Berita

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Singapura yang Wajib Dikunjungi

×

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Singapura yang Wajib Dikunjungi

Share this article


Setelah menjalani segudang aktivitas sehari-hari, rasanya berlibur menjadi salah satu ‘obat’ paling ampuh untuk menyegarkan pikiran. Demi mencari suasana baru, berlibur ke luar negeri sering kali menjadi pilihan banyak orang. Tak perlu jauh-jauh, negara tetangga Indonesia seperti Singapura, menjadi salah satu destinasi favorit untuk berlibur.

Singapura menawarkan beragam pengalaman menarik dan tak terlupakan bagi para wisatawan yang berkunjung. Mulai dari berbelanja, wisata kuliner, pemandangan, hingga tempat wisata yang memanjakan mata.

Jika kamu berniat berlibur ke Singapura, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Yuk, simak!

Marina Bay Sands

Marina Bay Sands/Foto: Dok. Marina Bay Sands

Salah satu ikon Singapura bisa dibilang jatuh kepada Marina Bay Sands (MBS). Terletak di jantung distrik Marina Bay, kamu bisa menikmati arsitektur yang memukau hingga atraksi kelas dunia.

Kamu bisa mengagumi pemandangan kota Singapura yang menakjubkan dari SkyPark, yang juga menawarkan taman, kolam renang infinity, dan restoran.

Beberapa atraksi yang dapat kamu nikmati di MBS adalah Sands SkyPark, ArtScience Museum, Sands Theatre, dan masih banyak lain. Jangan lupa juga manjakan lidah kamu dengan berbagai pilihan kuliner luar biasa yang disajikan di sini, Beauties.

Merlion Park
View of the merlion statue of Merlion Park, and the financial district in downtown Singapore. The merlion is a symbol and mascot of Singapore.

Merlion Park/Foto: Getty Images/Marcus Lindstrom

Ikon Singapura lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Merlion Park. Mungkin kamu sudah tidak asing dengan patung berkepala singa dan bertubuh ikan satu ini.

Patung Merlion dirancang oleh Fraser Brunner pada tahun 1964 dan diresmikan oleh Perdana Menteri Lee Kuan Yew pada tahun 1972.  Patung Merlion mengeluarkan air dari mulutnya, melambangkan kemajuan dan kemakmuran Singapura.

Suasananya nyaman dengan taman yang rindang dan asri, membuat kamu betah berlama-lama di sini sembari mengabadikan momen di berbagai spot foto instagramable. Lokasinya strategis dan mudah diakses dengan berbagai moda transportasi, seperti MRT, bus, dan taksi.


Haji Lane
Haji Lane di SIngapura

Haji Lane/Foto: (Shinta Angriyana/detikTravel)

Haji Lane menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia. Haji Lane yang terletak di Kampong Glam adalah jalan kecil yang terkenal dengan deretan ruko berwarna-warni yang dihiasi mural seni jalanan yang unik dan menarik.

Jalanannya sebenarnya tidak terlalu panjang, hanya sekitar 300 meter saja. Namun, di sepanjang jalannya, ada toko-toko dan kafe yang bisa digunakan untuk bersantai hingga foto-foto.

Selain menawarkan beragam kuliner lezat, kamu juga bisa berbelanja mulai dar pakaian vintage hingga aksesoris buatan tangan dan suvenir lokal.


Sentosa Island
Penampakan Cable Cars di Gunung Faber, Sentosa Island, Singapura

Sentosa Island/Foto: Getty Images/iStockphoto/tbradford

Sentosa Island menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Singapura. Sentosa Island adalah pulau resor yang terkenal dengan berbagai atraksi dan pantai yang indah.

Sentosa Island memiliki beberapa pantai indah, seperti Siloso Beach, Palawan Beach, dan Tanjong Beach. Ada juga berbagai atraksi menarik yang bisa dicoba, seperti Universal Studios Singapore, S.E.A Aquarium, Adventure Cove Waterpark, dan Madame Tussauds Singapore.

Kamu juga bisa mencoba SkyHelix Sentosa, yaitu wisata yang menyuguhkan pemandangan 360 derajat Pulau Sentosa dan juga Greater Southern Waterfront. Wisata ini adalah gondola terbuka yang dapat bergerak memutar naik hingga 79 meter di atas permukaan laut.

Berlayar dengan Disney Cruise Line
Disney Cruise Line

Disney Cruise Line/Foto: Dok. Disney Cruise Line

Ingin berlayar di kapal pesiar mewah sekaligus berpetualang di Singapura? Kamu bisa mencoba Disney Cruise Line yang berlayar dari Marina Bay Cruise Centre.

Berlayar dari Singapura pada tahun 2025, Disney Adventure menjadi satu-satunya yang akan menawarkan pengalaman liburan terbaik dalam petualangan mengarungi samudera bagi keluarga di seluruh kawasan ini.

Kapal pesiar Disney Cruise Line pertama yang berlabuh di Asia ini akan berlayar selama tiga dan empat  malam penuh keajaiban mengarungi lautan dengan menawarkan berbagai kisah dan hiburan memukau eksklusif hanya dari Disney.

Melalui keajaiban imajinasi, penemuan, fantasi, dan petualangan, para tamu akan di bawa ke dalam perjalanan menuju tujuh area tematik, yang masing-masing dipenuhi dengan berbagai karakter luar biasa dan pengalaman yang tak akan terlupakan.

Area tematik yang bisa dinikmati yaitu Disney Imagination Garden, Disney Discovery Reef, San Fransokyo Street, Wayfinder Bay, Town Square, Marvel Landing, dan Toy Story Place.

Melalui pengalaman yang Disney Adventure tawarkan, para tamu akan menikmati pertemuan tak terlupakan dengan berbagai karakter ikonis, aksi panggung memukau yang diisi oleh musik dan karakter dari Disney, program khas Disney, film-film yang ditayangkan secara perdana, karaoke, serta berbagai permainan menyenangkan.

Para tamu yang ikut berlayar dalam Disney Adventure juga akan menikmati pengalaman jamuan makan luar biasa dan pelayanan berkualitas tinggi yang terkenal dari Disney Cruise Line. Para tamu akan dimanjakan di berbagai restoran dengan konsep imajinatif.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *