Berita

Sri Mulyani Bicara tentang Literasi Keuangan untuk Perempuan: Setiap Ibu adalah Menteri Keuangan bagi Keluarganya

×

Sri Mulyani Bicara tentang Literasi Keuangan untuk Perempuan: Setiap Ibu adalah Menteri Keuangan bagi Keluarganya

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadiri Talkshow Edukasi Keuangan yang diadakan oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Indonesia di Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024.

Acara ini bertajuk BUNDAKU (Ibu, Anak, dan Keluarga Cakap Keuangan) dengan tema diskusi yakni, “Ibu Cerdas Keuangan, Mewujudkan Keluarga Sejahtera”.

Sri Mulyani berbicara tentang pentingnya literasi keuangan bagi perempuan, khususnya di era digital saat ini. “Setiap ibu adalah Menteri Keuangan bagi keluarganya,” tulis @smindrawati pada keterangan fotonya di Instagram.

Dia menjelaskan, ibu dan perempuan yang memiliki literasi keuangan yang baik dan memadai akan memberikan manfaat bagi anggota keluarga dan masyarakat tentang perencanaan yang cermat. Begitu juga bisa mengambil keputusan yang bijak dalam mengelola uang demi kesejahteraan dan keamanan seluruh keluarga dan masyarakat luas.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hadir di acara BUNDAKU (Ibu, Anak, dan Keluarga Cakap Keuangan) yang diadakan OJK Indonesia di Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024. Foto: Instagram/@smindrawati.

“Oleh karena itu, saya mendukung program peningkatan dan perluasan literasi keuangan bagi seluruh masyarakat dan terutama perempuan,” tutur mantan Direktur Bank Dunia itu.

Dia pun mengungkapkan, sebagai guru pertama bagi anak, setiap ibu memiliki peranan besar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan membangun peradaban bangsa. Para ibu yang memiliki literasi keuangan yang baik tidak hanya berpotensi mendapatkan manfaat optimal dari kemajuan teknologi, tapi juga menghindarkan keluarga dari berbagai risiko “kejahatan digital” di bidang keuangan.

“Jadi, untuk seluruh perempuan, mari kita terus tingkatkan literasi keuangan. Kita bagikan ilmu yang kita miliki kepada orang-orang terdekat kita sebagai bentuk kepedulian kepada sesama,” ucap Sri Mulyani.

Menurut dia, modal paling penting untuk membangun ekonomi dan memajukan bangsa adalah SDM-nya. “Kalau perempuan Indonesia memiliki keinginan untuk terus maju, Insha Allah kita bisa mewujudkan cita-cita Indonesia bersama,” kata perempuan kelahiran Kota Bandar Lampung, 61 tahun itu.

Pilihan Editor: Daftar Menteri Perempuan di Kabinet Indonesia Maju, dari Retno Marsudi hingga Sri Mulyani

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *