Berita

Nadiem Makarim Ulang Tahun, Franka Franklin: Kamu Selalu jadi Inspirasiku

×

Nadiem Makarim Ulang Tahun, Franka Franklin: Kamu Selalu jadi Inspirasiku

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim genap berusia 40 tahun pada hari ini, 4 Juli 2024. Ucapan manis pun datangg dari istri tercinta Franka Franklin yang menuliskannya di laman Instagram. 

Franka mengunggah foto lawas bernuansa bold, sejoli ini tampi serasi mengenakan busana nuansa hitam. “Happiest birthday my love. Di mana pun kamu berada, bekerja, berkarya,” tulis ibu tiga anak di unggahan foto mereka. 

Pemilik Tulola ini juga mengucapkan terima kasih untuk Nadiem karena telah memberikan yang terbaik untuk dia dan keluarga kecilnya. “Terimakasih karena selalu memberikan yang terbaik dengan apapun yang kamu punya – sepenuhnya. Untuk kita, untuk keluarga, untuk semua. You inspire me always, Nadiem,” tulisnya. 

Pesan cinta ulang tahun di atas pun disambut manis oleh Nadiem di kolom komentar. “Terima kasih, sayang. Kamu dan anak-anak adalah sumber kekuatanku,” tulis Nadiem. 

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim bersama istrinya Franka Franklin/Foto: Instagram/Franka Franklin

Pasangan ini memang bukan cuma sekali membagikan postingan personal terkait kebersamaan mereka. Pada ulang tahun Franka tiga tahun lalu, Nadiem juga mengucaplan di laman instagram.  Menurut Nadiem, Franka Franklin adalah teman hidupnya yang selalu mendukung sekaligus memberi kritik membangun.

“Teman hidup saya. Tidak hanya dukungan, tapi saran dan kritiknya selalu menjadi kekuatan tersendiri dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada,” tulisnya di keterangan foto Instagram, Jumat, 11 Juni 2021.

Nadiem pun berharap Franka selalu tangguh dan bersemangat dalam menemaninya menjalani hidup. Selain menguntai pesan menyentuh yang ditujukan kepada istri tercintanya, Nadiem juga mengunggah foto mereka berdua duduk di sofa berwarna abu-abu.

Di foto itu, Franka terlihat menunduk sambil tertawa. Lulusan jurusan bisnis internasional dan studi pengembangan di Hogeschool Rotterdam, Belanda, ini tampak memakai luaran atau outer berlengan panjang yang terbuat dari kain tradisional. Ia padukan outer itu dengan blus putih dan celana jeans. Ia tampak menguncir rapi rambutnya yang panjang dan belah pinggir.

Sementara Nadiem Makarim bergaya cool seperti sedang melihat ke arah atas sambil memegang dagunya seolah memikirkan sesuatu. Beda warna busana dengan sang istri, Nadiem tampil berbusana serba hitam, dari kemeja hingga celana panjangnya.

Kehidupan pernikahan mereka yang dibina sejak 2014 sedikit demi sedikit dibagikan saat Nadiem dilantik sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Oktober 2019. Sebelumnya, saat menjadi pendiri startup Gojek Indonesia, Nadiem tak banyak membagikan soal istri dan anak-anaknya.

Pilihan Editor: Franka Franklin Unggah Foto Kehamilan Anak Keempat: Jadi Ibu Adalah Berkah Terbesar

SILVY RIANA PUTRI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *