Berita

Fasilitas Kapal Pesiar yang Menjelma jadi Kampung Atlet Olimpiade Paris 2024 di Tahiti

×

Fasilitas Kapal Pesiar yang Menjelma jadi Kampung Atlet Olimpiade Paris 2024 di Tahiti

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Para atlet selancar Olimpiade Paris 2024 tidak akan bertanding di Paris, melainkan di Teahupo’o, Tahiti, sebuah pulau tropis di Polinesia Prancis yang berada di selatan Samudra Pasifik. Karena ukuran pulaunya yang kecil, Komite Olimpiade Paris membangun kampung atlet Olimpiade di lautan. Kapal pesiar menjadi pilihan untuk itu. 

Menurut NBC, kapal pesiar Aranui 5 dari perusahaan pelayaran Aranui disulap menjadi kampung atlet terapung pertama di dunia. Dengan 103 kabin mewah di dalamnya, setiap atlet Olimpiade memiliki kamar pribadi, lengkap dengan tempat tidur ganda, balkon, dan pemandangan laut yang mengesankan. 

Para atlet dari berbagai negara membagikan pemandangan kapal pesiar itu di Instagramnya. Misalnya, peselancar Jepang Kanoa Igarashi berbagi di TikTok bahwa selain tempat tinggal para atlet, kapal pesiar tersebut memiliki ruang makan dan banyak kegiatan bagi para peselancar untuk dinikmati di sela-sela kompetisi, termasuk pingpong, meja foosball, dan seluncuran air.

Tak ada Tempat Tidur Kardus 

Atlet Olimpiade Jerman pertama kali, Tim Elter, juga memamerkan perlengkapannya di Aranui 5. Dia mengatakan tidak memiliki tempat tidur kardus seperti yang dipakai para atlet di Paris. 

“Kami banyak ditanya tentang tempat tidur kardus di kampung terapung di Tahiti,” kata Elter dalam video tersebut, sambil mengarahkan pandangan panorama dari balkonnya yang menghadap ke air biru yang memukau dan pulau hijau yang subur sebelum masuk ke kamar tidur. “Kami tidak punya tempat tidur kardus. Kami punya rangka tempat tidur aluminium asli yang kokoh dan stabil — jadi ya, kami lebih baik daripada mereka yang di Paris.”

Fasilitas Kapal Pesiar

Menurut jurnalis olahraga AJ McCord, fasilitas kapal juga mencakup empat bar, dua lounge, kolam renang luar ruangan, pusat kebugaran, dan ruang pijat. Aranui 5 mencerminkan warisan Polinesia di seluruh bagian interiornya. Kapal yang dibuat khusus ini berlabuh kurang dari 45 menit dari lokasi kompetisi ombak besar di Teahupo’o, tempat selancar sudah dimulai sejak Sabtu, 27 Juli.

Tak semua atlet mau tinggal di kapal pesiar Olimpiade itu. Tim selancar Amerika Serikat, Brazil, dan Australia memilih tinggal di rumah-rumah dekat lokasi pertandingan. 

Pilihan Editor: Seragam Atlet Mongolia di Pembukaan Olimpiade Paris 2024, Tonjolkan Pesona Budaya

MILA NOVITA | TODAY | ABC NEWS | NBC 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *