Berita

Robert Downey Jr. Kembali Bintangi Film Avengers, Jadi Doctor Doom

×

Robert Downey Jr. Kembali Bintangi Film Avengers, Jadi Doctor Doom

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Aktor, Robert Downey Jr. bakal kembali lagi berperan dalam dua film Avengers, yaitu Avengers: Doomsday yang akan dirilis pada Mei 2026, dan Avengers: Secret Wars pada Mei 2027. Downey berperan sebagai Doctor Doom atau Victor don Doom yang jahat. Selain itu dua bersaudara Joe dan Anthony Russo juga ditunjuk sebagai sutradara dua film tersebut.

Robert Downey Jr, sebelumnya mengatakan bahwa dia terbuka untuk kembali ke Marvel Cinematic Universe (MCU). Apalagi namanya semakin dikenal publik sejak membintangi Iron Man atau Tony Stark pada tahun 2008. Namun dia pensiun setelah karakternya darlam Avengers: Endgame tahun 2019 tewas untuk menyelamatkan alam semesta. Meski begitu, para penggemarnya pun berspekulasi bahwa dia akan kembali sebagai Tony Stark. 

Teka-teki itu akhirnya terjawab saat presentasi Marvel di San Diego Comic-Con, pada Sabtu 27 Mei 2024. Joe Russo mengatakan jika ingin menampilkan Doctor Doom, sebagai salah satu karakter paling kompleks akan membutuhkan aktor terhebat di dunia.

“Sebagai bukti kemungkinan yang tak terbayangkan dari Marvel Universe, kami memberikan Anda satu-satunya orang yang bisa memerankan Victor von Doom…” ujarnya. 

Robert Downey Jr. akan memerankan Doctor Doom dalam film Avengers: Doomsday dan Avengers: Secret Wars. Instagram.com/@robertdowneyjr

Kemudian seorang pria mengenakan setelan jas hijau dan bertopeng melangkah maju dan membuka kedoknya. Dia adalah Robert Downey Jr. “Topeng baru, tugas yang sama,” kata Downey disambut tepuk tangan meriah dari penonton. 

Karier Robert Downey Jr.

Peran sebagai Victor von Doom menambah deretan karya Robert Downey Jr. di tahun 2024. Sebelumnya dia berperan sebagai Lewis Strauss dalam Oppenheimer , yang membuatnya memenangkan Academy Award untuk aktor pendukung terbaik.

Dia juga sempat tampil  mini-seri “The Sympathizer” di HBO, di mana ia berperan sebagai agen CIA Claude dan beberapa peran lainnya. 

Downey berperan sebagai Iron Man sejak tahun 2018 yang merupakan film pertama pertama Mavel Cinematic Universe, yang dirancang oleh presiden Marvel Studios Kevin Feige.

Robert Downey Jr. juga memerankan karakter yang sama dalam sepuluh film lainnya termasuk Iron Man 2, Iron Man 3, The Incredible Hulk, The Avengers, Captain America: Civil War Avengers : Age of Ultron, Spider-Man: Homecoming, Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

Pilihan Editor: Hailee Steinfeld, Sosok Young Avenger Sang Pemanah Andalan di Serial Hawkeye

NIA PRATIWI | VARIETY | THE HOLLYWOOD REPORTER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *