Berita

6 Negara yang Memiliki Kebiasaan Unik dan Menarik

×

6 Negara yang Memiliki Kebiasaan Unik dan Menarik

Share this article


Pada dasarnya, setiap negara mempunyai tradisi yang berbeda-beda. Kebudayaan ini dibentuk secara turun-temurun dan menjadi identitas setiap negara. Nah, terdapat sejumlah negara yang memiliki kebiasaan unik dan masih bertahan hingga kini.

Apabila kamu hendak berkunjung ke negara lain, alangkah baiknya untuk mengetahui tradisinya terlebih dulu agar tidak salah dalam bersikap. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa negara yang memiliki kebiasaan unik.

1. Korea Selatan

Siapa yang tak mengenal Korea Selatan? Negara yang terkenal dengan budaya K-Popnya ini ternyata mempunyai kebiasaan unik, lho. Apabila kamu sedang berkunjung ke kafe maupun restoran, sebaiknya hindari kebiasaan memberikan tip.

Pasalnya, memberikan tip kepada karyawan di kafe atau restoran dianggap sebagai suatu penghinaan. Para pekerja di industri jasa makanan memperoleh upah secara adil. Bahkan, mereka juga bangga terhadap pekerjaannya.

2. Swiss

Ilustrasi/pexels.com/Rollz International

Negara yang memiliki kebiasaan unik berikutnya adalah Swiss. Negara ini dikenal mempunyai pemandangan alam yang asri dan menakjubkan. Saat berkunjung, kamu bisa menjumpai toko-toko kecil di tengah Pegunungan Alpen yang menyediakan berbagai produk, mulai dari madu, roti, susu, hingga keju segar.

Uniknya, konsep toko-toko kecil di Swiss ini adalah belanja kejujuran. Jadi, pengelola toko tersebut adalah petani yang pekerjaan setiap harinya merawat hewan. Nah, ketika kamu belanja, cukup meninggalkan uang di keranjang kecilnya. Bentuk kepercayaan dari penjual terhadap konsumennya ini membuahkan hasil berupa loyalitas sekaligus kejujuran pelanggan.

3. Kolumbia
Ilustrasi bersantai

Ilustrasi/Foto: Freepik/gpointstudio

Kolumbia adalah salah satu negara yang berada di kawasan Amerika Selatan. Negara ini memiliki kebiasaan unik berupa gaya hidup tenang. Ketika kamu tertinggal bus, penerbangan dibatalkan, hingga tidak memiliki pekerjaan, mungkin akan merasa gusar.

Lain halnya di Kulombia, masyarakatnya senantiasa rela membantumu ketika tertinggal bus, jadwal penerbangan dibatalkan, hingga tidak memiliki pekerjaan selama 2 minggu. Menurut situs Matador Network, gaya hidup tenang yang dimiliki masyarakat Kolumbia membuat mereka memiliki penampilan awet muda.

4. Malaysia

Ilustrasi/pexels.com/Christina Morillo

Malaysia adalah salah satu negara yang berada di kawasan Asia Tenggara dan termasuk tetangga Indonesia. Kedua negara ini memiliki budaya yang mirip, seperti menunjuk orang dengan jari telunjuk yang dianggap sebagai perilaku tidak sopan dan menyinggung.

Nah, untuk menunjuk seseorang, masyarakat Malaysia biasanya menggunakan ibu jari. Hal itu dianggap lebih sopan daripada harus menggunakan jari telunjuk.


5. China

Ilustrasi/pexels.com/cottonbro studio

Kebiasaan unik suatu negara lainnya adalah menyeruput mi di China. Beberapa negara di Asia mungkin beranggapan jika menyeruput mi tergolong sebagai tindakan tidak sopan dan tidak pada tempatnya.

Namun, masyarakat China beranggapan bahwa menyeruput mi akan membuat makanan terasa lebih nikmat dan menunjukkan kepada tuan rumah bahwa kamu menikmati makanan yang disajikan.

6. Islandia

Ilustrasi/pexels.com/cottonbro studio

Negara yang memiliki kebiasaan unik berikutnya adalah Islandia. Negara ini mempunyai tradisi berupa pemberian buku sebagai kado Natal. Pada umumnya, pemberian kado di hari Natal menjadi tradisi yang telah dilakukan secara turun-temurun.

Beberapa orang mungkin akan memberikan kado yang spesial dengan teknologi baru. Menariknya, masyarakat Islandia justru memberikan buku saat Natal. Bahkan, setelah mereka membuka kadonya, maka mereka akan menghabiskan waktu di malam hari untuk membaca. Tradisi ini dilakukan untuk melestarikan budaya membaca buku.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *