Berita

Bintang Beverly Hills 90210, Shannen Doherty Meninggal saat Berjuang Melawan Kanker Payudara

×

Bintang Beverly Hills 90210, Shannen Doherty Meninggal saat Berjuang Melawan Kanker Payudara

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Kabar duka datang dari artis Hollywood, Shannen Doherty meninggal setelah bertahun-tahun hidup dengan kanker payudara dalam usia 53 tahun. “Dengan berat hati saya mengonfirmasi meninggalnya aktris Shannen Doherty. Pada hari Sabtu, 13 Juli, dia kalah dalam perjuangannya melawan kanker setelah bertahun-tahun berjuang melawan penyakit tersebut,” humas Doherty, Leslie Sloane, mengonfirmasi dalam pernyataan eksklusif kepada People pada hari Minggu, 14 Juli.

“Putri, saudara perempuan, bibi, dan temannya, ia dikelilingi oleh orang-orang yang dicintainya serta anjingnya, Bowie. Keluarga meminta privasi mereka saat ini agar mereka dapat berduka dengan tenang,” lanjut Sloane.

Bintang Beverly Hills 90210 ini pertama kali didiagnosis menderita kanker payudara pada tahun 2015 dan berbicara terus terang kepada People padaNovember 2023 tentang kanker payudara Stadium 4-nya, yang saat itu telah menyebar ke tulangnya, dengan mengatakan pada saat itu bahwa dia tidak ingin mati,

“Saya belum selesai hidup. Aku belum selesai dengan cinta. Saya belum selesai berkreasi. Saya belum selesai berharap mengubah keadaan menjadi lebih baik. Aku hanya belum—aku belum selesai.”

Setelah diagnosisnya pada tahun 2015, aktris ini mengungkapkan pada bulan April 2017 bahwa ia telah mengalami remisi, meskipun pada tahun 2019, kankernya kembali. Tahun berikutnya Doherty mengumumkan diagnosisnya menderita kanker stadium 4 metastatik. Kemudian, pada bulan Juni 2023, aktris tersebut menceritakan bahwa kankernya telah menyebar ke otaknya dan dia telah menjalani operasi.

Pada Juni 2023, dia berbagi di Instagram bahwa kanker telah menyebar ke otaknya dan dia telah menjalani operasi lima bulan sebelumnya untuk mengangkat tumor otak, yang dia beri nama Bob.

“Dia harus diangkat dan dibedah untuk melihat patologinya,” katanya kepada People pada Agustus 2023. “Itu jelas merupakan salah satu hal paling menakutkan yang pernah saya alami sepanjang hidup saya.”

Shannen Doherty. Instagram.com/@theshando

Perjalanan Shannen Doherty Melawan Kanker Payudara

Meski begitu, aktris tersebut bertekad untuk terus bekerja.  “Orang-orang hanya berasumsi bahwa itu berarti Anda tidak bisa berjalan, tidak bisa makan, tidak bisa bekerja. Mereka menempatkan Anda di padang rumput pada usia yang sangat dini —’Anda sudah selesai, Anda sudah pensiun,’ dan saya tidak,” katanya,

Memang benar, sebelum kematiannya, Doherty berharap dapat meningkatkan kesadaran dan dana untuk penelitian kanker – sekaligus menunjukkan kepada orang lain bahwa orang-orang seperti dirinya, yang mengidap kanker stadium akhir, masih merupakan individu yang memiliki banyak kontribusi.

“Saat Anda bertanya pada diri sendiri, ‘Mengapa saya? Mengapa saya terkena kanker?’ dan kemudian ‘Mengapa kanker saya muncul kembali? Mengapa saya tahap 4?,’ yang mengarahkan Anda untuk mencari tujuan hidup yang lebih besar,” ujarnya.

Komentar jujurnya menggemakan kata-katanya dari wawancara tahun 2020 dengan Amy Robach yang ditayangkan di Good Morning America, di mana dia juga sama pragmatisnya. “Saya pasti mempunyai hari-hari di mana saya berkata, ‘Mengapa saya?'” Doherty memberi tahu Robach tentang perkembangan kesehatannya saat itu. “Dan kemudian saya berkata, ‘Mengapa bukan saya? Siapa lagi? Siapa lagi selain saya yang pantas menerima ini?’ Tak satu pun dari kita yang melakukannya.”

Wawancara dengan Robach menandai pertama kalinya Doherty mengungkapkan bahwa kanker payudaranya telah kembali menjadi kanker stadium 4 setelah dia sebelumnya mengalami remisi.

“Ini akan keluar dalam hitungan hari atau minggu bahwa saya berada di stadium 4. Jadi kanker saya kembali, dan itulah mengapa saya di sini,” kata Doherty di Good Morning America. “Saya rasa saya belum memprosesnya. Ini adalah pil pahit yang harus ditelan.”

Pilihan Editor: Curhat Shannen Doherty Jalani Proses Perceraian dengan Kurt Iswarienko

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *