Berita

Ada Lee Dong Wook, Ini Deretan Aktor dan Aktris Korea yang Pernah Jadi Pengisi Suara Film Animasi

×

Ada Lee Dong Wook, Ini Deretan Aktor dan Aktris Korea yang Pernah Jadi Pengisi Suara Film Animasi

Share this article


Selain berakting di film atau drama, sejumlah aktor dan aktris Korea ternyata juga pernah menjadi pengisi suara (dubber) film animasi lho, Beauties. Tantangan sebagai pengisi suara bisa jadi lebih berat, karena mereka harus berakting dan menampilkan emosi hanya melalui suara saja.

Beberapa aktor dan aktris ini menjadi pengisi suara versi Korea untuk film animasi asing. Namun, ada juga yang menjadi pengisi suara film animasi asli Korea.

Nah, berikut ini adalah enam aktor dan aktris Korea yang pernah menjadi pengisi suara film animasi. Kira-kira kamu bisa mengenali suara aktor dan aktris favoritmu nggak, Beauties?


1. Lee Dong Wook

Lee Dong Wook debut sebagai pengisi suara lewat Inside Out 2./Foto: Instagram/leedongwook_official

Aktor Lee Dong Wook akan debut sebagai pengisi suara lewat film animasi Inside Out 2. King Kong by Starship selaku agensi Lee Dong Wook telah mengkonfirmasi partisipasi sang aktor dalam film animasi produksi Disney-Pixar tersebut.

“Saya akan membawakan tawa dan kesenangan yang luar biasa untuk Anda, jadi harap nantikan itu,” ujar Lee Dong Wook melalui agensinya.

Sebagai informasi, Inside Out 2 rilis di Korea pada 12 Juni 2024. Film ini melanjutkan kisah personifikasi perasaan Riley yang kini sudah berusia 13 tahun. Lee Dong Wook akan menyumbangkan suaranya untuk Lance Slashblade, karakter video game heroik yang dipuja Riley ketika dia masih kecil.

2. Ji Chang Wook

Ji Chang Wook pernah menjadi pengisi suara untuk film animasi Your Name./Foto: Instagram/jichangwook

Aktor Ji Chang Wook terpilih sebagai pengisi suara film animasi Your Name versi Korea. Film animasi asal Jepang itu pertama kali tayang pada pertengahan 2016. Your Name kemudian disulih suara ke bahasa Korea pada 2017.

Your Name bercerita tentang dua pelajar SMA yang tak sengaja bertukar tubuh hingga saling jatuh cinta. Your Name merupakan film Jepang yang memecahkan rekor karena menduduki puncak box office Korea selama dua minggu berturut-turut.

Dalam film ini, Ji Chang Wook menyumbangkan suara untuk karakter utama pria yang bernama Taki Tachibana. Taki adalah seorang siswa SMA yang tinggal di Tokyo dan bercita-cita menjadi seorang arsitek.

3. Kim So Hyun

Kim So Hyun turut menjadi pengisi suara dalam fim Your Name./Foto: Instagram/wow_kimsohyun

Sama seperti Ji Chang Wook, Kim So Hyun  juga terpilih sebagai pengisi suara film animasi Your Name. Kim So Hyun menyumbangkan suaranya untuk karakter utama perempuan yang bernama Mitsuha Miyamizu. Mitsuha adalah seorang siswi SMA yang bosan dengan kehidupannya di pedesaan.

Lewat film ini, Kim So Hyun menggambarkan perasaan cinta pertama seorang gadis dengan halus. Ia juga bisa mengekspresikan karakter Mitsuha yang menghadapi takdir besar dengan apik.

Sebagai informasi, CoMix Wave Films selaku studio animasi Your Name merekomendasikan casting aktor dan aktris untuk versi sulih suara Korea agar bisa mengekspresikan nuansa karya aslinya.

Pasalnya, film Your Name versi Jepang juga menggunakan aktor dan aktris sebagai pengisi suara alih-alih voice actors profesional.

4. Lee Sung Kyung

Lee Sung Kyung menyumbangkan suaranya untuk film animasi Trolls./Foto: Instagram/heybiblee

Lee Sung Kyung ternyata juga pernah menjadi pengisi suara film animasi. Aktris kelahiran 1990 itu menyumbangkan suaranya untuk karakter Princess Poppy di film animasi Trolls yang rilis pada 2017.

Yang menarik, Lee Sung Kyung mengaku merasa sangat mirip dengan Princess Poppy. “Saat aku melakukan dubbing, aku terus mengatakan bahwa ekspresi wajah Poppy sangat mirip denganku. Aku berpikir, ‘Apa ini? Ini benar-benar aku’,” tutur Lee Sung Kyung dalam wawancara dengan Entertainment Weekly.

Sebagai informasi, Trolls bercerita tentang dua troll bernama Princess Poppy dan Branch yang melakukan perjalanan untuk menyelamatkan desa mereka dari serangan raksasa Bergens. Karakter troll dalam film ini diadaptasi dari boneka Good Luck Trolls yang dibuat oleh Thomas Dam.

5. Park Hyung Sik

Park Hyung Sik turut menjadi pengisi suara dalam film animasi Trolls./Foto: Instagram/phs1116

Park Hyung Sik juga menjadi pengisi suara di film animasi Trolls. Aktor kelahiran 1991 itu menyumbangkan suaranya untuk karakter Branch. Park Hyung Sik dan Lee Sung Kyung bahkan sempat berkolaborasi untuk menyanyikan lagu True Colors versi Korea yang merupakan soundtrack Trolls.

Dalam versi aslinya, suara karakter Branch diisi oleh Justin Timberlake. Namun, suara Branch versi Korea yang diisi oleh Park Hyung Sik juga dipuji sebagus aslinya. Park Hyung Sik memanfaatkan suaranya yang dalam untuk mengekspresikan karakter Branch yang mudah marah.

“Mungkin aku seharusnya mengatakan bahwa Branch dan aku memiliki banyak kesamaan. Saat aku lapar, aku juga suka mengomel,” ungkap Park Hyung Sik.

6. Honey Lee

Honey Lee menjadi salah satu pengisi suara Lost in the Moonlight./Foto: Instagram/honey_lee32

Aktris Korea lain yang pernah menjadi pengisi suara film animasi adalah Honey Lee. Pemegang gelar Miss Korea 2006 itu berpartisipasi dalam film animasi asli Korea yang berjudul Lost in the Moonlight.

Lost in the Moonlight bercerita tentang seorang gadis bernama Hyun Joo Ri yang tidak sengaja jatuh ke dunia fantasi Istana Cahaya Bulan. Di sana, Hyun Joo Ri harus bertarung melawan Blossom Lady yang jahat untuk melindungi teman-teman barunya.

Selain Honey Lee, aktor Kwon Yul dan aktris Kim Seul Gi turut menyumbangkan suara dalam film animasi ini.

Itu dia deretan aktor dan aktris Korea yang pernah menjadi pengisi suara film animasi. Ada aktor atau aktris favoritmu?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI! 


(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *