Berita

Yang Perlu Dilakukan Sebelum dan Sesudah Facial, Menurut Dokter Kulit

×

Yang Perlu Dilakukan Sebelum dan Sesudah Facial, Menurut Dokter Kulit

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, JakartaFacial adalah perawatan wajah non-invasif dan bertujuan meningkatkan kesehatan kulit yang dilakukan oleh ahli kecantikan atau dokter kulit. Facial biasanya terdiri dari beberapa langkah termasuk membersihkan, mengelupas, mengekstrak, melembapkan, dan memijat kulit, tergantung kebutuhan dan jenis kulit secara keseluruhan.

Bila Anda berencana melakukan facial dalam waktu dekat ini, ketahui hal-hal yang perlu dilakukan sebelum dan sesudahnya menurut dokter kulit.

Yang Perlu Dilakukan Sebelum Facial

Sebelum Anda melakukan facial, ikuti tips perawatan kulit sebelum perawatan yang direkomendasikan oleh dokter kulit atau ahli kecantikan Anda. Itu mungkin termasuk menghentikan pemakaian produk yang mengandung asam pengelupas kulit, retinol, atau retinoid hingga satu minggu sebelum janji temu perawatan wajah Anda.

“Anda juga diminta menghindari ada paparan sinar matahari berlebih atau sengatan matahari sebelum melakukan facial,” kata dokter kulit Blair Murphy-Rose dikutip dari laman Byrdie.

Dokter Murphy-Rose dan dokter kulit Anetta Reszko merekomendasikan untuk datang ke janji temu wajah dengan kulit bersih tanpa riasan. Oiya, dokter Reszko menambahkan bahwa minum banyak air sebelum facial juga dianjurkan.

Yang Perlu Dilakukan Setelah Facial

Setelah facial, Anda harus bersikap lembut pada kulit Anda. Jaga agar tetap terhidrasi dengan baik dan ikuti rutinitas perawatan kulit khusus yang direkomendasikan oleh dokter kulit atau ahli kecantikan Anda setelah facial untuk membantu mendapatkan hasil terbaik.

Anda juga sebaiknya menghindari menyentuh wajah, berkeringat berlebihan, dan memaparkan kulit pada panas ekstrem melalui pancuran air panas atau sinar matahari.

Hal lainnya yang perlu dilakukan setelah facial adalah tidak menggunakan riasan selama sekitar 24 jam agar kulit Anda menyerap sepenuhnya produk yang digunakan selama layanan.

“Setelah facial, Anda tidak perlu mencuci muka malam itu,” kata dokter Murphy-Rose. Sebaliknya, ia menyarankan untuk melembapkan kulit dengan baik dan menggunakan tabir surya. Sebaiknya hindari juga penggunaan produk perawatan kulit dengan bahan aktif kecuali diarahkan oleh ahli kecantikan atau dokter kulit Anda.

Untuk menjaga hasil perawatan wajah Anda, dokter Reszo menyarankan untuk memasukkan alat khusus ke dalam rutinitas Anda.

“Ada beberapa perawatan di rumah yang dapat Anda lakukan setelah facial, seperti sikat pembersih, masker LED, dan alat pengencang kulit, seperti Nuface, yang dapat membantu membentuk, mengangkat, dan mengencangkan kulit, sehingga menciptakan kulit awet muda,” ujarnya.

Dokter Murphy-Rose dan dokter Reszo merekomendasikan untuk melakukan facial setiap empat hingga enam minggu untuk menjaga kesehatan dan kecerahan kulit Anda. Dan perlu diingat, melakukan facial lebih sering daripada frekuensi tersebut dapat menyebabkan terganggunya pelindung kulit (skin barrier) dan iritasi. So, moderat dan konsisten adalah kuncinya.

Pilihan Editor: Sebelum Mulai Facial Pertama Kali, Ketahui Dulu Kebutuhan Kulit Wajah Kamu

BYRDIE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *