Berita

Viral di TikTok! Prilly Latuconsina Bagikan Menu Makan Sehari-hari yang Bikin BBnya Turun Jadi 37 Kg

×

Viral di TikTok! Prilly Latuconsina Bagikan Menu Makan Sehari-hari yang Bikin BBnya Turun Jadi 37 Kg

Share this article


Prilly Latuconsina kian memesona! Di laman Instagramnya, ia banyak mengunggah sederet potret terbarunya dengan tubuh yang lebih ramping. 

Ternyata, perempuan berusia 27 tahun ini memang menjalani program diet. Ia sukses menurunkan berat badan dari yang semula 49 kg, kini menjadi 37 kg saja. 




Prilly Latuconsina/ Foto: TikTok.com/Prillylatuconsina

Menjawab banyak pertanyaan tentang cara dietnya, Prilly pun membagikan menu makannya sehari-hari, di laman TikTok @prillylatuconsina. Hingga Rabu (10/7/2024), video tersebut telah ditonton lebih dari 12,5 juta kali.

Nah bagaimana tips dietnya, simak yuk!

Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina/Foto: TikTok.com/Prillylatuconsina

Prilly mengatakan jika ia menjalankan cara diet clean eating.

Untuk pagi hari, pemeran Sisi dalam Ganteng Ganteng Serigala ini memilih untuk skip sarapan atau tidak makan berat. Ia hanya meminum segelas kopi hitam saja. 

“Jadi aku itu clean eating. Pagi aku cuma ngopi item aja,” ujar Prilly. 

Saat makan siang, aktris cantik ini melewatkan konsumsi karbohidrat. Terlihat dalam bekal makan siangnya, lebih dipenuhi dengan sayuran dan ditambah 2 butir telur. 

“Terus siangnya aku cuma makan sayur dan protein aja. Ini aku (sayur) toge dan telur,” kata Prilly. 

Dalam keterangan di videonya, Prilly mengatakan boleh saja jika ingin menambahkan karbohidrat. Namun, secukupnya saja, yakni nasi sekitar 5-7 sendok makan saja. 

Sebagai penutup makan siang, Prilly mengonsumsi buah lontar yang rendah kalori dan tinggi kandungan airnya. Per 100 gram buah lontar, diketahui hanya memiliki 27 kalori saja. 

“Terus aku makan buah lontar, karena ini kalorinya nggak banyak dan buahnya juga nggak terlalu manis,” lanjutnya.




Prilly LatuconsinaPrilly Latuconsina/ Foto: TikTok.com/Prillylatuconsina

Perempuan berusia 27 tahun ini mengingatkan untuk makan malam pun harus lengkap protein, serat, dan karbo tapi dengan pilihan yang lebih sehat. Biasanya ia hanya dada ayam atau daging dan sayur. 

Namun kali ini, dalam videonya, perempuan multitalenta ini mengonsumsi quinoa yang dimasak menjadi nasi goreng dengan tambahan menu terong dan tahu. Terlihat dari menu makannya, Prilly tidak mengonsumsi makanan ultaproses atau yang mengandung banyak minyak. 

“Untuk sorenya aku makan nasi goreng quinoa, terong bakar, dan tahu. Terus minumnya harus air putih ya,” ucap Prilly. 

Dalam cara dietnya, ia juga memilih untuk tidak ngemil. Kalau sudah tidak tahan, Prilly menyarankan untuk ngemil dark coklat atau kue yang gluten free. 

Seperti dalam menu makan yang dibagikan, ia menutup menu makan hariannya dengan donat gluten free. “Untuk dessert aku makan donat gluten free. Jadi ini donat sehat dan rasanya tetap enak banget, tetap bisa mengobati kangenlah kalo kangen donat.”

Tips Lainnya: “Diet Harus Bahagia!”




Prilly LatuconsinaPrilly Latuconsina/ Foto: Instagram/@prillylatuconsina

Lebih lanjut, Prilly mengatakan bahwa ia telah setahun menjalankan program diet. Namun, ia tidak menjalankan cara diet ketat ini setiap hari. Ia sering juga tetap makan enak dan makan makanan manis. 

“Aku nggak se-strike itu setiap hari ya. Ada momen dimana aku makan enak, makan masakan aku sendiri. Apalagi aku suka masak kan, jadi nggak mungkin aku nggak makan,”

Apalagi saat liburan, ia tidak mungkin tetap konsisten dengan dietnya. Namun kuncinya adalah makan secukupnya. 

“Ada juga momen dimana aku masih makan makanan manis, karena aku suka banget. Apalagi kalo lagi liburan itu nggak mungkin deh aku diet-diet. Terus aku juga punya La Joie Bakery Cafe, nggak mungkin aku nggak makan roti atau kuenya,”

“Kuncinya adalah makan secukupnya. Berhenti makan sebelum kenyang, dan ngejalaninnya harus dengan happy. Terus bertahap. Itu kuncinya,” 

Apa Itu Clean Eating?
Clean eating/Foto: food spring magazine/a_namenko

Clean eating/Foto: food spring magazine/a_namenko

Dilakukan oleh Prilly Latuconsina, apa itu cara diet clean eating?

Diet clean eating adalah mengatur pola makan sehat yang berfokus pada konsumsi makanan utuh, tanpa campuran bahan kimia atau pengawet, tidak melewati proses pemasakan yang rumit, dan tidak menggunakan garam dan gula berlebihan. 

Mengutip Harvard School of Public Health, sederet makanan yang dikonsumsi, yakni buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein nabati dan rendah lemak, hingga lemak sehat. 

Mereka yang melalukan cara diet ini menghindari makanan olahan. Sebab, selain mengurangi nutrisi makanan itu sendiri, makanan olahan sering kali tinggi garam, gula, dan minyak yang bisa berpotensi melonjaknya berat badan dan datangkan banyak penyakit. 

Adapun makanan olahan yang bisa dikonsumsi menurut Eating Well, adalah yogurt tawar, keju, hingga pasta gandum utuh. 

Seperti yang dikonsumsi oleh Prilly, ia mengonsumsi sayuran segar, tahu, telur, terong bakar, dan quinoa yang tidak banyak melalui proses memasak. 


Alasan Prilly Akhirnya Putuskan untuk Diet
Kebiasaan Sehat Prilly Latuconsina/Foto : instagram.com/prillylatuconsina96

Prilly Latuconsina/Foto : instagram.com/prillylatuconsina96

Dalam video terpisah, Prilly Latuconsina menjelaskan alasan yang membuatnya melakukan diet. Hal ini tentu berkaitan dengan pekerjaannya yang selalu berada di depan kamera. 

Prilly mengatakan kamera film atau series membuat dirinya terlihat lebih berisi. Sehingga, dengan berat badan sebelumnya, membuat ia terlihat gemuk. 

“Kamera film atau kamera series itu membuat kita itu kelihatan lebih berisi. Jadi kalau misal berat aku waktu dulu, 49 atau 45 kg, itu aku masih keliatan gemuk di kamera,” ujar Prilly. 

“Makanya orang-orang nonton aku di film terus ketemu aku aslinya, pasti komentarnya ‘hah kok di film gemuk banget, aslinya kecil‘. Nah aku tuh males digituin dan jadnya aku juga nggak pede di depan kamera. Akhirnya aku memutuskan untuk menurunkan berat badan aku,” ungkapnya. 

Tadinya, Prilly hanya menargetkan hingga 39-40 kg saja, namun ia kebablasan menurunkan berat badan hingga menyentuh angka 37-38. Dengan berat badan saat ini, ia merasa terlihat pas di depan kamera dan membuatnya jadi lebih percaya diri. 

Meski banyak yang mengatakan Prilly terlalu kurus, ia menegaskan bahwa dirinya nyaman dengan dirinya saat ini dan sehat. 

“Tapi aku nyaman dan aku sehat, jadi aku seneng-seneng aja ngejelaninnya dan punya berat badan 37-38 kg,” tegas Prilly. 

“Aku sehat, udah nggak pernah gerd lagi, migrain, kalau mens pun udah nggak pernah sakit lagi semenjak makan sehat tuh. Dan aku lebih fit, nggak pernah ke UGD lagi,” pungkasnya. 

Nah Beauties, sudah paham dengan cara diet yang dilakukan Prilly belum nih? Bagaimana, kamu mau ikut mencobanya?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(ria/ria)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *