Berita

Momen Rifda Irfanaluthfi Sandang Gelar Sarjana Pendidikan: Pembuktian

×

Momen Rifda Irfanaluthfi Sandang Gelar Sarjana Pendidikan: Pembuktian

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Atlet senam artistik, Rifda Irfanaluthfi adalah salah satu dari 29 atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Paris 2024. Lewat akun Instagram dia yang aktif sejak 2016, kita bisa mengenal lebih dekat sosoknya. 

Selain potret latihan dan pencapaian dia sebagai atlet dari waktu ke waktu, kita bisa melihat capaian di dunia pendidikan. Salah satunya adalah momen wisuda pada Maret silam. Dia mengatakan bisa menamatkan kuliah salah satu pembuktian dia terhadap stigma di masyarakat soal atlet tidak mengutamakan pendidikan.

Selamat wisuda, Da! Kamu berhasil membuktikan pada mereka bahwa menjadi atlet tidak membuat mu lupa akan pendidikan,” tulisnya di keterangan foto Instagram pada 7 Maret 2024.

Dalam unggahan itu, Rifda membagikan dua foto dia dalam berkebaya modern. Dia memakai kebaya beludru warna merah dipadu dengan rok kain batik cokelat dengan belahan paha tinggi atau high slit. Dia melengkapi penampilannya dengan sandal warna merah mengkilap.

Selain toga hitam, Rifda juga memakai selempang hitam bertuliskan namanya diikuti gelar S.Pd alias sarjana pendidikan. Di slide berikutnya, Rifda memegang ijazah berwarna hijau tua. Dia berfoto dengan latar backdrop keterangan wisuda Universitas Negeri Jakarta dan lokasi acara di Sentul International Convention Center (SICC).

Atlet senam Rifda Irfanaluthfi. Foto: Instagram/@rifda_irfanaluthfi

Di kolom komentar, sejumlah warganet mengucapakan selamat atas pencapaian Rifda. “Selamat ya Rifda,” tulis seorang warganet. “Congratulation rifdaa,” ucap warganet lain.

Sebagai informasi, sebelum berlaga di Olimpiade Paris 2024, Rifda Irfanaluthfi berlatih di Belanda selama dua bulan. Rifda merupakan satu-satunya atlet Indonesia dari cabang olahraga senam yang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Dia merebut tiket ke Paris saat tampil di Wolrd Artistic Gymnastic Championspih 2023 di Antwerp, Belgia, pada Oktober 2023.

Pilihan Editor: Atlet Perempuan Indonesia Peraih Medali Olimpiade, Lilis Handayani hingga Windy Cantika Aisah

 

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *