Berita

Rahasia Kulit Glowing dengan Teknik Retinol Sandwich, Simak Tipsnya di Sini!

×

Rahasia Kulit Glowing dengan Teknik Retinol Sandwich, Simak Tipsnya di Sini!

Share this article


Retinol adalah teman bagi banyak perempuan, karena dipercaya mampu membuat kulit glowing dan cantik. Namun, ada sebagian perempuan dengan kulit sensitif yang takut mencoba memakai produk skincare yang mengandung bahan ini. Sebab, mereka takut produk retinol yang dicobanya tersebut justru membuat kulitnya iritasi dan kemerahan.

Kekhawatiran ini bisa kamu atasi dengan menerapkan teknik retinol sandwich yang sempat viral beberapa tahun belakangan ini. Meskipun teknik ini sempat viral, tapi tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa orang yang belum terlalu mengenalnya. Untuk itu, mari kita mengenalnya lebih lanjut lagi!


Sebenarnya Apa Sih Teknik Retinol Sandwich?

Apa Itu Retinol Sandwich/ Foto: Freepik.com/freepik

Dilansir dari  Byrdie, teknik retinol sandwich merupakan tahapan mengoleskan lapisan retinol di antara 2 lapisan pelembap yang dapat membantu mencegah terjadinya iritasi.

Bukan hanya cocok untuk para pemilik kulit sensitif saja, tapi teknik ini juga cocok untuk orang-orang yang memiliki kulit kering dan kesulitan dalam menoleransi produk retinol.

Teknik ini dipercaya mampu membantu meminimalkan kemerahan setelah memakai produk retinol bagi para pemilik kulit sensitif. Sebab, dengan menerapkan teknik retinol sandwich ini, kamu tidak akan langsung memakainya setelah membersihkan wajah, tapi kamu akan memakai selapis pelembap dulu pada kulit wajahmu, Beauties.

Manfaat Retinol Sandwich

Manfaat Retinol Sandwich/ Foto: Freepik.com/benzoix

Manfaatnya yang paling terkenal di kalangan banyak perempuan adalah mencegah terjadinya iritasi dan kemerahan akibat retinol. Namun, selain itu masih ada beberapa manfaat yang membuat kalian tertarik untuk menerapkan teknik memakai skincare satu ini, Beauties.

Melansir dari  PopSugar, teknik mengoleskan retinol di atas pelembap ini dapat membantu mencegah kulit kering dan gatal serta mampu menyerap kelembapan secara lebih maksimal.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan teknik ini, kamu juga bisa lebih sering untuk memakainya setiap malam. Sebab, lapisan pelembap yang dipakai sebelum dan setelah retinol ini mampu melunakkan asam di dalamnya, sehingga tidak terlalu kuat dan menimbulkan iritasi.

Tips Melakukan Teknik Retinol Sandwich agar Kulit Glowing

Tips Melakukan Retinol Sandwich/ Foto: Freepik.com/freepik

Teknik pemakaian skincare ini tidak boleh dilakukan sembarangan, Beauties. Ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan dengan benar, agar manfaatnya itu bisa kamu dapatkan dengan baik.

Pertama-tama, bersihkan dulu kulit wajahmu secara menyeluruh dengan produk yang sesuai jenis kulitmu. Kemudian, oleskan lapisan pelembap di kulit yang bersih dan kering. Lapisan ini merupakan lapisan pertama yang harus diaplikasikan.

Setelah itu, diamkan sejenak kurang lebih 10-20 menit sampai pelembap benar-benar menyerap ke dalam kulit. Pastikan pelembap yang telah diaplikasikan sebelumnya ini mampu menciptakan lapisan pelindung yang optimal.

Jika pelembap sudah menyerap ke dalam kulit, mulai oleskan produk retinol pilihan kalian untuk mengurangi potensi iritasi yang dapat merusak kulitmu. Diamkan lagi selama kurang lebih 10-20 menit sampai bahannya benar-benar menyerap.

Untuk mengakhiri teknik retinol sandwich ini, kamu bisa mengoleskan pelembap lainnya, agar hidrasi yang didapatkan bisa lebih maksimal. Pasalnya, lapisan pelembap terakhir ini akan memberikan hidrasi yang mampu melindungi kulit wajah dari iritasi dan kemerahan.

Apakah Retinol Boleh Dipakai Setiap Hari?

Pemakaian Retinol/ Foto: Freepik.com/freepik

Menurut  GoodRx Health, produk retinol memang lebih efektif jika dipakai setiap malam. Namun, apabila kulit belum terbiasa, hal ini dapat menimbulkan efek samping yang justru akan membuat kulit wajah semakin kering. Untuk itu, pada awal pemakaian, kamu bisa menggunakannya setiap 3 malam sekali.

Kemudian, saat kulit sudah terbiasa dengan kandungan ini, kamu bisa menggunakannya setiap 2 malam sekali. Yang terpenting, kamu menerapkan teknik retinol sandwich, agar kulit bisa lebih menerima kandungan retinol yang cukup berisiko bagi pemilik kulit sensitif tersebut.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *