Berita

8 Fakta Menarik Laudya Cynthia Bella

×

8 Fakta Menarik Laudya Cynthia Bella

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Nama aktris Laudya Cynthia Bella tengah menjadi sorotan di media sosial pada akhir pekan ini. Dia dikabarkan sudah menikah dengan ustaz Nurul Dzikri. Rumor itu bermula dari unggahan seorang warganet di Facebook yang mengungkapkan kabar bahagia tersebut “sahih” atau dapat dijamin kebenarannya.

Terlepas dari kabar bahagia tersebut, Laudya Cynthia Bella salah satu deretan artis papan atas di Tanah Air. Yuk, intip sederet fakta menarik tentang sosoknya.

1. Profil

Laudya Cynthia Bella kelahiran 24 Februari 1988. Dia merupakan anak dari pasangan Busyamin yang berdarah Minangkabau dan Neni berasal dari Sunda.

2. Karier Akting

Laudya Cynthia Bella merintis karier di hiburan sejak remaja, tepatnya tahun 2002. Kala itu, dia baru berusia 14 tahun mengikuti pemilihan majalah remaja Kawanku. Dia pun berhasil meraih juara kedua alias runner up.

Setahun kemudian, Bella biasa dia akrab disapa membintangi sinetron Senandung Masa Puber. Dia langsung didapuk menjadi pemeran utama.

Usai rehat untuk menamatkan sekolah menengah atas, Bella kembali menekuni dunia akting. Sejak saat itu, deretan sinetron dan film dia bintangi seperti Juragan Jengkol, Pengen Jadi Bintang, Lentera Merah, dan Berbagi Suami.

Judul film teranyar yang dia perankan adalah Hamka & Siti Raham Vol.2. dan Buya Hamka pada tahun 2023. 

Hadir di Gala Premier Film Buya Hamka, Laudya Cynthia Bella dan Vino G. Bastian kenakan busana nuansa adat Minang/Foto: Instagram/Laudya Cynthia Bella

3. Meraih Penghargaan

Pada tahun 2004, nama Bella kian populer dengan bermain di film perdananya, Virgin. Film ini sukses menjadi film Indonesia terlaris pada tahun 2004 dengan memperoleh 1,4 juta penonton. Berkat aktingnya di film tersebut, Bella menjadi nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2005.

Tak cuma itu, dia pun dinobatkan menjadi Aktris Utama Terpuji Festival Film Bandung 2005 dan memenangkan kategori Most Favourite Rising Star di MTV Indonesia Movie Awards 2005.

4. Gabung di Grup Vokal

Bella juga sempat menjajal dunia tarik suara bersama para artis semasanya. Dia bergabung dalam grup vokal Bukan Bintang Biasa yang dibentuk oleh musikus Melly Goeslaw pada 2006 bersama Ayushita, Chelsea Olivia, Raffi Ahmad, dan Dimas Beck.

5. Berjilbab dan Rambah Bisnis Modest Fashion

Bella memutuskan memakai jilbab pada 2015. Secara bertahap, dia mengganti model jilbabnya dari lilit di leher hingga kini syari yang menutupi sampai area perut. Dan seperti artis berjilbab lainnya, dia pun merambah bisnis modest fashion bertajuk L by LCB pada 2017.

Laudya Cynthia Bella. Foto: Instagram/@laudyacynthiabella

6. Naik Haji Tahun 2023

Bella diketahui menunaikan ibadah haji tahun 2023. Tak seperti sejumlah artis lainnya, dia tak membagikan unggahan apa pun di media sosial. Keberangkatan perempuan 35 tahun itu ke Mekkah diketahui dari unggahan media sosial dokter kecantikan langganannya, Olivia Ong.

Memenuhi panggilanNya, adikku @laudyacynthiabella berangkat ke Tanah Suci,” tulisnya di keterangan foto Instagram pada akhir Juni 2023.

7. Hapus Semua Foto yang Menunjukkan Wajah di Instagram

Sejak beberapa waktu lalu, Bella menghapus sejumlah foto dia yang menunjukkan wajahnya. Yang tersisa di Instagramnya saat ini adalah foto sejumlah tempat yang dia sambangi, foto dia menggunakan masker, foto dia tampak belakang, dan produk bisnisnya.

8. Bersahabat dengan Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar

Bella bersahabat baik dengan kakak adik, Zaskia dan Shireen Sungkar. Mereka pertama bertemu di luar urusan pekerjaan dunia hiburan pada 2016. Kala itu, Bella yang berniat memakai jilbab menanyakan pengalaman berjilbab Zaskia dan Shireen. 

Kita makan di mal bulan Desember, bertiga. 2016. Inget, karena aku pakai hijabnya 2017 bulan Januari. Akhir Desember itu umrah, abis itu kita makan-makan di mal, trus aku nanya ‘gimana pakai (jilbab) gitu-gitu’,” kata dia mengenang dikutip di kanal YouTube The Sungkars Family, Kamis, 14 Oktober 2021.

(paling kiri) Laudya Cynthia Bella bersahabat dengan kakak adik, Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar sejak 2016. Foto: Instagram/@zaskiasungkar15

Shireen dan Zaskia juga mengingat momen manis perjumpaan pertama mereka. Setelah itu, mereka bertiga semakin intens berjumpa. “Jadi sering ketemu, alhamdulillah ngalir aja dikasih sama Allah. Kayak kepercayaan satu sama lain jadi bisa sahabat ,” ucap Shireen Sungkar.

Di mata Zaskia yang merupakan adik kelas Bella di sekolah, Bella merupakan sosok perempuan yang tulus dan baik hati. “Bella tuh orangnya apa ya, tulus, hatinya tuh baik. Selama kita baik sama dia, selama kita sayang sama dia, dia tuh bisa ngasih berjuta-juta kali lipat sayang balik. Itu Bella,” jelas Zaskia Sungkar.

Sementara Shireen mengungkapkan sebelum mengenal lebih dekat dengan Bella, dia begitu mengagumi kualitas akting mantan istri Engku Emran itu.

Adapun di mata Bella, kakak adik ini membuatnya nyaman dan bisa bersikap apa adanya. Selain itu, lanjut Bella, Shireen dan Zaskia selalu menemani di setiap fase kehidupannya. 

Karena kita udah banyak banget ngelewatin. Aduh masya allah, dari susah, seneng alhamdulillah, susah lagi. Namanya kehidupan naik turun. Dan, alhamdulillah-nya tiap fase itu ada Kia dan Shireen,” kata Bella.

Udah bukan temen, ya. Menurut aku udah kayak keluarga. Karena kita deketnya juga bukan kita aja, justru sama suami-suaminya yang jadi temen duluan. Sama mama papa (Fanny Bauty dan Mark Sungkar). Aku cuma takut aku bikin akta keluarga,” ucap Laudya Cynthia Bella

Pilihan Editor: Belajar Tak Menumpuk Baju di Lemari, Laudya Cynthia Bella: Hati Lebih Lega

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *