Berita

Replika Tas Mewah Kreasi Seniman Ini Dibuat dari Mi Instan, Bisa Tebak Merek Apa?

×

Replika Tas Mewah Kreasi Seniman Ini Dibuat dari Mi Instan, Bisa Tebak Merek Apa?

Share this article


Siapa yang tidak suka mi instan? Ini seperti comfort food buat semua orang. Saat malam-malam lembur butuh asupan, saat dingin pada hari hujan, saat akhir bulan persediaan makan menipis, mi instan bisa jadi makanan pengganjal perut yang tidak hanya mudah diolah tetapi juga nikmat di lidah.

Lain lagi di tangan seniman, mi instan bahkan bisa disulap menjadi barang baru yang mungkin tak terpikirkan oleh manusia kebanyakan. Di Rusia misalnya, seorang seniman membuat replika tas mewah dari mi instan.





Katerina Shuksina/ Foto: instagram.com/shu_katerina

Dialah Katerina Shuksina. Salah satu karya terbarunya menggunakan bahan baku mi instan untuk kemudian dirangkai menjadi tas tangan mewah ala jinjingan para sosialita.

Mi instan apa yang digunakan? Dan tas mewah mana yang ia jadikan inspirasi? Simak lengkapnya di bawah ini, Beauties.

Hermès Birkin dan Jacquemus Le Chiquito ala Katerina Shuksina

Hermès Birkin dari Mi Instan/ Foto: instagram.com/shu_katerina

Para seniman dikenal memiliki fantasi yang bebas, bahkan liar. Itulah yang dilakukan Katerina Shuksina ketika membayangkan bagaimana jika Hermès berkolaborasi dengan BIGBON dan Rollton, dua merek mi instan lokal di Rusia.

Ia mengadopsi desain tas Hermès Birkin yang terkenal seantero dunia, lalu menggunakan bahan baku mi instan dari merek lokal paling terkenal di Rusia, yang tak lain dan tak bukan adalah Rollton dan BIGBON.




Katerina Shuksina dengan Hermès Birkin x BIGBON kreasinya
Katerina Shuksina dengan Hermès Birkin x Rollton x BIGBON kreasinya/ Foto: instagram.com/shu_katerina

Dirinya menghabiskan dua bungkus mi Rollton dan dua bungkus mi BIGBON untuk satu replika tas Hermès Birkin. Empat bungkus mi instan itu direbus supaya mudah dibentuk.

Tasnya sendiri memakai kerangka kawat yang dibentuk semirip mungkin dengan Hermès Birkin yang asli. Mi yang sudah direbus dan jadi lentur kemudian dililit ke kawat tersebut hingga menutupi seluruh permukaannya.

Sebagai sentuhan akhir, ia memasang bumbu-bumbu mi instan ke tas tersebut. Maka jadilah Hermès Birkin lengkap dengan bag charm yang penuh gaya.





Jacquemus Le Chiquito ala Katerina Shuksina
Jacquemus Le Chiquito dari Mi Instan/ Foto: instagram.com/shu_katerina

Selain Hermès Birkin, Katerina juga membuat tas mewah dari brand lain yang tak kalah menarik yaitu Jacquemus Le Chiquito. Hasilnya benar-benar mirip dan unik dengan warna kuning mi instan yang khas. Untuk tas yang ini, ia menggunakan merek mi instan Mareven.

“Dengan AI, kini kita memiliki kesempatan untuk memvisualisasikan semua ide yang ada di kepala. Saya tidak menggunakan AI untuk ide gila ‘tas mewah dari mi instan’. Pertama, karena saya tidak terlalu kompeten dengan teknologi baru. Kedua, karena saya tertarik untuk melihat bagaimana otak dan tangan saya akan merealisasikan ide ini dan apa hasil sebenarnya yang akan terjadi,” tulis Katerina Shuksina dalam bahasa Rusia, di sebuah postingan Instagram.




Katerina Shuksina
Katerina Shuksina/ Foto: instagram.com/shu_katerina

Katerina memang kerap mengambil inspirasi dari barang dan benda yang ia temui sehari-hari. Idenya paling banyak berasal dari alam, mengingat dirinya tumbuh besar di pedesaan.

Mulai dari sepatu hak tinggi dari dandelion, sandal dari zucchini, baju atasan dari daun labu, pita rambut dari daun kale, tas tangan dari rumput barley, gaun indah dari bunga mawar, dan masih banyak lagi. Tas Hermès Birkin dan Jacquemus Le Chiquito merupakan kreasinya yang pertama menggunakan barang jadi non-alam.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *