Berita

5 Lagu K-Pop Populer Ini Cocok Didengar Saat Musim Panas, Ada Favoritmu?

×

5 Lagu K-Pop Populer Ini Cocok Didengar Saat Musim Panas, Ada Favoritmu?

Share this article


Musim apa yang Beauties sangat sukai? Jika musim favoritmu adalah summer, waktu yang paling membuatmu bahagia akhirnya datang juga!

Langit biru dan cuaca cerah, sinar matahari yang begitu terik, liburan kenaikan kelas, dan summer vacation adalah beberapa hal yang menandai hadirnya musim yang amat ditunggu-tunggu oleh sebagian orang ini.

Agar musim panasmu lebih berkesan, yuk dengarkan lima lagu K-Pop populer yang cocok masuk summertime playlist kamu berikut ini!


Red Flavor – Red Velvet

Potret Red Velvet / Foto: x.com/RVsmtown

Ketika kita memikirkan musim panas, kemungkinan besar lagu yang langsung terlintas di benak kita adalah “Red Flavor” milik Red Velvet.

Lagu yang berdurasi 3 menit 26 detik yang penuh warna tersebut mengusung konsep video musik yang fresh atau menyegarkan dan menunjukkan sisi para anggota Red Velvet yang lebih cerah.

Dipadukan dengan nada yang ceria dan up beat, lagu “Red Flavor” ini tentunya akan membuat siapapun yang mendengarnya lebih semangat menjalani hari saat cuaca panas.

Tak heran jika sejak pertama kali dirilis pada 9 Juli 2017, para penggemar K-Pop telah mencap summer bop ini sebagai salah satu lagu musim panas terbaik sepanjang masa.

Sementara itu, Red Velvet, girl group besutan SM Entertainment, baru saja melangsungkan comeback lewat mini album bertajuk “Cosmic” pada Senin, (24/6) dalam rangka hari jadi mereka ke-10 pada 1 Agustus mendatang.

Hot Summer – f(x)

Potret f(x) / Foto: facebook.com/fx.smtown

Sesuai judul lagunya yang berarti “musim panas yang panas” jika diartikan secara harfiah dalam bahasa Indonesia, “Hot Summer” oleh f(x) juga cocok Beauties dengar untuk menyambut datangnya musim panas.

Liriknya yang sederhana namun bisa terus terngiang di kepala diikuti oleh gerakan ikonik yang mudah ditiru ini dapat memberikan energi positif kepada fans K-Pop agar dapat menghabiskan summer dengan suasana hati yang ceria.

Meski lagu karya girl group yang memulai debutnya pada 5 September 2009 ini sudah lawas, “Hot Summer” masih sangat asyik didengarkan berulang kali tanpa merasa bosan.

Ko Ko Bop – EXO

Potret EXO / Foto: x.com/SMTOWNGLOBAL

Sepanjang kariernya, EXO banyak merilis lagu populer dan ikonik dengan mengusung genre beragam, mulai dari “Growl” hingga “CALL ME BABY”.

Grup K-Pop beranggotakan 9 orang ini juga kerap merilis track-track musiman, seperti lagu “The First Snow” dan “Christmas Day” dalam album spesial winter bertajuk “Miracles in December” yang dirilis pada 2013.

Tak hanya lagu dengan nuansa musim dingin, boy band yang berusia 12 tahun di 2024 tersebut pun seringkali mengeluarkan summer bops untuk memeriahkan musim panas, salah satunya “Ko Ko Bop”.

Sejak perilisannya pada 18 Juli 2017, lagu dengan judul yang unik ini langsung mendapat perhatian yang luar biasa dari fans K-Pop. Lirik dan melodinya yang memikat seakan-akan mampu menghipnotis pendengarnya.

Hal ini membuat “Ko Ko Bop” oleh EXO masih amat diminati oleh para penggemar K-Pop meski jagad musik Korea sudah memasuki generasi kelima.

Rollin’ – Brave Girls

Potret Brave Girls (sekarang BBGIRLS) / Foto: naver.me/GSg3bpro

Jika Beauties telah menjadi penggemar K-Pop sebelum atau saat pandemi, kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan lagu keluaran tahun 2017 yang satu ini.

Berbeda dengan video musiknya yang bernuansa gelap, “Rollin’” mempunyai melodi yang catchy dan membawa vibe musim panas.

Pada awal tahun 2021, “Rollin’” akhirnya mendapat perhatian publik setelah video kompilasi penampilan lagu yang dibawakan langsung oleh Brave Girls (sekarang BBGIRLS) di acara militer Korea Selatan menjadi viral atau populer.

Berkat popularitas karyanya yang melonjak pesat dalam satu tahun terakhir, Brave Girls berhasil mengantongi berbagai penghargaan di acara penghargaan musik akhir tahun, dua diantaranya adalah Artist of the Year (Bonsang) pada gelaran The Fact Music Awards dan Hot Trend Award di ajang Melon Music Awards 2021.

Touch my body – SISTAR

Potret SISTAR / Foto: facebook.com/officialsistar

Banyak penggemar K-Pop setuju bahwa SISTAR layak sabet gelar “Summer Queen (ratu musim panas)”. Bagaimana tidak, girl group yang dibentuk tahun 2010 ini tak pernah gagal dalam merilis lagu yang kental dengan suasana musim panas.

Easy listening dan sangat nagih untuk didengar, lagu populer berjudul “Touch my body” ini membuat para penggemar ikut berjoget mengikuti irama lagu yang adiktif dan tarian atau koreografi yang ikonik.

Selain lagu yang dirilis tahun 2014 tersebut, SISTAR juga memiliki summer bop lain yang tak kalah cocok didengarkan saat musim panas yaitu lagu dengan judul “SHAKE IT”.

Nah, itu dia lima lagu K-Pop terkenal untuk menemani musim panasmu. Lagu manakah yang paling Beauties sukai?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *