Berita

WPMC 2024 Ultima II Resmi Dibuka, Saatnya Menjemput Profesi Makeup Artist Impian

×

WPMC 2024 Ultima II Resmi Dibuka, Saatnya Menjemput Profesi Makeup Artist Impian

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – ULTIMA II, brand kecantikan yang telah dipercaya oleh berbagai generasi selama 65 tahun, kembali menggelar kompetisi bagi para Makeup Artist (MUA) di Indonesia bertajuk Wonderwear Professional Makeup Challenge (WPMC) 2024 dengan tema “Where Beauty Meets the PRO”. Kompetisi ini diadakan untuk membuka peluang karir dan pengakuan di industri kecantikan khususnya makeup. Adapun kompetisi ini akan diadakan pada bulan Juni hingga September 2024 mendatang secara bertahap di 6 kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Pekanbaru, Surabaya, Medan, Bandung, dan Solo.

Salah satu komitmen ULTIMA II adalah menginspirasi banyak orang dalam mengekspresikan kecantikan dari berbagai perspektif dan kali ini diwujudkan melalui ajang kompetisi WPMC. WPMC bukan sekadar kompetisi biasa, melainkan peluang emas bagi para MUA untuk meningkatkan profil mereka di kancah kecantikan nasional, mengasah kemampuan makeup ke level yang lebih tinggi, memperluas jaringan dan koneksi dengan para profesional di industri kecantikan, serta meraih peluang karir yang menjanjikan.

“Dengan tema ‘Where Beauty Meets the PRO’ di kompetisi WPMC tahun ini, kami ingin mendorong para MUA di Indonesia untuk dapat mengekspresikan karyanya agar dikenal oleh lebih banyak masyarakat serta dapat memanfaatkan peluang ini sebagai pintu gerbang yang akan membawa mereka untuk memulai perjalanan karir profesional baik untuk mereka yang sudah memulai maupun yang baru akan terjun di industri kecantikan,” ujar Sully Suharjo – General Manager Sales & Marketing ULTIMA II.

Kolaborasi dengan Para MUA Hits

Mikha Tambayong menjadi narasumber peluncuran Makeup Artist di Wonderwear Professional Makeup Challenge 2024 Ultima II di Jakarta, Selasa, 18 Juni 2024/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Di kompetisi WPMC 2024 kali ini, ULTIMA II berkolaborasi dengan para MUA ternama yang ditunjuk sebagai juri, salah satunya Olis Herawati sebagai Juri Utama dan didampingi oleh dua juri lainnya yakni Laode dan Jovanka. Para juri akan menilai peserta dengan berbagai kriteria diantaranya kedisiplinan, detail dan ketelitian perias, kombinasi warna, teknik makeup, kreativitas dan kesesuaian dengan tema, dan total look secara keseluruhan. Tidak hanya itu, para juri juga ikut menciptakan beberapa looks yang menjadi inspirasi bagi para peserta dari mulai local competition hingga Grand Final nanti.

“Para MUA yang sudah terjun di dunia profesional tidak dapat berhenti belajar dan berpuas diri. Tentu kita harus terus membaharui pengetahuan dan keterampilan yang kita miliki karena perkembangan industri kecantikan ini sangat cepat, tren terus berubah, dan persaingan juga semakin ketat. Jadi jangan pernah berhenti belajar, terus mencari inspirasi dan manfaatkan segala peluang dan kesempatan yang ada seperti WPMC ini, meskipun secara portofolio kita sudah punya pengalaman,” ujar Olis Herawati, Make Up Artist Profesional yang telah bergelut di dunia kecantikan selama lebih dari 20 tahun.

WPMC 2024 kali ini terdiri dari 2 tahap, yakni local competition di 6 kota besar di Indonesia dan Grand Final di Jakarta. Dari local competition, para MUA akan bersaing di 2 kategori yakni Traditional Bridal dan Commercial Look dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp 6,5 juta,produk ULTIMA II dan beauty tools untuk Juara 1 – 3 serta produk ULTIMA II dengan nilai Rp 1 jt dan beauty tools untuk juara favorit di masing-masing kategori kompetisi tersebut.

Selanjutnya pemenang pertama dari dua kategori di local competition akan diundang untuk mewakili kota masing-masing sehingga terdapat 12 pemenang dari 6 kota yang akan berkompetisi di Grand Final dengan kategori International Bridal. Mereka akan bersaing memperebutkan posisi Grand Winner, Runner Up 1 & 2, Most Favorite 1 & 2 dan terakhir Top Instagram Vote yang akan mendapatkan banyak keuntungan diantaranya uang tunai total Rp 30 juta, produk ULTIMA II dan beauty tools total senilai puluhan jutaan rupiah, endorsement dan exposure di media yang dapat menaikan profil dari para MUA pemenang. 

Lebih dari Sekadar Kompetisi Merias

WPMC 2024 bukan hanya kompetisi merias biasa, tetapi merupakan wadah yang tepat bagi para beauty enthusiast untuk mengekspresikan kecantikan yang terinspirasi dari para beauty profesional yang telah lebih dulu berkecimpung di industri kecantikan. Mereka akan saling berbagi pengetahuan dan pengalaman serta mendapatkan edukasi dan teknik terbaik di bidang kecantikan dan tata rias dengan serangkaian program, workshop, networking dan publisitas selama program berlangsung.

Bagi para MUA yang tertarik menekuni karir profesionalnya di industri kecantikan, jangan melewatkan kesempatan dan peluang untuk mendapatkan ilmu serta memperluas jaringan di WPMC 2024. Segera mendaftarkan diri dengan memenuhi syarat dan ketentuan diantaranya telah berusia minimal 17 tahun, wajib membeli tiket senilai Rp. 200.000,- serta melakukan pendaftaran melalui Beauty Advisor di semua counter ULTIMA II.

Berikut jadwal dan lokasi kompetisi WPMC 2024 : 

1.    Jakarta (24 Juni – 7 Juli 2024) di Atrium Metropolitan Mall Bekasi;
2.    Pekanbaru (29 Juli – 4 Agustus 2024) di Atrium Mall SKA Pekanbaru;
3.    Medan (22 – 28 Juli 2024) di Atrium Medan Fair;
4.    Surabaya (30 Juli – 4 Agustus 2024) di Atrium Delta Plaza Surabaya;
5.    Bandung (29 Juli – 4 Agustus 2024) di Atrium Trans Studio Mall Bandung; 
6.    Solo (26 Agustus – 1 September 2024) di Atrium Solo Square;
7.    Grand Final (23 September 2024) di Jakarta.

“Melalui ajang kompetisi WPMC 2024, kami ingin memberikan ruang bagi para MUA untuk dapat mengembangkan bakatnya dan melebarkan sayapnya di industri kecantikan. Kami percaya siapapun dapat menjadi seorang profesional dan WPMC adalah salah satu jalan yang dapat menjadi kesempatan bagi mereka untuk memulai meraih impiannya,” pungkas Sully. 

Pilihan Editor: Mikha Tambayong Ungkap Kriteria Memilih MUA untuk Riasan Wajahnya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *