Berita

Selamat! Lisa Blackpink dan Jimin BTS Masuk Daftar Official Singles Chart Inggris

×

Selamat! Lisa Blackpink dan Jimin BTS Masuk Daftar Official Singles Chart Inggris

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Jimin BTS dan Lisa Blackpink berhasil masuk ke Official Singles Chart atau tangga lagu resmi di Inggris untuk masing-masing single terbaru mereka. Dikutip dari Soompi, Sabtu, Official Charts (secara luas dianggap sepadan dengan tangga lagu Billboard Amerika Serikat) mengumumkan bahwa lagu pra rilis Jimin bertajuk “Smeraldo Garden Marching Band ” dan single solo Lisa “ ROCKSTAR” telah memulai debutnya di Official Singles Chart.

“Smeraldo Garden Marching Band” telah memulai debutnya di posisi 46. Hal ini menandai entri solo kelima Jimin di Official Singles Chart karena beberapa karya solo Jimin sebelumnya telah memasuki tangga lagu tersebut, yakni “VIBE”, “Set Me Free Pt.2″, “Like Crazy”, dan “Angel Pt. 1”.

Sementara itu, Lisa mencetak entri solo tertingginya di Official Singles Chart hingga saat ini dengan “ROCKSTAR,” yang memulai debutnya di posisi 49. Lagu ini juga menandai entri solo ketiga Lisa di tangga lagi tersebut, setelah lagu “LALISA” dan “MONEY”.

Selain itu, Jimin BTS berhasil meraih posisi puncak di kategori Official Singles Sales Chart dan Official Singles Downloads Chart minggu ini dengan “Smeraldo Garden Marching Band”. Lagu pra rilis tersebut telah memulai debutnya di posisi 1 dalam dua kategori tangga lagu itu.

“ROCKSTAR” juga telah memulai debutnya di posisi 4 Official Singles Downloads Chart dan posisi 5 Official Singles Sales Chart.

Perjalanan Karier Lisa Blackpink

Saat menginjak usia 14 tahun, Lisa memilih untuk mencoba berpartisipasi dalam audisi agensi YG Entertainment di Thailand dan berhasil memenangkannya. Setelah menang di Thailand, Lisa diberi kesempatan untuk bergabung dengan YG Entertainment sebagai trainee di Korea Selatan pada 2011 yang menjadi awal perjalanannya untuk debut menjadi anggota Blackpink. 

Sejak debut, Lisa mengisi posisi rapper dan vokalis di grupnya. Perempuan yang memiliki tinggi badan 167 cm ini membuka akun media sosial Instagram pada 2018 dan menjadi idola K-Pop pertama yang berhasil menembus 90 juta pengikut di Instagram pada 2023.

Pada September 2021, Lisa menjadi anggota ketiga Blackpink yang melakukan debut solo setelah Jennie dan Rose. Ia merilis album berjudul Lalisa yang berisi dua lagu yakni “Lalisa” dan “Money”. 

Dikutip dari Soompi, pada Desember 2023, YG mengumumkan bahwa keempat anggota Blackpink telah memperbarui kontrak grup mereka, tapi kontrak solo tidak dilanjutkan. Beberapa waktu kemudian, tepatnya pada 8 Februari 2024, Lisa resmi mengumumkan bahwa dia telah mendirikan agensinya sendiri yakni LLOUD untuk manajemen aktivitas solonya. 

Lisa BLACKPINK. Instagram.com/@lalalalisa_m

Penghargaan yang Diraih Lisa Blackpink

Pada 2021 Guinness World Records mengumumkan bahwa Lisa Blackpink resmi memecahkan dua rekor dunia lewat debut solonya. YouTube mengkonfirmasi video musik “Lalisa” memecahkan rekor dunia sebagai video musik artis solo yang paling banyak ditonton di YouTube.

Dalam 24 jam pertama, “Lalisa” sukses meraih 73,6 juta penayangan, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Taylor Swift bersama Brendon Urie dari Panic! at the Disco lewat lagu “ME!” pada 2019. “Lalisa” juga memecahkan rekor baru untuk video musik artis K-Pop solo yang paling banyak ditonton dalam 24 jam

Lisa Blackpink juga memiliki beberapa penghargaan lain antara lain Sertifikasi Gold Single dari SNEP Prancis untuk lagunya yang berjudul “Money”, Bravo Otto Awards for Newcomer/Breakthrough 2021, MTV Europe Music Award for Best K-Pop 2022, dan MTV Video Music Award for Best K-Pop Video 2022.

Pilihan Editor: Fakta Menarik Album Kedua Jimin BTS yang Rilis pada 19 Juli Mendatang

ANTARA | TEMPO | SILVY RIANA PUTRI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *