Berita

‘Gebrakan’ Para Anggota BTS pada Paruh Kedua Tahun 2024, Penuh Kejutan!

×

‘Gebrakan’ Para Anggota BTS pada Paruh Kedua Tahun 2024, Penuh Kejutan!

Share this article


Sejak BTS pertama kali mengumumkan hiatus pada Juni 2022, para personel boyband yang seluruh anggotanya berasal dari Korea Selatan ini disibukkan dengan proyek solo masing-masing. Keenam member BTS, kecuali anggota tertuanya yakni Jin, juga tengah menjalankan wajib militer (wamil).

Meski sedang tidak aktif berkarier sebagai grup, grup K-Pop yang juga dikenal sebagai Bangtan Boys tersebut mengobati rasa rindu penggemar dengan terus merilis banyak konten menghibur.

Berikut kejutan-kejutan yang BTS berikan pada ARMY, sebutan resmi fans BTS, di sisa setengah tahun 2024 ini.


지민 (Jimin) ‘MUSE’

Potret Jimin BTS / Foto: x.com/BIGHIT_MUSIC

Salah satu gebrakan baru yang datang dari boyband Korea yang dibentuk oleh BIGHIT MUSIC ini ialah album terbaru Jimin bertajuk “MUSE” yang akan segera dirilis dalam hitungan hari yakni pada 19 Juli 2024. Album ini akan menjadi album solo kedua personel BTS tersebut setelah sebelumnya mengeluarkan album solo perdana, “FACE”, tahun lalu.

“MUSE” yang diawali dengan perilisan single pra-rilis berjudul “Smeraldo Garden Marching Band (feat. Loco)” pada 28 Juni 2024 ini sukses menuai antusiasme tinggi dari ARMY, bahkan sejak awal album tersebut diumumkan ke publik.

Meski sedang menjalankan tugas negara dan tentunya tidak bisa mempromosikan album terbarunya di acara musik, ARMY sama sekali tidak mempermasalahkan hal itu dan siap menyambut era baru Jimin dengan hangat.

V ‘TYPE 1’

Potret V BTS / Foto: weverse.io/bts/media/3-128652191

ARMY dibuat histeris usai sebuah poster hitam putih dibagikan ke publik pada 25 Juni 2024 yang memperlihatkan dengan jelas V BTS yang sedang berpose tanpa mengenakan atasan (shirtless atau topless).

Poster tersebut ternyata merupakan sebuah teaser photobook pertamanya, “TYPE 1”.

Sehubungan dengan hal itu, akun Weverse resmi BTS menjelaskan, “Photobook ini mengabadikan momen istirahat total V, memperlihatkan (sisi) dirinya yang nyaman dan natural (atau apa adanya) saat ia beristirahat dari jadwal sibuknya untuk menikmati waktu sendirian.”

Idol K-Pop berzodiak Capricorn ini memberikan sentuhan pribadi pada “TYPE 1” dengan mengambil bagian dalam perencanaan dan produksi photobook yang telah dirilis pada Selasa, (09/07), tersebut, sehingga menjadi sebuah kolase yang sesuai preferensi pribadinya.

Dalam rangka perayaan perilisan photobook pertamanya, V BTS mengadakan pameran spesial bertajuk “ARTSPACE: TYPE 1” yang digelar di berbagai kota di seluruh dunia termasuk Seoul, Korea Selatan, mulai pada pertengahan Juli hingga akhir Agustus 2024. Selain itu, ia juga mengeluarkan merchandise resmi yang sesuai dengan tema utama “TYPE 1”.

Are You Sure?!

Potret Jimin dan Jungkook BTS dalam poster resmi “Are You Sure?!” / Foto: x.com/bts_bighit

Para penggemar sempat menduga bahwa Jimin dan Jungkook BTS menikmati waktu luang mereka dengan liburan bersama usai Jimin membagikan momen kebersamaan dirinya bersama Jungkook di akun Instagram pribadinya untuk memberikan ucapan ulang tahun untuk sang maknae (anggota termuda dalam grup).

Dalam foto bernuansa monokrom yang diunggah pada tahun 2023 ini, dua member BTS yang lahir di Busan tersebut memamerkan punggung serta tato milik mereka dengan latar belakang dermaga.

Spekulasi ARMY ternyata terbukti benar setelah akun media sosial resmi BTS secara resmi mengumumkan bahwa travel variety show Jimin dan Jungkook BTS yang mengusung konsep berwisata yang tidak direncanakan bertajuk “Are You Sure?!” akan mulai tayang pada 8 Agustus 2024 mendatang di Disney+.

Jin Jadi Pembawa Obor di Olimpiade Paris 2024

Potret Jin BTS / Foto: x.com/bts_bighit

Pada Rabu, (03/07), BIGHIT MUSIC secara resmi mengkonfirmasi partisipasi Jin dalam Olimpiade Musim Panas Paris 2024 sebagai pembawa obor mewakili negaranya, Korea Selatan.

Menyusul berita membanggakan tersebut, ARMY kompak menaikkan tagar di X (sebelumnya Twitter) sebagai bentuk dukungan terhadap sang idola yang belum lama ini merampungkan masa wajib militernya.

Penyanyi Korea yang terkenal dengan bahu lebarnya ini berangkat dari Bandara Internasional Incheon pada Kamis, (11/07), untuk menghadiri Olimpiade ke-33 di Paris, Prancis.

Ia menjadi torch bearer (pembawa obor) pertama di estafet obor bagian Louvre pada Minggu, (14/07), waktu setempat atau Senin dini hari waktu Korea Selatan (KST).

Jin x FRED Jewelry

Potret Jin BTS / Foto: instagram.com/fredjewelry

Merek perhiasan mewah asal Prancis, Maison FRED, secara resmi memperkenalkan Jin BTS sebagai Global Brand Ambassador pertama mereka pada Senin, (08/07).

Melansir laman resmi FRED, “Kepribadian Jin yang cerah dan gaya kasual kontemporer yang chic selaras dengan modernitas dan individualitas kreasi Maison FRED.”

Lalu, dua hari setelah pengumuman tersebut, artis Korea yang pandai berakting ini didapuk menjadi model cover majalah W Korea Vol. 7 edisi Agustus 2024. Ia menghiasi tiga versi sampul majalah tersebut dalam balutan perhiasan FRED Jewelry.

ARMY yang terpukau dengan visual menawannya yang tak lekang oleh waktu langsung mengikuti pre-order majalah tersebut hingga menjadi best seller di berbagai e-commerce.

JUNG KOOK: I AM STILL

Potret Jungkook BTS / Foto: x.com/BIGHIT_MUSIC

Tidak disangka-sangka, akun media sosial X resmi milik BTS  mengejutkan penggemar dengan menggugah sebuah teaser berupa foto bertuliskan “JUNG KOOK : I AM STILL” pada Kamis, (11/07). Poster misterius yang dirilis secara tiba-tiba tersebut sontak menghebohkan ARMY dan membuat mereka bertanya-tanya.

Namun, setidaknya sampai artikel ini dibuat, belum ada informasi lebih lanjut mengenai konten terbaru anggota BTS yang dijuluki “Golden Maknae” tersebut, tetapi tidak sedikit ARMY yang berspekulasi bahwa poster itu merupakan teaser film dokumenter miliknya.

Dari sekian banyak ‘gebrakan’ baru para member BTS, mana yang paling kamu nantikan, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *