Berita

10 Nama Kota Terunik dan Paling Nyeleneh di Dunia, Ada yang Terdiri dari 58 Huruf!

×

10 Nama Kota Terunik dan Paling Nyeleneh di Dunia, Ada yang Terdiri dari 58 Huruf!

Share this article


Setiap negara tentunya mempunyai keunikannya tersendiri yang menjadi ciri khas, termasuk penamaan sebuah kota atau desa di negara tersebut. Biasanya, penamaan sebuah kota diambil dari salah satu hal yang berkaitan dengan tempat tersebut sehingga menjadi identitas yang membedakan antara satu kota dan lainnya.

Faktanya, di belahan dunia lain, ada beberapa kota di dunia ini yang punya nama sangat unik sekaligus nyeleneh. Bahkan, karena keunikannya tersebut, kota-kota dengan nama nyeleneh ini kerap dipilih sebagai destinasi wisata saat melancong ke negara tersebut, loh.

Melansir dari The Travel, berikut beberapa nama kota terunik dan paling nyeleh di dunia. Apa sajakah itu? Simak, yuk!

1. Boring, Amerika Serikat

Boring, Amerika Serikat/ Foto: Flickr.com/Andy Nystrom

Tidak seperti namanya, kota Boring yang terletak di Oregon, Amerika Serikat ini ternyata sama sekali tidak membosankan seperti artinya kok, Beauties.

Kota tersebut dinamai ‘Boring’ setelah tentara Union William Harrison Boring menjadi orang pertama yang menetap di sana pada tahun 1856.

Kota ini kemudian bergabung dengan desa ‘Dull’ di Skotlandia pada 2012 untuk bekerja sama. Lima tahun setelahnya, pada 2017, komunitas Bland Australia juga bergabung dengan Boring dan Dull untuk menciptakan “Trinity of Tedium”.

Ketiga kota dengan nama unik ini pun merayakan “Hari Hambar, Menjemukan, dan Membosankan” setiap tanggal 9 Agustus. Wow, menarik banget ya, Beauties!

2. Hell, Norwegia

Hell, Norwegia/ Foto: Flickr.com/jbjelloid

Salah satu kota di Norwegia memiliki nama cukup unik, yaitu Hell. Dilansir dari detikTravel, nama Hell diketahui diambil dari bahasa Old Norse ‘Hellir’ yang diartikan sebagai gua tersembunyi di tebing.

Memiliki nama yang berbeda dari kebanyakan kota lain, nggak heran kalau banyak turis yang tertarik mengunjungi kota ini. Tulisan ‘Hell, Gods-Expedition’ di stasiun kereta pun menjadi spot foto favorit para turis.

3. Fucking, Austria

Fucking, Austria/ Foto: Unsplash.com/ALVENSIA ANGELA

Sering menjadi bahan ejekan oleh banyak orang, terutama di media sosial. Penduduk desa kecil di Austria, akhirnya memutuskan untuk mengganti nama desa mereka dari ‘Fucking’ menjadi ‘Fugging’ pada 1 Januari 2021 lalu.

Sebelum namanya diubah, desa dengan nama unik ini ramai dikunjungi turis yang datang berbondong-bondong untuk berfoto di samping papan tanda masuk bertuliskan nama desa tersebut. Beberapa dari mereka bahkan ada yang berpose cabul dan diunggah ke media sosial.

Setelah resmi berganti nama, sebagian orang mengungkap bahwa kemungkinan besar para turis yang suka berfoto dan mengejek nama desa itu pun akan menghilang. Apakah benar begitu?

4. Eggs and Bacon Bay, Tasmania

Eggs and Bacon Bay, Tasmania/ Foto: Flickr.com/Jimbo Tan

Bukan nama menu sarapan, Eggs and Bacon Bay merupakan nama salah satu kota yang terletak di Tasmania, Australia.

Nama unik itu rupanya diambil dari bunga khas yang ada di sana. Bunga tersebut memiliki kelopak berwarna kuning cerah dan merah tua, sehingga terkesan menyerupai telur dan bacon.

5. Dildo, Tasmania

Dildo, Tasmania/ Foto: Flickr.com/Beth

Memiliki nama kota yang nggak biasa, Dildo merupakan kota yang berada di Newfoundland, Kanada. Kota ini sudah berdiri sejak tahun 1711, namun tidak diketahui secara pasti asal-usul nama kota ini.

Namun yang jelas, karena namanya yang unik sekaligus nyeleneh ini, Kota Dildo banyak menarik wisatawan asing yang penasaran dengan kota tersebut untuk berkunjung.


6. Condom, Prancis

Condom, Prancis/ Foto: Flickr.com/Roger Smith

Pertama kali mendengar nama kota satu ini, kebanyakan orang tentunya akan berpikir tentang alat kontrasepsi. Alih-alih merasa malu dengan namanya yang agak nyeleneh, orang-orang yang tinggal di kota ’Condom’ justru merasa senang dan bangga dengan nama kota mereka.

Berkunjung ke kota Condom, Beauties bisa menikmati suasana berpetualang di pedesaan dan mencicipi salah satu minuman yang berasal dari anggur yaitu Armagnac. Minuman beralkohol satu ini sangat populer dan diproduksi di kota ini.

7. Truth or Consequences, New Mexico

Truth or Consequences, New Mexico/ Foto: Unsplash.com/Jeffrey Keenan

Kota indah yang berada di New Mexico, Amerika Serikat ini sebelumnya dikenal sebagai sumber air panas. Pada 1950, kota ini mengubah namanya dengan nama yang cukup unik yaitu Truth or Consequences, nama yang sama dengan program radio.

Saat ini, kota yang disebut ‘T or C’ oleh masyarakat sekitar telah menjadi salah satu tempat terbaik untuk tujuan wisata kesehatan.

So, bagi para wisatawan mancanegara yang ingin merasakan pengalaman spa yang tak terlupakan dan beberapa atraksi lainnya, jangan lupa melancong ke kota ini, ya!

8. Y, Somme, Prancis

Y, Somme, Prancis/ Foto: Zzerox

Dua hal yang mungkin terpikirkan oleh orang-orang saat mendengar nama kota satu ini adalah simpel dan anti ribet. Yup, salah satu komune yang terletak di departemen Somme, Hauts de France, bagian utara Prancis ini hanya menggunakan satu huruf saja untuk mewakili wilayah kecil tersebut.

Di desa dengan nama terpendek di dunia ini diketahui berpenduduk sekitar 100 orang. Berkunjung ke sana, Beauties bisa melihat beberapa tempat menarik dan pemandangan indah yang bisa memanjakan mata.

9. Ysbyty Ystwyth, Wales

Ysbyty Ystwyth, Wales/ Foto: Flickr.com/BrenPict

Berkunjung ke Wales, Beauties akan menemukan banyak tempat dengan nama-nama cukup nyeleneh dan sulit untuk dibaca. Hal itu karena masyarakat setempat menggunakan bahasa Wales untuk menamai sebuah tempat, sehingga tidak ada bunyi vokal pada penyebutan namanya.

Salah satunya adalah kota Ysbyty Ystwyth yang terletak di Ceredigion, Wales. Nggak heran kalau banyak pelancong asing yang kesulitan membaca nama kota satu ini. Bahkan bagi orang British sekalipun yang sebagian besar berbicara menggunakan bahasa Inggris.

10. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch, Wales

Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch, Wales/ Foto: Flickr.com/Stanley Eastwood

Masih dari Wales, tepatnya di Pulau Anglesey, ada sebuah desa yang begitu menarik perhatian wisatawan mancanegara karena namanya yang sangat panjang dan sulit dibaca. Bernama Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch merupakan salah satu nama desa terpanjang di dunia.

Meskipun nama desa ini sangat panjang karena terdiri dari 58 huruf di dalamnya, masyarakat sekitar kerap menyebutnya dengan Llanfairpwll. Desa kecil ini diketahui dihuni oleh sekitar 3 ribu penduduk.

Duh, namanya panjang banget ya, Beauties…

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *