Berita

7 Fakta Menarik Hubungan El Rumi dan Syifa Hadju, Suwir Ayam hingga Kapal Bunda Maia

×

7 Fakta Menarik Hubungan El Rumi dan Syifa Hadju, Suwir Ayam hingga Kapal Bunda Maia

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Kedekatan aktris Syifa Hadju dengan Ahmad Jalaluddin Rumi atau El Rumi tengah jadi perbincangan hangat di media sosial. Berita tentang hubungan mereka seolah jadi ‘vitamin’ seperti yang dikatakan ibunda El, Maia Estianty, membuat netizen ikut berbunga-bunga.

Pasangan ini pamer kemesraan sejak resepsi pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar pada Jumat malam, 26 Juli 2024. Warganet excited memburu beritanya karena pernyataan Maia yang seolah meyakinkan hubungan mereka itu serius.

Sebelum acara Aaliyah dan Thariq digelar, Maia yang kerap ditodong pertanyaan siapa pacar El, mengatakan teman yang dibawa El ke nikahan Aaliyah itulah pacarnya.

Kehadiran Syifa dan El di resepsi Aaliyah pun menjawab teka-teki Maia. Momen keakraban keduanya hingga kini banyak menghiasi media sosial. Di antaranya saat El membantu Syifa mengangkat gaunnya yang kepanjangan, atau mengusap alis perempuan 24 tahun itu.

Yuk simak fakta menarik kedekatan El Rumi dan Syifa Hadju yang membuat warganet kompak mendukung hubungan mereka sampai ke pelaminan.

1. Netizen Buat Akun Fanbase Couple

Beberapa akun yang bernama paduan antara Syifa dan El muncul. Akun itu mengatasnamakan fanbase pasangan ini.

Di antaranya ada @elrumidansyifa, @eldancipa, @elsyifans3013, dan @elsyifa_pages.

Foto-foto serta video kebersamaan Syifa dan El berseliweran di akun Instagram tersebut, beberapa memakai backsound lagu Dewa 19, band Ahmad Dhani, ayah El.

2. Suwir ayam

Kabar terbaru kedekatan Syifa dan El bocor lewat kutipan percakapan Margin Winaya, sahabat Syifa dengan temannya. Istri dari aktor Ali Syakieb itu membeberkan pengalamannya saat makan bersama El dan Syifa.

Menurut Margin, Syifa seperti diratukan oleh El. “He’s such a gentleman. Cipa benar-benar dijadiin ratu banget. Daging ayam aja dia suwirin buat Cipa,” tutur Margin pada foto skrinsyut chat-nya.

3. El-Syifa Digoda Ahmad Dhani dan Maia Estianty

Usai go public, Syifa dan El Rumi tak henti-hentinya membuat kejutan. Mereka tampil di vlog keseharian Ahmad Dhani dan Maia Estianty selang beberapa hari dari resepsi pernikahan Aaliyah Massaid.

Dalam vlog Ahmad Dhani, El memperkenalkan Syifa ke Dhani dan Mulan Jameela, ibu sambungnya, di sela-sela konser Dewa. Tanpa basa-basi, Dhani bertanya tentang rencana pernikahan.

“Kapan nikahnya?” Menanggapi hal itu, El dan Syifa tampak terkejut dan malu-malu. Namun Syifa langsung menimpali, “Anaknya gimana, saya tergantung anaknya, om,” ucap Syifa.

El pun balik bertanya, “diizinin gak..?” Dhani pun menjawab mantap, “diizininlah.”

Sedangkan Maia Estianty mengajak El, Syifa, dan Tissa Biani kekasih Dul Jaelani makan malam usai menghadiri Gala Premiere film dokumenter Rossa, Senin malam, 29 Juli 2024. Suami Maia, Irwan D. Musry, juga hadir.

Maia merekam kebersamaan anak keduanya itu dengan Syifa. “Munculin dikit ah.. godain yang lagi uhuk-uhuk. Hahhaha. Buat yang butuh asupan vitamin,” tutur Maia di caption Instagram @maiaestiantyreal.

Maia juga kerap menyebut soal kapal. Seperti pada judul dan deskripsi vlog terbarunya saat gala premiere dan dinner bareng suami, El, Syifa, dan Tissa. “Bunda Maia Estianty juga ditemani kesayangan-kesayangan.. El Rumi, Syifa Hadju, dan Tissa Biani. Selesai menghadiri Gala Premiere, waktunya Family Dinner. Bener nih, kapal udah berlayar?

Diketahui, ketiga anak Maia dan Dhani akhirnya memiliki pasangan kekasih, setelah Al dan El sempat putus dengan pacar masing-masing.

4. Lesti Kejora: Ucapan adalah Doa

Saat menghadiri Gala Premiere film dokumenter Rossa, El dan Syifa bertemu pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora. Sahabat Syifa itu mengatakan memang benar ucapan adalah doa.

Mendengar hal itu, Maia pun bertanya maksud Lesti. Menurut Lesti, dia pernah ‘menjodohkan’ Syifa dengan Muhammad Levian Al Fatih Billar atau Abang L, anak Lesti dan Billar.

Dapetnya L gede,” kata Lesti. “Jadinya sama XL,” tutur Billar. Namun, dia mendoakan agar El dan Syifa bisa melangkah ke jenjang pernikahan.

5. Syifa Hadju dan Tissa Biani Sahabatan

Fakta menarik lainnya, Syifa Hadju dan Tissa Biani adalah sahabat sejak mereka remaja atau memulai debut aktris. Beberapa warganet tampak membuat kolase foto kedekatan Syifa dan Tissa.

Mereka pun mendoakan gadis-gadis itu bisa jadi saudara ipar, seperti kisah Aaliyah Massaid dan Aurel Hermansyah, yang awalnya dari sahabatan.

6. Sama-sama pacaran 5 tahun

Para penggemar Syifa dan El tentu tahu pahit manis hubungan cinta idolanya ini. Keduanya pernah pacaran sekitar 5 tahun dengan pasangan masing-masing.

El dengan Marsha Aruan serta Syifa dengan Rizky Nazar. Hubungan El dan Marsha dikabarkan terhalang perbedaan beda agama. Sedangkan Syifa baru putus satu bulan dari Rizky.

Namun, banyak yang membandingkan sikap manis El ke Syifa yang sangat terbalik dengan mantan Syifa. Bahkan banyak warganet yang membuatkan konten dari jejak digital.

El disebut meratukan Syifa, seperti bodyguard, hingga mengenalkan Syifa ke orang tuanya.

7. Video parodi

Kreator konten serta warganet kompak memeriahkan Instagram dan TikTok dengan berbagai video. Seperti komika Irfan Ghafur yang memparodikan momen El dan Syifa di resepsi Aaliyah Massaid. Dia menggandeng lelaki bergaun dengan rambut ikal.

Sedangkan influencer Dwi Handa membuat konten makan malam bersama suaminya. Sang suami terlihat gesit menyuwir ikan untuk Dwi Handa. Bukan cuma ikan, tapi juga dia meletakkan sayur suwir ke piring istrinya, seolah ingin seperti El.

Pilihan Editor: Go Public dengan El Rumi, Syifa Hadju Bergaya Simpel dalam Balutan Gaun

INSTAGRAM 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *