Berita

Libur Sekolah, Berikut Rekomendasi 6 Wisata Alam Ramah Anak di Bandung

×

Libur Sekolah, Berikut Rekomendasi 6 Wisata Alam Ramah Anak di Bandung

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Libur sekolah salah satu momen yang ditunggu sejumlah keluarga untuk bepergian bersama. Jika Anda tengah merencanakan liburan di kota kembang Bandung, menikmati kegiatan di alam terbuka bisa menambah memori kebersamaan dengan si kecil. Berikut rekomendasi wisata alam ramah anak di Bandung.

1. Dago Dream Park

Dago dream park merupakan tempat wisata alam yang membentang seluas ± 13 hektar. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan pegunungan dengan berbagai spot foto seperti Karpet Alladin, Sky Tree, Sky Bike, Up House, Love Seat, dan Flying Lounge.

Selain itu, terdapat juga atraksi lain seperti Flying Fox, Kora-Kora, dan ATV. Sejak dibuka pada tahun 2016, Dago Dreampark telah berkembang pesat dan menarik banyak wisatawan, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Destinasi wisata yang ideal untuk dikunjungi bersama keluarga ini buka setiap hari. Pada hari kerja (Senin-Jumat), jam operasionalnya adalah dari pukul 9 pagi hingga 5 sore, sedangkan pada akhir pekan (Sabtu, Minggu/Hari Libur), buka dari pukul 08.00 hingga 18.00.

Harga tiket masuk bervariasi tergantung pada hari, dengan perbedaan tarif untuk hari kerja, akhir pekan, dan musim liburan seperti libur Lebaran. Informasi lengkap mengenai harga tiket dapat ditemukan di situs resmi Dago Dreampark

2. Ranca Upas

Dua orang pengunjung sedang melakukan persiapan foto prewedding ditemani pawang di penangkaran rusa Ranca Upas, Ciwidey, Bandung. Tempo/Francisca Christy Rosana

Ranca Upas adalah destinasi rekreasi yang populer karena memiliki penangkaran rusa yang menarik. Selain itu, pengunjung dapat menikmati pengalaman berkemah di area yang sudah disediakan.

Selama musim liburan, tempat ini menjadi magnet bagi para wisatawan. Beberapa atraksi menarik di sini termasuk pemandian air panas, area outbound, dan pemandangan indah perkebunan yang luas.

Destinasi ini beralamat Jalan Raya Ciwidey-Patenggang, Ciwidey, Bandung. Dengan harga tiket Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu.

3. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole adalah salah satu destinasi wisata alam yang dapat Anda kunjungi di Lembang, Jawa Barat. Tempat ini dibuka sejak Agustus 2007 dan berdiri di atas lahan seluas sekitar 14 hektare milik Perum Perhutani. Dominasi pohon pinus di kawasan ini menjadikannya arena belajar yang ideal, sehingga cocok untuk liburan keluarga membawa anak.

Harga tiket untuk pengunjung lokal yaitu sejumlah Rp 47.500. Harga ini sudah termasuk asuransi sebesar Rp7.500, kemudian voucher makan yang bisa ditukarkan di area food court sejumlah Rp10.000, sedangkan pengunjung mancanegara Rp 100.000.

Biaya ini termasuk biaya akses ke Orchid House, Shuttle, dan Rabbit Forest.

4. The Nice Park Bandung

The Nice Park Bandung dok. Instagram theniceparkbandungThe Nice Park Bandung dok. Instagram theniceparkbandung

Rekomendasi wisata alam ramah anak di Bandung selanjutnya adalah The Nice Park. Beralamat di Jalan Kolonel Masturi Nomor 30, Jambupida, Cisarua, Bandung Bara, di tempat ini juga ada kebun binatang mini yang bisa diberi makan dan pujasera.

The Nice Park dikelilingi pepohonan besar dan pemandangan alam. Selain itu tempat wisata ini menyediakan area taman bermain yang beragam pilihan, ada flying fox, rainbow side, ayunan, roller coaster mini, sepedaan, dan lainnya.

Tempat ini juga menyediakan permainan khusus para balita atau batita. Untuk masuk lokasi, pengunjung dikenai harga Rp30 ribu per orang, dan Rp60 ribu tetapi sudah termasuk dapat menikmati area taman bermain.

5. De’Ranch Lembang

Pengunjung bermain kuda tunggang saat libur Lebaran di obyek wisata alam De’ Ranch, Lembang, Jawa Barat. ANTARA/M Agung Rajasa

Tempat wisata ala koboi Amerika ini merupakan tepat wisata yang menyediakan kuda, wahana permainan, dan berfoto dengan kostum koboi. Anak-anak dapat berinteraksi dengan hewan-hewan seperti kuda, sapi, dan domba.

Selain itu, De Ranch juga memiliki fasilitas bermain seperti sepeda dan kereta gantung yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Tiket masuknya hanya Rp15.000 dan dapat ditukarkan dengan susu murni asli peternakan De’Ranch. Tempat ini beroperasional mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.  

6. Jendela Alam

Jendela Alam. Dok. Instagram jendelaalambandung

Jendela Alam adalah destinasi wisata edukasi yang ideal untuk anak-anak. Di sini, si kecil bisa mempelajari tentang alam dan lingkungan secara langsung. Terletak di lahan pertanian dan peternakan yang masih beroperasi, tempat ini menawarkan berbagai aktivitas rekreasi untuk anak-anak.

Jendela Alam juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan edukatif, termasuk taman bermain, kolam renang, dan area outbound.

Harga tiket masuknya mulai dari Rp20 ribu per orang pada hari Senin-Jumat, dan Rp25 ribu per orang pada Sabtu-Minggu serta hari libur.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata ramah anak di Bandung.

Pilihan Editor: Habiskan Akhir Pekan di Bandung, Ini 11 Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Anak

ANDIKA DWI | AWALIA RAMADHANI | DINI DIAH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *