Berita

Tantangan Laura Basuki Berperan di Film Heartbreak Motel, Karakternya Berlapis-lapis

×

Tantangan Laura Basuki Berperan di Film Heartbreak Motel, Karakternya Berlapis-lapis

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta –  Artis, Laura Basuki menjajal tantangan berbeda dalam film Heartbreak Motel. Jika biasanya ia berperan sebagai sosok dengan profesi beragam, dalam film besutan Angga Dwimas Sasongko ia seolah menjadi dirinya sendiri. Perempuan kelahiran 9 Januari 1988 ini sebelumnya sudah membaca novel Heartbreak Motel karya Ika Natassa dan tak menyangka bisa jadi tokoh utama. 

“Aku melihat karakter Ava ini berlapis-lapis dan menantang, eh pas ditelepon ternyata aku yang memainkan karakter menantang itu. Tapi di satu sisi bahagia banget punya kesempatan di-direct sama Mas Angga, ada pengalaman yang menyenangkan. Aku jadi lihat bagaimana Mas Angga bisa begitu detail mengorkestrasi semua elemen dalam film,” ucap Laura di press screening Heartbreak Motel, Jumat, 26 Juli 2024. 

Walau berperan sebagai aktor bukan berarti effortless, Laura juga perlu upaya untuk mendalam karakter Ava yang ia perankan. Ia mengatakan walau sama-sama menjadi aktor, tetapi dalam karakter Ava ia merasakan perbedaan. 

“Bagaimana cara dia masuk ke sebuah karakter dan kemudian dia keluar dari karakter aslinya nya ditambah perjalanan cinta dia juga, hal itu banyak yang sebelumnya enggak aku alami,” kata Laura kepada Cantika, Senin, 15 Juli 2024. 

Laura meyakini bahwa karater yang ia perankan related dengan kondisi orang banyak, baik dari profesi sebagai aktor hingga masalah percintaan. “Berada dalam toxic relationship, kemudian patah hati, ditambah ada trauma masa lalunya gitu, sih, kayaknya akan terasa familiar dengan penonton.”

Berbagai Peran Membuat Pikirannya Makin Terbuka

Poster film Heartbreak Motel. Foto: Visinema Pictures.

Kendati memerankan seperti profesi aslinya, peraih Piala Citra pada film Susi Susanti: Love All ini selalu meyakini setiap kali terlibat dalam sebuah project film, pikirannya semakin lebih terbuka. 

“Aku bisa menyerap hal-hal dan tentu saja hal-hal negatif yang aku rasakan dalam film. Proses itulah mendewasakan aku, meluaskan pola pandangku terhadap kehidupan. Aku merasa dari film itu, aku banyak sekali mendapatkan keberuntungan untuk bisa memperluas cara pandang melihat dunia,” imbuh pemeran dalam film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta ini.

Soal rasa dan kebiasaan dikatakan Laura tak jauh berbeda dari kesehariannya sebagai aktor sehingga tak terlalu besar kendalanya, tetapi ia tetap menjalin diskusi intens dengan Angga, para pemain seperti Reza Rahadian, Chicco Jerikho, dan Sheila Dara Aisha serta tentu saja penulis novelnya Ika Natassa. “Project film ini jadi yang pertama kali bekerjasama dengan Angga dan kedua kalinya dengan Ika, rasanya ketika ditawarin excited banget,” ucap dia. 

Film Heartbreak Motel sendiri mengisahkan Ava Alessandra yang merupakan aktris muda legendaris yang telah memenangkan banyak penghargaan. Setiap selesai berakting depan kamera, Ava selalu menjadi dirinya sendiri di sebuah tempat bernama Heartbreak Motel. Di sana akan terjadi sesuatu yang membuatnya terhubung dengan Reza dan Chicco, juga mengungkap rahasia-rahasia kehidupan.

Pilihan Editor: Low Maintenance Friendship ala Laura Basuki dan Reza Rahadian

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *