Berita

Cara dan Rute ke Pura Uluwatu dari Kuta

×

Cara dan Rute ke Pura Uluwatu dari Kuta

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Jika Anda berencana berlibur ke Bali dan menjadikan Pura Uluwatu sebagai salah satu destinasi wisata, ketahui cara, rute, hingga jam operasionalnya. Lokasi Pura Uluwatu diketahui di Kabupaten Badung, Bali. Untuk mencapai Pura Uluwatu dari Kuta bisa memakan waktu selama satu jam lebih menggunakan mobil. Yuk, kita simak sederet fakta menarik terkait cara dan rute ke Pura Uluwato dari Kuta.

Cara ke Pura Uluwatu dari Kuta

Sebagai informasi, transportasi umum di Bali masih minim. Maka dari itu, untuk sampai ke Pura Uluwatu, Anda disarankan menggunakan kendaraan pribadi atau sewa.

Cara pergi ke Pura Uluwatu bisa menggunakan taksi daring atau online, taksi lokal, atau menyewa kendaraan bermotor roda dua atau empat.

Jarak antara Pura Uluwatu dengan Pantai Kuta sekitar 23 kilometer atau setara dengan durasi perjalanan hampir 1 jam menggunakan kendaraan pribadi.

Meskipun cukup jauh, namun perjalanan ke sana akan disuguhkan pemandangan Bali yang indah, bahkan Anda akan melewati kawasan Garuda Wisnu Kencana. Jadi, perjalanan jauh pun tidak akan terasa. 

Rute Menuju Pura Uluwatu

Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa berkendara menuju Satria Gatotkaca Park yang berlokasi di samping Bandara Ngurah Rai. Lalu, berkendara ke Jalan Baypass Ngurah Rai ke arah Selatan.

Dari sana jalan lurus terus menuju Jalan Raya Kampus Unud. Selanjutnya berputar balik dan berjalan lurus menuju Jalan Uluwatu II.

Apabila telah sampai di Patung Nakula Sahadewa, pilih Jalan Uluwatu yang mengarah ke selatan dengan berbelok kiri. Kemudian berkendara lurus sampai masuk ke Jalan Raya Uluwatu, Pecatu. Berkendara lurus sampai Anda memasuki kawasan Pura Uluwatu. 

Anda bisa mengikuti rute dari Google Maps dan jangan malu bertanya dengan masyarakat sekitar bila tersesat.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk Pura Uluwatu

Jam operasional Pura Uluwatu setiap hari mulai dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam. Anda bisa berkunjung di sore hari supaya bisa menikmati pengalaman matahari terbenam yang indah dan eksotis.

Sementara harga tiket masuk untuk wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara sebagai berikut.

  • Tiket untuk anak berusia 6-12 tahun : Rp20 ribu per orang
  • Tiket untuk dewasa : Rp30 ribu per orang
  • Tiket tari kecak anak berusia 2-9 tahun : Rp75 ribu per orang
  • Tiket tari kecak dewasa : Rp150 ribu per orang

Adapun harga tiket masuk ke Pura Uluwatu untuk wisatawan mancanegara per April 2024, di antaranya:

  • Tiket untuk anak berusia 6-12 tahun : Rp 30 ribu per orang
  • Tiket untuk dewasa : Rp 50 ribu per orang
  • Tiket tari kecak anak berusia 2-9 tahun : Rp 75 ribu per orang
  • Tiket tari kecak dewasa : Rp 150 ribu per orang
  • Parkir mobil : Rp 5 ribu per mobil

Itulah cara ke Pura Uluwatu dari Kuta, Seminyak dan Legian. Oiya, sedikit tips untuk Anda yang akan berlibur ke Pura Uluwatu adalah menggunakan pakaian yang sopan dan nyaman dan pilih waktu terbaik berkunjung ke sana.

Apabila Anda datang lebih awal, Anda bisa menjelajahi kawasan Pura Uluwatu, seperti mengunjungi Pantai Padang dan Suluban. Kemudian jaga barang bawaan Anda dengan baik karena monyet di sekitar cukup aktif.

Pilihan Editor: 11 Tempat Wisata Hidden Gems di Bali, Virgin Beach dan Desa Pinggan

HERZANINDYA MAULIANTI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *