Berita

Profil dan Perjalanan Karier Shannen Doherty

×

Profil dan Perjalanan Karier Shannen Doherty

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Aktris, Shannen Doherty meninggal pada Sabtu, 13 Juli 2024 waktu Amerika Serikat. Bintang Beverly Hills 90210 itu wafat dalam usia 53 tahun setelah bertahun-tahun bertarung melawan kanker payudara.

Dengan berat hati saya mengonfirmasi meninggalnya aktris Shannen Doherty pada Sabtu, 13 Juli,” kata humas Doherty, Leslie Sloane kepada PEOPLE pada Ahad, 14 Juli 2024. 

Kematian aktris yang juga bermain di serial Charmed ini dikelilingi keluarganya. “Ia adalah putri, saudara perempuan, tante, dan teman yang loyal, yang dikelilingi orang-orang yang dicintainya serta anjingnya, Bowie. Keluarga meminta privasi agar mereka dapat berduka dengan tenang,” kata Sloane melanjutkan.

Lantas seperti apa perjalanan karier Shannen Doherty? Berikut ulasannya yang dihimpun dari berbagai sumber

Profil Shannen Doherty

Mengutip IMDb, Shannen Doherty lahir di Memphis, 12 April 1971. Shannen merupakan anak dari pasangan Rosa Doherty dan Tom Doherty. Doherty keturunan Irlandia, Inggris, Skotlandia, dan Prancis. Pada 1978, saat usianya tujuh tahun, dia dan keluarganya pindah ke Los Angeles. Ayahnya memulai cabang dari bisnis transportasi keluarga.

Shannen Doherty. Foto: Instagram.

Perjalanan Karier Shannen Doherty

Shannen memulai karier aktingnya pada usia sepuluh tahun dengan peran dalam serial Father Murphy (1981). Mengutip Fandom, Doherty mendapat pengakuan keartisannya sejak peran utamanya dalam serial televisi Beverly Hills, 90210 yang ditayangkan dari 1990 hingga 1994. Dalam serial ini, Doherty memerankan karakter Brenda Walsh.

Shannen Doherty juga terkenal karena perannya sebagai Prue Halliwell dalam serial fiksi ilmiah dan supernatural Charmed yang ditayangkan dari 1998 hingga 2001. Dia juga menjadi salah satu karakter utama dalam serial ini.

Shannen Doherty juga muncul dalam beberapa film televisi dan  layar lebar. Beberapa film tersebut antara lain, Heathers (1988), Mallrats (1995), dan Striking Poses (1999). Doherty juga menjajal peluang sebagai produser dan sutradara. Shannen Doherty juga telah menulis buku yang berjudul Badass: A Hard-Earned Guide To Living Life With Style And (The Right) Attitude. Buku ini dirilis pada November 2010.

Di luar karier aktingnya, Shannen Doherty telah menghadapi beberapa tantangan pribadi, termasuk berjuang melawan kanker payudara. Doherty mengumumkan secara publik, dia kanker payudara pada 2015. 

Doherty telah menjadi juru bicara yang terbuka dan kuat tentang perjuangannya melawan serangan sel ganas itu. Dia telah menggunakan platform dia untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara dan pentingnya pemeriksaan dini juga perawatan secara medis.

Pilihan Editor: Menjadi Survivor Kanker Payudara, Shannen Doherty: Saya Berjuang Tetap Hidup

WINDA OKTAVIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *