Berita

8 Kepribadian Seseorang yang Bisa Dilihat dari Gaya Menulis Huruf X

×

8 Kepribadian Seseorang yang Bisa Dilihat dari Gaya Menulis Huruf X

Share this article


Beauties, tahukah kamu bahwa gaya menulis huruf X ternyata bisa mengungkapkan kepribadian? Pada dasarnya, kepribadian manusia bisa dilihat dari caranya menulis. Ilmu ini disebut dengan istilah grafologi.

Hal itu juga disebutkan oleh Dazzi dan Pedrabissi dalam penelitiannya yang berjudul Graphology and Personality: An Empirical Study on Validity of Handwriting Analysis, bahwa grafologi adalah ilmu yang membahas tentang sistem simbol untuk menyampaikan pesan tertulis dan termasuk metode dalam menganalisis kepribadian manusia.

Di sisi lain, setiap orang mempunyai cara menulis huruf X berbeda-beda, seperti dari kanan atas ke kiri bawah, maupun kiri atas ke kanan bawah. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut beberapa kepribadian manusia berdasarkan gaya menulis huruf X.

1. Mulai Kanan Bawah dan Kiri Bawah

Apabila kamu menulis huruf X mulai dari kanan bawah dan kiri bawah, maka kamu termasuk sebagai orang yang kemungkinan akan bergerak maju. Dalam hal ini, kamu tidak mudah terjebak dalam masa lalu.

2. Dari Kiri Bawah dan Kanan Bawah

Ilustrasi/pexels.com/Louis Bauer

Kepribadian seseorang yang menulis huruf X dari kiri bawah, lalu dilanjutkan kanan bawah atau arah berlawanan termasuk sosok pemberontak.

Kamu mempunyai keinginan kuat agar terlepas dari belenggu masa lalu dan ingin terus bergerak maju. Sayangnya, masa lalu masih mengurungmu, sehingga sulit mengalami kemajuan.

3. Mulai Kanan Atas ke Kiri Bawah

Ilustrasi/pexels.com/Pixabay

Menurut situs Oprah Daily, seseorang yang menulis huruf X dari kanan atas ke kiri bawah, lalu kanan bawah ke kiri atas cenderung mempunyai sifat pemberontak tanpa alasan.

4. Dari Kanan Bawah dan Kanan Atas

Apabila kamu memiliki kebiasaan menulis huruf X dari kanan bawah ke kiri atas, lalu kanan atas ke kiri bawah, maka sebagian dirimu cenderung tergoda untuk kembali ke masa lalu.

Di sisi lain, kamu terus berupaya untuk fokus menuju masa depan. Hal ini mirip dengan orang mengemudi yang hanya mengamati kaca spion.


5. Kiri Atas ke Kanan Bawah dan Kiri Bawah ke Kanan Atas

Ilustrasi/pexels.com/Pixabay

Bagian pertama dari huruf X ini ditulis dari kiri atas ke kanan bawah, dilanjutkan dengan kiri bawah ke kanan atas. Hal ini menunjukkan cara yang tampak tidak konvensional.

Kamu sering memikirkan hal-hal yang berbeda dari orang lain. Kepribadian ini justru bisa membuatmu merasa lebih semangat, karena memiliki aturan hidup sendiri.

6. Kiri Bawah ke Kanan Atas dan Kiri Atas ke Kanan Bawah

Ilustrasi/pexels.com/Ylanite Koppens

Kepribadian orang dengan gaya menulis huruf X dari kiri bawah ke kanan atas, lalu kiri atas ke kanan bawah cenderung mampu menjadi seorang trendsetter. Dalam hal ini, kamu mempunyai standar sendiri yang justru menarik perhatian orang lain.

7. Kiri Atas ke Kanan Bawah dan Kanan Atas ke Kiri Bawah

Gaya menulis huruf X ini cenderung umum diajarkan di sekolah. Orang yang mempunyai kebiasaan menulis huruf X demikian cenderung menyukai keteraturan, keseimbangan, dan tidak suka membangkang.

8. Kanan Atas ke Kiri Bawah dan Kiri Atas ke Kanan Bawah

Ilustrasi/pexels.com/JESHOOTS.com

Cara menulis huruf X dari kanan atas menuju kiri bawah, lalu kiri atas ke kanan bawah juga sering dilakukan banyak orang. Kebiasaan ini menunjukkan jika kamu termasuk orang yang suka berpikir di luar nalar atau berbeda dari yang lain.

Itulah beberapa informasi mengenai kepribadian seseorang yang dilihat dari gaya menulis huruf X. Kamu termasuk yang mana, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *