Berita

4 Kegiatan Bersama Anak Perempuan yang Bisa Meningkatkan Kreativitas

×

4 Kegiatan Bersama Anak Perempuan yang Bisa Meningkatkan Kreativitas

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Memantau kegiatan bersama anak sejak dini sangatlah penting sebagai tolak ukur hobi dan kemampuan tumbuh kembang anak. Aktivitas harian anak perempuan sehari hari juga bisa mempengaruhi percaya diri anak di masa golden age. Saat ini sudah banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan antara orang tua dan anak.

Cobain yuk tips aktivitas seru berikut yang pastinya bisa meningkatkan kreativitas dan stimulasi motorik anak perempuan. 

Memasak bisa jadi salah satu ide aktivitas yang seru untuk dilakukan antara Parents dan anak loh. Dengan Aktivitas memasak ini tentu bisa mengasah kemampuan motoric halus anak perempuan, parents bisa mulai ajarkan anak dengan memasak makanan yang sederhana. Dengan memasak, pertumbuhan motoric anak bisa lebih berkembang ketika anak mulai mengenal tentang bahan masakan yang ber beda beda mulai dari aroma, bentuk, jenis potongan, dan berbagai bumbu yang menarik untuk dicoba. 

Parents juga bisa mulai mengenalkan berbagai jenis alat memasak, jenis bahan bahan makanan seperti buah, bumbu dapur, sayuran dan memberikan informasi tentang perbedaan wangi dari setiap bahan makanan. Pastinya memasak menjadi aktivitas seru antara parents dan anak. Memasak juga bisa di lakukan untuk melatih keterampilan anak perempuan dan parents juga bisa sekaligus mengajarkan anak untuk lebih menghargai makanan bahwa setiap makanan memiliki proses dalam setiap pembuatan nya. Anak Perempuan bisa lebih percaya diri apa bila hasil makanan buatan nya enak dan lezat. 

2. Mewarnai atau Melukis

Mewarnai atau Melukis juga bisa mengasah kemampuan motorik halus anak perempuan. Dengan mengenal berbagai warna dan bentuk gambar membuat imajinasi anak bisa lebih berkembang, stimulasi motoric anak lebih terlatih dengan kreatifitas seperti menyesuaikan warna dan bentuk gambar dari apa yang anak lihat. Parents bisa memperkenalkan dari sensory play, buku buku karakter yang memiliki banyak warna. 

Menggambar dan melukis sangat melatih imajinasi anak dan anak bisa meng ekspresikan emosi tersebut melalui gambar atau lukiasan. Mengenalkan anak beberapa teknik basic gambar seperti gradasi warna, texture cat di lukisan, campuran antar warna sehingga bisa menghasilkan warna baru merupakan hal yang menarik sekali sekaligus melatih tumbuh kembang motoric anak perempuan loh Parents. Anak juga bisa mulai menggambar dengan tema lingkungan sekitar seperti taman, tanaman, binatang peliharaan, dan lainnya. Parents bisa melakukan aktivitas menggambar ini bersama anak sekaligus edukasi tentang kreatifitas dan pengenalan warna.

3. Menari

Dance atau menari  juga merupakan salah satu kegiatan yang asik untuk dilakukan loh Parents. Siapa sangka, melalui dance anak bisa menyalurkan emosi nya melalui setiap gerakan dan kelincahan anak perempuan kamu. Dance juga bisa melatih tumbuh kembang motorik anak saat Parents dan anak saling eksplor setiap gerakan dance yang seru dan menyenangkan. Setiap gerakan yang di hapalkan si anak bisa melatih tumbuh kembang dan kecepatan berfikir serta kreativitas anak. Anak juga bisa menyesuaikan gerakan dance dengan music atau emosi anak perempuan di waktu yang sama. Parents bisa mengajarkan dance melalui video tutorial dance di media social, pengenalan basic dance dan parents bisa menyesuaikan jenis dance yang anak suka seperti dance hiphop, dance ballet, tradisional dance dan lainnya.

4. Makeup

Main Makeup makeupan sama anak perempuan memang sangat seru dan asik ya Parents. Melalui makeup tentu bisa melatih motoric anak dan bisa melatih bakat serta minat anak perempuan dibidang tata rias, loh Parents. Parents bisa mulai mengenalkan anak mulai dengan berbagai warna eyeshadow, konsep makeup basic, jenis jenis makeup yang berbeda beda seperti : lipstick, bedak, eyeshadow. Pengenalan makeup ini membuat anak jadi makin luas wawasannya dengan mengetahui berbagai jenis produk makeup dengan fungsi yang berbeda beda. 

Namun perlu diketahui jika produk makeup dewasa belum tentu aman ketika digunakan untuk kulit si kecil yang masih sensitive. Melansir siaran pers dari Amara Kids, orang tua bisa coba gunakan produk Makeup khusus anak dari Amara Kids yang aman apabila digunakan oleh anak perempuan mulai usia 3 -12 tahun . 

Amara Kids bisa menjadi solusi parents untuk si kecil karena produknya sudah BPM dan menggunakan bahan yang sangat baik untuk merawat kulit si kecil seperti mengandung Triple Vitamin, Jojoba Oil, UV Filter dan no alcohol, no SLS, no Paraben. Moms bisa coba Produk terbaru Amara Kids yaitu Starlight Makeup Kit yang sangat praktis dan eye catching.

Pilihan Editor: Kembangkan Talenta Seni dan Kreativitas di Faber Castell Art Festival 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *