Berita

Berwisata Ala Dunia Sihir, 7 Lokasi Syuting Harry Potter Ini Wajib Masuk Bucket List!

×

Berwisata Ala Dunia Sihir, 7 Lokasi Syuting Harry Potter Ini Wajib Masuk Bucket List!

Share this article


Dunia Harry Potter karya J.K Rowling masih fenomenal hingga saat ini. Indahnya dunia sihir akan membuatmu terpukau dan mendorong rasa ingin berkelana pada setiap tempatnya. Apa kamu pernah membayangkan ingin menjelajahi dunia Harry Potter dan ikut berpetualang bersama murid Hogwarts?

Nah, impianmu bisa menjadi kenyataan lho, Beauties. Ada beberapa lokasi dalam film Harry Potter yang bisa kamu kunjungi di kehidupan nyata Mulai dari berkunjung ke Kastil Hogwarts hingga asyiknya menaiki Hogwarts Express. Berikut 7 lokasi Harry Potter yang bisa kamu masukkan dalam list tour Harry Potter.

1. Kastil Alnwick

Ilustrasi Kastil Alnwick/Foto: pixabay.com/nickfrom

Kastil Hogwarts merupakan salah satu lokasi yang paling ikonis dalam serial Harry Potter. Kastil Alnwick abad ke-11 yang megah di Northumberland, dipakai sebagai lokasi syuting Harry Potter and the Philosopher’s Stone.

Apa kamu ingat adegan saat Harry dan kawan-kawan belajar menerbangkan sapu bersama Madam Hooch? Selain itu terlihat beberapa adegan dalam film berlatar kastil ini. Kastil Alnwick adalah salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi dalam tur Harry Potter.

2. Stasiun King’s Cross

Ilustrasi Stastiun/Foto: freepik.com/wirestock

Peron 9 ¾ merupakan tempat Harry dan teman-temannya menaiki Hogwarts Express dari Stasiun King’s Cross di London. Di dalam statiun, kamu bisa berfoto dengan sebuah replika troli barang seperti yang selalu dibawa Harry untuk menyimpan tasnya sebelum menembus masuk ke dalam dinding. Di sekitar stasiun juga ada toko souvenir Harry Potter yang menjual berbagai macam pernak-pernik dunia sihir.


3. Christ Church College

Ilustrasi Kampus/Foto: pixabay.com/jewels

Aula Besar digunakan sebagai tempat berkumpul para murid Hogwarts untuk makan dan menghadiri acara khusus. Christ Church College, Oxford, dijadikan sebagai inspirasi pembuatan Aula Besar Hogwarts, lho. Bahkan ketika berkunjung kamu akan menemukan sebuah tangga asli yang mengarah ke ruang makan kastil sekaligus tempat Minerva McGonagall berdiri untuk menyambut siswa tahun pertama.

4. Biara Lacock

Ilustrasi Lorong Biara Lacock/Foto: pixabay.com/ENichols

Masih berada di kota Oxford, Biara Lacock digunakan sebagai lorong kastil Hogwarts. Dalam film, lorong tersebut biasa digunakan murid Hogwarts sebagai akses menuju ruang kelas hingga asrama. Ada juga adegan di mana Harry dan Ron ditegur oleh Profesor Minerva McGonagall dan menyuruh keduanya untuk mengikuti kelas ramuan Profesor Horace Slughorn dalam film Harry Potter and the Half-Blood Prince.

5. Glencoe

Ilustrasi Glencoe/Foto: pixabay.com/KarenRaven

Melansir halaman Glencoe Scotland, syuting Harry Potter 3 berlokasi di Glencoe, Skotlandia, pada bulan Mei dan Juni 2003. Selama musim semi tahun 2003, 3 set dibangun di dekat dasar Clachaig Gully. Ketika kamu berkunjung kemari kamu akan terasa begitu familiar mengingat tempat di mana gubuk Hagrid berada serta adegan ikonik saat Hermione meninju Draco karena mengolok-ngolok Buckbeak.

6. Pulau Eilean na Moine

Ilustrasi Pulau/Foto: freepik.com/freepik

Lokasi pembuatan film Harry Potter memiliki pemandangan yang indah termasuk Eilean na Moine (Pulau pepohonan) yang terletak di Loch Elit, Lochaber. Sebuah pulau di tengah danau yang menjadi makam Dumbledore (White Tomb).

Ingat dengan salah satu adegan di mana Voldemort datang untuk mengambil tongkat elder? Kamu bisa melihat sebuah makam berwarna putih yang berada di sekitar pulau kecil dikelilingi oleh pepohonan menjulang tinggi.

7. The Jacobite Train

Ilustrasi Kereta/Foto: pixabay.com/Eirik_Raudi

Pengalaman tak terlupakan dengan menaiki kereta uap Hogwarts di Skotlandia. Dalam film, setiap murid menaiki Hogwarts Express untuk sampai ke Hogwarts. Jika kamu ingin merasakan menjadi murid Hogwarts kamu bisa menaiki kereta uap The Jacobite melalui Jembatan Glenfinnan yang terkenal. Tak hanya itu, sepanjang perjalanan kamu akan disuguhi dengan indahnya pemandangan dari Dataran Tinggi Skotlandia.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *