Berita

Gemini dan 3 Zodiak Ini Kerap Belanja Impulsif, Ini Alasannya

×

Gemini dan 3 Zodiak Ini Kerap Belanja Impulsif, Ini Alasannya

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Beberapa zodiak dikenal karena kecintaan mereka pada hal-hal baru dan jiwa petualang. Semangat yang menggebu-gebu ini dapat meluas ke kebiasaan belanja impulsif.

Mereka membeli barang-barang yang membantu mereka meningkatkan pengalaman pribadi dari bepergian hingga hobi saat ini. Selain membeli barang-barang untuk kebutuhan mereka, mereka juga senang memberi hadiah kepada teman-teman dan anggota keluarga berupa pernak-pernik yang disukai.

Memang, jiwa-jiwa yang murah hati ini cenderung hidup di masa sekarang dan mungkin tidak selalu memikirkan konsekuensi jangka panjang dari pengeluaran mereka. Bagi mereka, menambahkan produk ke keranjang atau menerima paket belanjaan baru di rumah dapat menciptakan rasa bahagia dan kepuasan sementara.

Meskipun demikian, hal ini terkadang menjadi siklus yang membuat ketagihan, karena mereka terus-menerus mencari kesenangan yang datang dengan memperoleh barang-barang baru. Yuk, intip siapa mereka.

1. Gemini

Gemini adalah orang-orang yang selalu suka menyibukkan diri; entah itu berkeliling di rumah orang tua mereka, membantu teman, atau bahkan  menyelesaikan tugas-tugas di rumah.

Jadi, pada saat-saat langka ketika mereka bosan, mereka cenderung melakukan pembelian impulsif sebagai cara untuk memuaskan kebutuhan mereka akan hal-hal baru.

Mereka suka menjelajahi hal-hal baru dan dapat tergoda oleh gadget atau tren mode terkini.

Dalam kasus tertentu, berbelanja juga berfungsi sebagai bentuk pengaturan emosi dalam hidup Gemini. Karena hal itu memberi mereka pengalih perhatian dari perasaan negatif seperti rasa sakit karena putus cinta, atau penilaian kinerja yang buruk di tempat kerja.

Oleh karena itu, kesenangan sementara yang diperoleh dari melakukan pembelian adalah sesuatu yang dinantikan oleh Gemini. Hal itu juga dapat berfungsi sebagai bentuk penenang diri. 

2. Aries

Aries yang diwakili oleh Ram adalah jiwa yang ceria dan berani. Mereka sering bertindak berdasarkan dorongan hati. Mereka menyukai kegembiraan dan dapat dengan cepat membuat keputusan, termasuk pembelian spontan.

Jadi, ketika mereka mengalami hari yang membosankan di kantor atau sore yang santai di rumah, tangan mereka mungkin gatal untuk mengklik opsi pembayaran.

Baik itu jam tangan baru yang mewah untuk bekerja atau pelacak kebugaran yang sudah lama mereka incar, Aries selalu memiliki daftar keinginan yang panjang berisi barang-barang incaran mereka.

Terlebih lagi, waktu-waktu tertentu seperti acara penjualan, diskon, atau ketersediaan barang edisi terbatas, juga dapat mendorong mereka untuk berbelanja.

3. Leo

Leo suka menjadi pusat perhatian dan sering kali menyukai kemewahan. Selain itu, zodiak berelemen api ini terkadang terdorong oleh platform media sosial, tempat mereka melihat teman dan kenalan memamerkan gaya hidup ideal. Adapun melihat selebriti mempromosikan produk secara tidak langsung membuat mereka ingin memiliki barang-barang tersebut.

Akibatnya, keinginan mereka untuk membuat pernyataan terkadang dapat menyebabkan pengeluaran berlebihan saat belanja.

Lebih jauh lagi, Leo akhirnya merasakan urgensi melalui penawaran waktu terbatas dan membuat keputusan cepat.

Hal ini membuat mereka terkadang membeli barang secara impulsif, meskipun mereka tidak benar-benar membutuhkannya.

4. Sagitarius

Banyak Sagitarius yang melihat belanja sebagai cara untuk mengekspresikan diri atau bahkan meningkatkan harga diri mereka untuk sesaat. Bagi mereka, pergi ke mal dan membeli pakaian, gadget, atau barang baru lainnya dapat meningkatkan suasana hati mereka untuk sementara waktu.

Jadi, ketika mereka mengalami patah hati atau merasa sedih, membeli barang-barang yang tidak penting berfungsi sebagai pelarian sementara dari kekhawatiran mereka tentang keuangan.

Sebenarnya tanda-tanda zodiak di atas menyadari bahwa pengeluaran secara impulsif sangat sering dapat menyebabkan serangkaian masalah, mulai dari akumulasi utang hingga memiliki lebih sedikit tabungan. Mereka pun berupaya mengembangkan kebiasaan berbelanja yang lebih baik. Seiring waktu, sebagian besar orang-orang ini membuat keputusan pembelian yang lebih sadar.

Pilihan Editor: Gaya Parenting Pemilik Zodiak Virgo hingga Gemini, Punya Naluri Mengasuh Sejak Dini

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *