Berita

4 Tipe MBTI Ekstrover yang Suka Kesulitan Mempertahankan Hubungan Asmara

×

4 Tipe MBTI Ekstrover yang Suka Kesulitan Mempertahankan Hubungan Asmara

Share this article


Kepribadian memiliki peran penting dalam sebuah hubungan, begitu juga dengan kepribadian MBTI. Ada beberapa tipe kepribadian MBTI yang ternyata mengalami kesulitan dalam mempertahankan hubungan karena alasan tertentu.

Dari 16 tipe kepribadian MBTI, terdapat 4 tipe ekstrover yang ternyata mengalami kesulitan dalam menjalin atau bahkan mempertahankan sebuah hubungan. Penasaran apa saja alasannya? Let’s scroll down!

1. ENTP (Extraversion-Intuition-Thinking-Perceiving)

Tipe ENTP memiliki karakter yang suka berdebat dan cenderung menuntut orang lain. Nah, karakter tersebut bisa mengganggu keharmonisan dalam hubungan asmara. Tidak hanya itu, kepribadian ENTP juga kurang tertarik dengan komitmen yang bersifat jangka panjang.

Orang dengan tipe kepribadian ENTP kurang dalam hal berempati dan tidak peka terhadap perasaan orang lain. Nah, karakter-karakter tersebut membuat tipe ENTP kesulitan menjalani sebuah hubungan dalam jangka yang panjang.

2. ENTJ (Extraversion-Intuition-Thinking-Judgment)

Ilustrasi/Foto: freepik.com/freepik

Tipe MBTI ekstrover berikutnya yang juga mengalami kesulitan dalam mempertahankan hubungan adalah ENTJ. Tipe ini sangat dominan dalam hubungan dan cenderung tidak akan melibatkan pasangannya dalam mengambil keputusan.

Sifat dominan dari tipe ENTJ yang tidak terkontrol dengan baik bisa membuat pasangan merasa terkekang dan tidak nyaman.

3. ESTP (Extraversion-Sensing-Thinking-Perception)

Ilustrasi/Foto: freepik.com//rawpixel.com

Kepribadian ESTP sangat suka kebebasan dan tidak tertarik dengan hubungan jangka panjang. Orang dengan kepribadian ESTP juga cenderung mudah bosan, sehingga mereka mengalami kesulitan dalam mempertahankan hubungan.

Bagi mereka, kebebasan dan petualangan baru jauh lebih menarik daripada komitmen dalam hubungan yang serius.


4. ESFP (Extraversion-Sensation-Feeling-Perceiving)

Ilustrasi/Foto: freepik.com/freepik

Tipe MBTI ekstrover terakhir yang juga sulit mempertahankan hubungan adalah ESFP. Alasannya karena mereka mudah terpengaruh oleh pendapat orang lain tentang hubungannya. Tidak ada pendirian dan kurangnya komitmen tentu membuat pasangan ESFP merasa bingung dan menganggap mereka tidak pernah serius.

Itulah 4 tipe MBTI ekstrover yang sulit mempertahankan hubungan beserta alasannya. Perlu diketahui, karakter dan komitmen seseorang bisa saja berubah jika mereka memiliki keinginan untuk tumbuh jadi pasangan yang lebih baik.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *