Berita

Perhatikan, 3 Kebiasaan Ini Hanya Dilakukan oleh Orang-Orang yang Bisa Dipercaya!

×

Perhatikan, 3 Kebiasaan Ini Hanya Dilakukan oleh Orang-Orang yang Bisa Dipercaya!

Share this article


Dipercaya oleh orang lain adalah sesuatu yang akan membuat semua urusanmu berjalan dengan lancar. Hal ini juga menandakan bahwa kamu telah melakukan sesuatu yang luar biasa sehingga orang lain bisa menaruh kepercayaannya kepadamu.

Ya, kepercayaan bukanlah sesuatu yang didapatkan secara cuma-cuma, melainkan diperoleh setelah menunjukkan suatu sikap tertentu. Jika kamu ingin menjadi seseorang yang bisa dipercaya oleh orang lain, kamu bisa dengan mulai mengubah sikap dengan mempraktikkan kebiasaan orang yang bisa dipercaya berikut ini, dilansir dari The Muse.

Menepati Janji





Ilustrasi/Foto: Unsplash/Brooke Cagle

Menepati janji harus menjadi kebiasaan sehari-hari bagimu jika ingin menjadi orang yang bisa dipercaya oleh orang lain. Jika kamu pernah mengecewakan orang lain karena ingkar atau membatalkan janji, orang lain pun akan memberikan label bahwa kamu bukanlah orang yang bisa dipercaya. Dan hal ini bahkan bisa melekat erat pada citramu sampai kapan pun.

Jadi, sebelum kamu berharap untuk mendapatkan kepercayaan dari orang lain, cobalah untuk menjadi pribadi yang selalu menepati janjinya. Kamu harus membuktikan bahwa kamu bisa memenuhi harapan orang lain atau menyelesaikan tugas tepat waktu tak peduli meskipun menghadapi rintangan dalam prosesnya.

Selalu Memberikan yang Terbaik

Ilustrasi/Foto: Unsplash/Anete Lūsiņa

Selain memenuhi harapan orang lain terhadap dirinya, kebiasaan orang yang bisa dipercaya adalah melakukan lebih dari yang diminta darinya. Mereka tidak hanya melakukan seperti yang diminta, tetapi bekerja ekstra untuk memberikan hasil yang lebih baik.

Kemauan untuk selalu memberikan yang terbaik inilah yang membuat orang lain bisa menaruh kepercayaan kepadamu. Mereka bahkan cepat tanggap dan selalu siap memberikan bantuan sebelum diminta.

 

Menghindari Gosip

Ilustrasi/Foto: Unsplash/Christina @ wocintechchat.com

Melontarkan komentar sindiran atau ikut bergosip bersama orang lain akan membuatmu tampak tidak bisa dipercaya, bahkan oleh orang-orang yang ikut bergosip bersamamu. Untuk menjadi orang yang bisa dipercaya, kamu harus memiliki kebiasaan baik untuk menghindari perbuatan yang bisa menimbulkan masalah di kemudian hari seperti itu.

Jika seseorang menceritakan rahasianya kepadamu, kamu harus memastikan hal itu terjaga dengan baik bahkan meskipun orang lain telah mengetahui rahasia itu sebelum dirimu. Kamu juga harus memastikan kredibilitas dari ucapanmu dengan tidak mengubah pendirian ataupun ucapan berdasarkan situasi atau orang yang sedang bersamamu.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *