

Setelah tiga tahun sibuk dengan karir bermusiknya, pada tahun 2012 di lansir dari Asianwiki, Seo In Guk mulai beralih ke dunia seni peran. Mendapat peran utama pertama kalinya, Seo In Guk membintangi drama populer tema nostalgia tahun 90-an berjudul ‘Reply 1997’.

Tak hanya itu Beauties, berkat suara merdunya, Seo In Guk juga mendapat kepercayaan mengisi soundtrack drama reply 1997 duet bersama aktris sekaligus penyanyi Jung Eun Ji pada lagu berjudul all for you.

Dan menjadi lagu paling laris sepanjang tahun 2012 hingga sekarang banyak netizen Korea Selatan yang tak asing dengan lagu fenomenal tersebut.

3. Banyak Mengisi Soundtrack Drakor Populer

Seo In Guk/foto: instagram.com/seo_ccc

Istilah sambil menyelam minum air seolah cocok untuk Seo In Guk, Beauties. Tak menyia-nyiakan kemampuan bernyanyinya, selain berakting dalam drama yang dibintangi Seo In Guk juga selalu dipercaya untuk mengisi original soundtrack (OST) seperti lagu I Like You di drama Cafe Minamdang, lagu Distant Fake di drama Doom At Your Service, dan lagu Star berkolaborasi dengan lawan mainnya Jung So Min di drama The Smile Has Left Your Eyes.

Tidak hanya drama yang Ia bintangi sendiri, Seo In Guk kerap kali mengisi soundtrack drama populer lainnya seperti lagu Flower soundtrack drama populer Tomorrow With You Beauties, dan banyak lagi soundtrack drama yang Seo In Guk telah bawakan.  

4. Berkolaborasi dengan Musisi Ternama

Seo In Guk berkolaborasi dengan HYUK/foto: instagram.com/seo_ccc

Terus mengembangkan karya di industri musik Korea Selatan, sebagai seorang musisi Seo In Guk kerap kali berkolaborasi dengan para musisi ternama lainnya. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya Seo In Guk telah berkolaborasi dengan Jung Eun Ji A Pink dalam soundtrack drama fenomenal Reply 1997.

Kolaborasi musik lainnya dengan Jewelry dan Jiyeon T-ARA tahun 2011 lalu melalui lagu Shake It Up, pada lagu berjudul My Love sekaligus peluncuran mini album miliknya pada tahun 2022 Seo In Guk berkolaborasi bersama penyanyi Ravi, dan lagu berjudul Stay For Me berkolaborasi dengan penyanyi HYUK.

5. Comeback Bermusik, Seo In Guk Merilis Album Single Baru

Potret album single terbaru Seo In Guk/foto: instagram.com/seo_ccc

Melansir dari Naver, baru-baru ini Seo In Guk dikabarkan kembali merilis album single terbarunya yang menghadirkan dua judul lagu sekaligus yakni Out Of Time dan Anything With You, sebagai bentuk comeback bermusiknya.

Setelah terakhir berkolaborasi dengan penyanyi asal Filipina Francine Diaz merilis ulang lagunya berjudul My Love.

Pada album single terbarunya, Seo In Guk bekerja sama dengan label rekaman Episode Music melalui saluran YouTube yang telah dirilis 12 Juni 2024 dan lagu kedua Out Of Time juga dirilis seminggu setelahnya bersamaan dengan movie video yang Seo In Guk sendiri andil besar dalam proses pengerjaan bersama tim produksi yang dipercayainya.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *