Berita

Berawal dari Temani Ibu Konsumsi Makanan Sehat, Ini Perjuangan Rima hingga Bisa Turunkan BB 40 Kg!

×

Berawal dari Temani Ibu Konsumsi Makanan Sehat, Ini Perjuangan Rima hingga Bisa Turunkan BB 40 Kg!

Share this article



Beauties, banyak kisah diet yang memotivasi orang untuk hidup sehat. Cerita kali ini datang dari seorang warganet yang viral di situs X (sebelumnya Twitter).

Perempuan bernama Rima membagikan perjalanan dietnya selama dua tahun. Dengan perjuangan itu, ia sukses menurunkan berat badan dari 103 kilogram ke 63 kilogram.

From this (103 kg), to this (63 kg). PERJUANGAN DIET YANG SANGAT LUAR BIASA,” tulisnya di akun X @rimafebrr. Potret transformasi Rima yang diunggahnya langsung viral dan mendapatkan 19 ribu likes. Unggahannya juga di-repost sebanyak dua ribu kali.

Setelah unggahannya viral, Rima membuat postingan baru untuk membagikan metode diet yang ia jalani, Beauties.

Huweee ternyata jadi rame banget tweet-ku! Oke, aku spill cara dietku dari 103 kg ke 63 kg ya. BTW tinggi badanku 167 cm hihi. Tapi sebelumnya maaf banget kalo sekiranya ada salah dengan caraku diet. Karena makanan-makanan dietku sangat murah sekali,” kata Rima.

Rima menceritakan awalnya ia tidak memiliki niat diet sama sekali. Rima mengaku merasa besar kepala lantaran wajahnya yang chubby banyak mendapatkan pujian.

Suatu ketika, ibu dari Rima sakit karena kadar kolesterol dan trigliserida yang tinggi. Sang ibu harus menjaga pola makan dengan membatasi makanan berminyak, manis, dan yang mengandung tepung.

Hal itu membuat ibu Rima merasa tidak semangat makan dan kerap mengeluh. Untuk menyemangati sang ibu, Rima pun ikut melakukan pola makan yang sama agar ibunya tidak merasa sendirian.

Meski cara makannya masih asal-asalan, hal itu memberi dampak yang cukup signifikan pada penurunan berat badan Rima. Sejak saat itu, ia jadi bersemangat untuk mempelajari metode diet yang benar.




Menu diet/ Foto: Freepik.com/freepik

Sebelum memulai diet, Rima menghitung kebutuhan kalori harian berdasarkan jenis kelamin, tinggi badan, berat badan dan aktivitas harian dengan waktu makan tiga kali dalam sehari.

Rima kemudian mengatur menu makan yang dikonsumsinya sehari-hari. Ia mengatur setiap jadwal makan dengan berbagai variasi sayur, buah, lauk, dan sumber makanan pokok yang mengandung karbohidrat.

“Sarapan ubi rebus dan buah yang berserat. Buah favoritku apel, pir, dan pepaya. Makan siang karbohidrat (ubi rebus/nasi merah/nasi putih), serat (Bayam/sawi/kangkung/brokoli), protein (dada ayam tanpa kulit/ikan/putih telur/tahu/tempe). Makan sore sama kayak makan siang,” paparnya.

Cara memasak juga perlu diperhatikan. Selama menjalani diet, Rima tidak pernah menggunakan minyak goreng sama sekali. Ia hanya akan makan makanan yang direbus atau dibakar.

Untuk racikannya, Rima hanya mengandalkan bumbu secukupnya seperti bawang merah, bawang putih, garam, dan penyedap berupa kaldu jamur.

Baca selengkapnya  DI SINI.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *