Berita

Quality Time ala Artika Sari Devi, Suka Aktivitas Do It Yourself Bersama Anak-anak

×

Quality Time ala Artika Sari Devi, Suka Aktivitas Do It Yourself Bersama Anak-anak

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Puteri Indonesia 2004, Artika Sari Devi Kusmayadi atau akrab disapa Artika Sari Devi benar-benar mewujudkan bakat Puteri Indonesia yakni Brain, Beauty, dan Behavior. Sederet keterampilan yang ia miliki ialah membuat sendiri barang-barang di rumah atau dikenal dengan Do It Yourself (DIY) bersama kedua putrinya. 

“Kalau di rumah saya memang senang ajak anak-anak menghabiskan waktu untuk bikin karya sendiri atau DIY. Biasanya kami bikin dari bahan-bahan sisa pakai seperti boks, botol, dan kertas kado bekas,” ucap Artika saat dihubungi beberapa waktu lalu. 

Bahkan, lanjut Artika beberapa di antaranya pernah jadi project sekolah seperti bikin bird feeder dari boks susu bekas yang dicat lalu dihias cantik untuk digantung di pohon depan rumah yang diberi biji-bijian yang tujuannya untuk memberi makan burung-burung liar. 

Bagi istri Ibrahim Imran atau Baim eks Ada Band ini menghabiskan waktu untuk Do It Yourself bisa menjadi quality time bersama keluarga yang memberi efek therapeutic atau rileks. 

Selain membuat karya atau barang tertentu sebagai quality time, Artika dan anak-anaknya juga membuat pupuk organik dari mengompos sisa makanan, bikin pestisida organik dan fungisida organik dari bawang merah dan kunyit untuk kebun mini milik mereka. 

Alasan mengapa Artika mengenalkan berkebun tanaman pangan pada anak-anak karena ia berpikir mereka perlu dikenalkan tentang ketahanan pangan yang merupakan salah satu life skill.

“Saat ini kebun kami memang sedang tahap renovasi jadi vakum berkebun sementara. Ada banyak tanaman sayuran yang pernah kami tanam mulai dari kangkung, bayam, okra, selada, tomat, cabai, dan tanaman rempah-rempah, ucap Artika.

Keterampilan perempuan kelahiran 29 September 1979 ini tidak hanya DIY, ia juga mahir memasak dan baking yang diperkenalkan oleh ibunya sejak kecil.  Menurut Artika, ibu dulu pernah punya usaha katering jadi dia dan adik-adik tidak canggung kalau harus turun ke dapur karena sudah terbiasa.

“Bukan hanya tentang bagimana cara memasak, tapi juga memilih bahan pangannya. Dari kecil waktu saya masih tinggal di Bangka saya sering diajak ke pasar setelah subuh. Ibu mengajarkan saya memilih ikan yang masih segar dan cara belanja sayur,” ucapnya 

Khusus untuk baking, Artika juga mahir menghias cake, bahkan keterampilan itu sudah dimulai sejak kelas 3 SMP saat ada pesanan kue ulang tahun. “Lalu sejak tinggal di Jakarta pernah ambil kelas baking sebagai hobi yang akhirnya saya ajarkan pada anak-anak saya, Abbey dan Zoe,” ucap Artika yang punya keinginan membangun usaha Food & Beverage ke depannya.

Pilihan Editor: Potret Harmonis Artika Sari Devi dan Baim, Ciptakan Momen Romantis

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *