Berita

5 Gaya Kebaya Hijab Artis, dari Irish Bella hingga Shireen Sungkar

×

5 Gaya Kebaya Hijab Artis, dari Irish Bella hingga Shireen Sungkar

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Tanggal 24 Juli diperingati sebagai Hari Kebaya Nasional. Kali ini adalah perayaan kedua hari kebaya setelah ditetapkan tahun lalu.

Kebaya kerap dipakai perempuan Indonesia saat momen spesial, termasuk pesta pernikahan dan acara formal lainnya. Ada juga satu hari dalam seminggu yang ditetapkan untuk berkebaya bagi wanita, yakni Selasa Berkebaya.

Para selebritas termasuk figur publik yang merawat eksistensi kebaya dengan gaya fashion-nya. Mereka menggunakan busana khas ini saat kondangan, wisuda anak, hingga menikah.

Berbagai modifikasi kini terus dikembangkan pada pakaian kebaya. Baik itu dari kain, model, hingga ukurannya.

Berikut ini beberapa gaya kebaya hijab ala artis yang bisa jadi inspirasi Sahabat Cantika. Yuk kita simak!

1. Irish Bella

Potret Irish Bella berkebaya. Foto: Instagram/@_irishbella_.

Aktris Irish Bella selalu tampil all out. Termasuk saat mengenakan kebaya di sinetronnya yang berjudul Saleha. Pakaian ini dirancang oleh Laviena Wedding Gallery.

Dia tampil manis dalam balutan kebaya Lilac serta hijab clean berwarna senada. Seluruh bagiannya berhiaskan manik silver. Terdapat juga kain tille yang menjuntai bak selendang.

Bajunya dipadukan rok plisket batik bernuansa ungu, pink, dan hijau. Tampilannya makin mewah dengan sepatu hak tinggi berwarna senada dengan kebaya.

2. Aurel Hermansyah

Outfit Aurel Hermansyah dan keluarga di siraman Aaliyah Massaid, Sabtu, 20 Juli 2024. Foto: Instagram/@wirantikurniabride.

Artis Aurel Hermansyah belakangan ini kerap memakai kebaya. Dia menghadiri berbagai acara, termasuk prosesi pranikah Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar.

Seperti pada tradisi siraman, Sabtu, 20 Juli 2024. Aurel tampil anggun dengan kebaya pink lembut yang dirancang oleh desainer Wiranti Kurnia.

Pada unggahan video @wirantikurniabride, disebutkan bahwa kebaya yang dipakai Aurel bernama Kebaya Melayu. Kainnya lembut, panjangnya hingga paha. 

Untuk detailnya ada kain bordir motif kembang, manik-manik mutiara putih, dan kembang di pinggiran kainnya. Kebaya itu dipadukan dengan kain batik coklat emas dan hijab polos berwarna senada.

3. Ria Ricis

Potret Ria Ricis dan Moana berkebaya. Foto: Instagram/@riaricis1795.

Kreator konten Ria Ricis mengajak anak semata wayangnya, Moana, ke Yogyakarta. Moana menemani mamanya syuting.

Gadis kecil itu tampil cantik dengan kebaya putih dan bawahan pink, sedangkan Ria Ricis memakai kebaya dan bawahan dengan warna senada, yaitu hitam.

4. Citra Kirana

Potret Citra Kirana dan Rezky Aditya kondangan. Foto: Instagram/@citraciki.

Aktris Citra Kirana termasuk suka memakai kebaya ketika kondangan. Salah satunya berwarna merah maron. 

Dia tampak memakai dalaman dress warna senada yang berkilau. Kebaya renda itu tembus pandang dengan detail manik putih dan bros di bagian dada. 

Bagian tangannya lebih longgar sehingga bergelayut. Dia pun tampil serasi dengan sang suami, Rezky Aditya yang memakai kemeja batik.

5. Shireen Sungkar

Shireen Sungkar dengan kebaya. Foto: Instagram/@shireensungkar.

Aktris Shireen Sungkar memilih kebaya ungu dengan kain renda. Bajunya yang panjang itu diberi detail belt.

Kebaya karya Berkat Kebaya by Devina Shanti itu dia padukan dengan hijab polos warna senada yang menutup dada. Bawahannya adalah rok batik dengan motif bunga dan daun.

Nah, Sahabat Cantika, itulah potret kebaya hijab 5 artis. Siapa nih yang menginspirasi penampilanmu?

Pilihan Editor: Hari Kebaya Nasional, Berikut 5 Penampilan Figur Publik dalam Balutan Kebaya Janggan

INSTAGRAM 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *